Thursday, January 9, 2014

My First Car Free Day Experience

Hi all,

Sesuai dengan judulnya, gw akan cerita tentang pengalaman datang di acara Car Free Day Jakarta yang diadakan setiap hari minggu didaerah Sudirman-Thamrin sampe Monas itu.

Seumur2 jadi orang Jakarta dan setelah bertahun2 acara CFD dilakukan, akhirnya beberapa minggu yang lalu, kesampean juga gw ikutan.

Awalnya sih seperti biasa, dadakan! So pas temen2 kostan lagi iseng kumpul2 di meja bunder, tiba2 kita mulai ngomongin olahraga, trus ngomongin masalah sepeda, trus tau2 aja kita udah sibuk telpin tempat2 penyewaan sepeda untuk CFD besok pagi. Maklum lah namanya juga anak kostan, mana mungkin nyimpen2 sepeda disini, alhasil biar bsa semangat ikutan CFD besok, kita musti cari tempat buat sewa sepeda. Setelah browsing2 dan tlp2, akhirnya kita nemu satu bengkel sepeda didaerah Kuningan dekat Perbanas yang bisa nyewain sepedanya utk CFD. 

Nama bengkelnya adalah Mister Fixer's. Berhubung kita mau pake besok pagi2, alhasil si empunya bengkel minta kita datang dulu untuk milih2 sepedanya malam itu juga then besok pagi baru deh kita ambil. Pas sampe sana, sayangnya udah malam bgt dan udah ada beberapa sepeda inceran yang keburu disewa orang lain. Gw yang notabene udah berabad-abad (bukan lebay, tapi kenyataan) ndak pernah naik sepeda, maunya sih milih yang gampang2 aja, kalo bisa yang ada roda tambahannya *eaaaa. Tapi alhamdulillah yaa, pas gw nyoba, ternyata gw masih bisa juga naik sepeda *lompatkegirangan!

Kelar milih2, akhirnya gw, monce, tamce, bio and dio sepakat untuk balik besok jam 5.30pagi. Balik dari sana, kita mampir dulu ke PaFes untuk nyari makan trus balik kekostan. Secara kita musti bangun pagi2 banget (ini drama banget deh, karena kita sadar gda satupun dari kita yang bsa bangun pagi, apalagi subuh dan wiken poela) so pas smpe kamar, kita lngsung buru2 tidur deh (niaat beneerr).

Alhamdulillah, gw bsa juga bangun jam 4 pagi. Tapi ternyata hari itu gerimis semaleman dan sampe kita mau jalan pun masih gerimis kecil2. Berhubung kita udah semangat semua, ya kita tetep jabanin jalan deh, dengan harapan pas sampe sana hujannya berhenti.

 

Kita sampe di bengkel jam 6 kurang, dan masih tetep gerimis. So kita coba nunggu dulu sebentar sampe hujannya bener2 reda. Jam 6, 6.30, 7, 7.30...masih belum ada tanda2 hujannya bakalan berhenti, yang ada malah tambah deres. So kita tunggu lagi deh sampe jam 8, kalo misalkan belum berhenti juga, ya berarti gagal sepedaan kita! Dan bener aja, jam 8 gerimisnya masih gede dan kita udah lemes karena sadar bakalan ndak bsa CFD-an, sampe tiba2 kita liat ada 5 orang anak muda, naik sepeda lewat depan kita dan bilang "ayoo CFD-an!" waaah, muka kita semua langsung berubah excited dan tanpa mikirin gerimis, kita naik ke sepeda masing2 dan langsung berangkat menuju Sudirman!.

We literally bike through the rain. Tapi karena ramean, yang ada malah happy dan seru. Dan ketika kita sampedi jalan Sudirman, ternyata disana udah rame banget dan mereka semua cuek2 aja tuh lari dan sepedaan under the rain. Kita bersyukur banget that we decided to carry on because we're not alone, malah enak karena ndak panas juga! *yaeyalaah..namnya juga ujan!





 

 
 


Kita muter2 sampe ke Monas dan foto2 di Bunderan HI (wajib inih!) trus karena hujannya makin deres, sok kita neduh dulu di Sevel and lanjut ke Fx. Pas gw lagi seru2nya nanjak, tau2 rantai sepeda gw lepas, alhasil anak2 repot benerin sepeda gw sambil tangannya oli-an and setelah hampir setengah jam, kita lanjut ke Fx.

Sekitar jam 10.30 kita makan di QQ Kopitiam Fx (sambil pake baju basah2an dan kotor kena cipratan) but disana banyak juga koq yg kaya gitu. Alhasil kita istirahat dsitu sambil ngeringin baju sampe jam 12, dan itu artinya CFD udah dibuka untuk kendaraan lain. Pas mau balik, tiba2 aja hujan turun lagi dan lebih deres dibandingin sebelumnya. Yah berhubung kita udah cape dan emang musti balik ke kuningan, alhasil nekat lagi deeh sepedaan diantara mobil2, kopaja dan motor menuju Kuningan.


Dont ask! -_____-

Ternyata, perjalanan balik kita berasa lebih jauh dan lebih lama dibandingin tadi pagi. Gw rasa mungkin karena sekarang hanya kita aja yang sepedaan dan musti pelan2 sepanjang jalan.

Jam 1 siang, akhirnya kita sampe juga di bengkel untuk ngebalikin sepeda, then langsung deh pulang ke kostan untuk mandi dan istirahat.

Overall, gw ndak nyesel bisa ikutan CFD, dan malah blaming my self kenapa ndak dari dulu2 aja ikutan ini. Ternyata seru banget looh, bisa ngerasain naik sepeda dikelilingin gedung2 tinggi dan dengan pemandangan kota gitu...i love it a lot!

Next, we are promise to keep doing this at least once a month! Ganbatte!



0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...