Thursday, January 3, 2013

My New Blog Header

New year means new look donk dan itu artinya new look for my blog too.

As you can see, i'm finally change my header and my template to a much cleaner, sleek and red-dish look yang berkesan gw-buangets :p

Setelah browsing contoh2 template blog di internet yang bagus2 dan keren2 itu, akhirnya gw memutuskan untuk use my own style and my own personality. No..no i choose to do this bukan karena contoh2 itu ndak baguus, tapi karena most of those themes kurang merepresentasikan image dari blog gw yang 'GAJEBO' inihh...So timbang mereka udah cape2 bikin taunya malah diinstal sama blog ga jelas macam punya gw indang, ya mending bikin versi blog 'Gak Jelas' punya saya sendiri ajaa. Dijamin gak bakalan ada yang protes, sakit hati dan ngenes liatnya (*dibaca : emang dasar ga mau repot ajeeh!)

So jadilah tema blog yang berdesign standar dan berwarna standar merah, putih and hitam with header bergambar silhouette hasil copas dari gugle. No background yang heboh2 dan widget2 yang bikin LOLA. Tambahan lain yang gw bikin diblog ini cuma "Menu di bawah Header Blog" doank.

Bikin ini njelimetnya luar biasaaa boo. Tapi pas baca2 lagi, ternyata widget 'Menu' dibawah header ini sudah disediakan by default oleh si Blogspot (telaaat deh Gie) Lah gw doonk, nyasar ke satu link yang ngasi tau caranya pake kode2 HTML dan alhasil sukses bikin mata gw sliwer to the max -__-

Alhamdulillah, baik pake kode HTML or settingan default, 2-2nya sukses gw praktekin, tapiiiii i opt for the easiest one, yaitu pake Widget Pages (default nya si Blogspot).

Nah beres urusan menu header, sekarang tinggal gimana caranya bikin dan edit label widget di sidebar dan edit click-able label pake icon yang lucu2...*ujung2nya ga sleek juga ini maah U_U

Here are several links dan tips untuk bantu edit blog ya.

1. Download Template Blog Gratis
2. Cara Pasang Template ke Blog
3. Cara Buat atau Design Header Blog
4. Cara Pasang Header Blog
5. Cara Download dan Instal Font ke Komputer
6. Cara Pasang Menu Dibawah Header Blog
7. Cara Pasang Menu Drop Down (Gak ikutan pasang krn ribeeets 0_O)

Tips-tips berikutnya akan saya share kalo saya sudah sukses praktekin duluaaan....

XoXo ;)

Tapii maaak, koq susyaah yaaa ganti header doank, seharian googling2 sampe pusing, rata2 di internet itu pada kasih info-nya cuma yang itu2 juga dan samaaa semuaaa...padahal pas dicek ke HTML Code gw, semua petunjuk2 yang diberikan gak ada yang pas semua...pusyeeng!

But well, karena udah terlalu sutres ga nemu2 caranya, so i decided untuk cut sampe disini aja dulu, maybe tonight i will try to find cara lain yang lebih ampuh..and i will share it here then...supaya para nubie2 diluar sana tidak bingung (sendirinya nubie padahal U_U)

ps: Masih belum puas sama hasilnya, overall look nya terlalu simple..hhmm, kaya ada yg kurang gituh!

My first attempt bikin header sendiri...hehehe



Pixelnya masih kacaw balaw..ngok!

8 comments:

  1. hello mba Anggie,, kunjungan balik nich, makasih ya..
    kalau melihat dari template yg digunakan blognya mba Anggie memang agak kesulitan soalnya template bawaan blogger, coba gunakan template yg sudah banyak digunakan oleh tmn2 blogger lainnya krn template dr luar blogger lebih mudah d edit biar gak puyeng2 hehee

    untuk menu d bawah header memang blm saya posting d blog, nich entar lagi mau digarap, sy yakin mbak Anggie akan suka karena banyak pilihan menu yg akan sy buat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Mba Yani,
      waah, makasih ya udh berkunjung balik..jdi ketauan deh setting blog saya masih berantakan disana-sini :D

      well, sebenernya dari kemarin saya udh sempet searching2 template yang cocok, tpi setelah didownload dan dicoba instal, pasti deh pas dipreview malah jadi kusut semuaa...nah kalo udah kaya gitu, yg ada saya senewen sendiri jadinya -__-

      Tapi pasti nanti akan dicoba lagi, penasaran juga sayaa, ples sekalian mau coba menu dibawah header garapan mba...ditunggu yaaa ;)

      Delete
  2. "Setelah browsing contoh2 template blog di internet yang bagus2 dan keren2 itu, akhirnya gw memutuskan untuk use my own style and my own personality."

    Saran saya: pake WordPress (org) saja. Lebih mudah di customize :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Ivan,

      Makasih ya udah mampir ke blog sayaa..

      as you can see, saya bener2 kesulitan utk customize blogger, let alone wordpress. Sempet baca2 sih platform WP lebih bagus, tapi saya pasti udh keburu keblinger duluan buat mindahain isi dri BG ke WP..

      but i will consider anyway...again, many thanks ;)

      Delete
    2. Oke deh.

      Btw, tidak punya niat ubah ke .com / .net ?

      Delete
    3. ada siih, cuma belum diniatin nih...lagipula bebayar kan ya itu?

      Delete
  3. wahh makasih ya say ^^ setelah baca postmu aq baru ngerti fungsinya Laman :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah..glad i can help you say ;)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...