Tuesday, October 11, 2011

My BestFriend Prewed Shoot

Entah kenapa, koq kayaknya malah gw yang lebih semangat dibandingin si calon pengantinnya yaa. Dari kostan aja gw sampe bawa tas segede bagong buat bawa baju2 utk foto besok, udah gitu gw, jo and capeng sampe niat begadang buat bahas outfit yang mau dipake besok. Tapi untungnya begadangan kita ga sia2 karena kita berhasil menentukan 5 set baju buat calon pengantin and 3 set buat para pengiringnya yang narsis n gak mau rugi pingin difotoin jg ini :p

Set 6am kita bangun and siap2 berangkat ke Sentul (mata rasanya pedes tiada tara gara2 tidur cuma 1.5 jam, tapi demi pemotretan ini kita musti tetep semangat). Di perjalanan kita mampir dulu ke Starbucks Rest Area Jagorawi sambil ketemuan sama 4 orang photografernya UgiNof. Udah mata pedes gituu..eeh tau2 udah mas2 Starbucknya ngaco2, untung gw masih setengah sadar..jid cuma bisa ngedumel dalam hati aja deh.

Diperjalanan kita liat kalo udaranya mendung gelap gada matahari samsek, ga cakung deh! Klo begini terus pasti bakalan ujan nih, dan bener aja, pas banget sampe di Pohon Pinus Gunung Pancar Sentul, ujan turun dengan suksesnya...alhasil rencana foto pagi2 ketunda..and all we can do is neduh didalem mobil sambil berharap ujan selesai!

Nah sambil neduh itu akhirnya kita memutuskan untuk memulai sesi make-upnya. Honestly, pas pertama Mpi2na minta dimake-upin sama gw, gw masih berasa gak percaya aja, karena jujur gw bru sekali2nya make-upin orang buat acara penting, itupun karena Sarah minta plus Sarahnya emang udah dasarnya cuantik, so gw make-upin nya juga ga perlu pake urat dan jerih payah segala.  Yah walopun hasilnya ndak seglamour make-up pengantin pada umumnya, setidaknya gw berhasil merubah penampilannya sedikit "manglingin" klo kata orang jawa bilang :p

And now, tiba2 aja gw musti make-upin lagi untuk foto pre-wed?? Alamaak, grogiih akuh. Ga kebayang if I mess up, bakalan gak ada foto prewed yang akan kepajang diresepsi mereka deh or possibilitynya bisa aja semua foto mreka jadinya hitam-putih buat menyamarkan hasil make-up yang kacaw...aaah tidaaak! But untungnya Mpina percaya sama gw and it makes me feel confidence so all I can do is do the best for her aja deh.

Setelah poles sana-poles sini, akhirnya kelar juga sesi make-up si capeng, hasilnya??? Alhamdulillah gak mengecewakan and dibilang bagus juga loh :D hhmm...senengnya :"> walopun jujur dalam hati ini sebenernya gak lain dan gak bukan karena modelnya emang udah cantik dari sononya, so make-up apapun pasti hasilnya bakalan wow!! Tapi yang jelas2 bikin seneng adalah kenyataan bahwa gw sebenernya bisa melakukan ini semua and I satisfied with the result :)

Kelar polesin si capeng beserta dayang2nya yang gak kalah rempong (nunjuk neng Jo2 n Hesti) kita start sesi foto2nya. Untungnya ujan udah mulai reda and kita udah bisa keluar dari mobil untuk cek lokasi. Tapiiii...ternyata ada masalah, para fotografernya bilang kalo kita musti bayar IDR 200k dulu untuk bisa foto2 disitu, istilah mereka "biaya sewa lokasi". Awalnya kita ga keberatan kalo memang musti bayar asal jelas retribusinya dan ada receiptnya, tapi ternyata mereka ga bisa kasi kita bukti payment apapun..so males berdebat dan udah ga nyaman ma caranya, akhirnya kita lebih milih untuk pindah cari lokasi lain. 

Untungnya sepanjang jalan arah balik, kita liat banyak pemandangan sawah2 untuk dijadiin backdrop foto. So kita foto2 disitu deh and kelarin sessi pertama.


Selama sesi foto2, gw sebentar2 ngecek make-upnya Mpi, just to ensure masih awet, ga smudge and ga luntur. Dari blushon nya, lipstiknya or bulumata palsunya ditambah lagi gw juga ngaturin urusan outfit and hairdonya. Ga cuma capeng cewe aja, si cowo juga ikut2an di bedakin dikit biar ga silaww meen. But honestly, it's so much fun and i love doing it cause it feels great.



Sesi foto pemandangan done! now we moved to spot sepanjang jalan Sentul yang penuh dengan pepohonan, tanaman hias, jalur paving block yang rapi and teduh..suasananya bener2 baguus. We stopped there and took several shots and moved again to another spot, begitu seterusnya sambil si capeng rempong ganti baju and rapiin make-up and hairdo.

Last spot kita adalah tanah lapang yang ada bekas pilar fondasi terbengkalai, lengkap dengan tanaman rambat dan tumbuhan khas bangunan lama plus background bukit...bagus dan paaas banget. Berhubung lokasinya sangat bagus, so yang foto2 bukan cuma si capeng aja doonk, kita para selir2nya yang dari tadi repot dengan urusannya masing2 juga mau memanfaatkan lokasi bagus ini untuk narsis2an :p

Tapiiinya...pas lagi seru2nya foto2, tiba2 aja kita didatengin mobil patroli Sentul lengkap dengan sirine patrolinya yang gak kalah berisik sama sirine pengawal Presiden..sontak kita kabur2an laaah, sambil cengengesan pura2 innocent kita langsung masuk mobil and cabut dari situ ASAP!!! di dalem mobil kita ketawa ngakak karena berasa kaya penjahat mau disergap dengan tuntutan Tresspassing someone's property and taking pictures w/o permission! halaaaaggghh *tepokjidat

Finally, si fotografer bilang sesi di Sentul udah beres karena udah hampir jam 3 sore. Dan baru deh kita berasa laper dan sadar kalo belum sempet makan siang sangking keasyikannya foto2. Sebenernya dimobil udah sempt icip2 nasi uduk Mbanya Jo yg super nyumeh plus telur balado and perkedel dahsyat, tapi toh tetep kita merasa itu cuma nyemil :p

Lokasi untuk sesi foto berikutnya adalah ke Bogor. Sesuai dengan ide yang dibahas semalam, kita mau tiap sesi fotonya dibikin kaya semacam storyboard, so ada alur ceritanya gitu deh. Nah karena si capeng dipaksa memaksa temen2nya yang cuantik2 inih ikutan kefoto, so kita musti mikirin jalan cerita yang make sense. Alhasil muncullah ide storyboard tentang pertemuan, perkenalan, dikenalkan and finally they lived happily ever after :) Selain nentuin storyboard, kita juga musti mikirin outfit macam apa yang bisa masuk ke framenya tapi tidak meng-outstandingkan outfit capengnya itu sendiri.*bisadigetokmampinayangada

So scene pertama tentang pertemuan alias lirik2an. Foto diambil pas mpina lagi jalan sama kita semua dan papasan sama ugie, trus mereka main liat2an.
Scene 2 is Gossip Time. Foto diambil pas Mpi lagi kumpul dan cerita2 ttg pertemuan dia sma Ugie ke kita.
Scene 3 tentang Perkenalan. Foto diambil pas kita berusaha ngenalin Mpi n Ugi bareng2.
Finally, everyone's agree with the idea...I'm glad :)

Nah untuk mendukung tema storyboard tersebut, gw udah bisa ngebayangin lokasi yang cocok itu adalah lokasi yang mirip2 Ciwalk Bandung or Paris Van Java. So suasana romantis, cozy, santai tapi nyeni-nya dapet. Background fotonya pasti bagus karena akan kefoto suasana paving block, lampu taman, bangku taman, open air, cafe dikanan kiri dengan bangku2 yang menjorok keluar. So tanpa pengetahuan sama sekali kita memutuskan untuk ke Botani Square Bogor yang ternyataaaa...it's just an ordinary mall! There is no way kita bisa nemuin background yang seperti gw bayangankan! Akhirnya setelah nanya2 ma "kuncen"nya Bogor, kita diarahin ke Colonial, tempat ngopi kecil somewhere didaerah dalem2 gitu deh. Tempatnya enak, santai and teduh...yah walopun tetep ga sesui dengan yang gw mau, tpi setidaknya tempat ini lumayan buat foto2..tapii eeh tapii..kita ga diijinin untuk foto disitu sebelum minta ijin dari jauh2 hari..cpedeh!

Frustasi karena gak kepikiran tempat lain, plus ternyata para fotografer itu semuanya buta sama daerah Bogor ditambah lagi waktu kita semakin mefet karena udah mau gelap...eh tau2 gw keingetan satu tempat yang pernah gw datengin sama BBP. Namanya Bogor Nirwana Residence - Orchard Walk Epicentrum or The Jungle. Ambiencenya more or less hampir sesuai dengan yang kita inginkan walopun minus paving block tengah jalan, bangku dan lampu tamannya. Tapi yang penting nuansanya dapet, temaramnya plus bangunan modernnya juga dapet. Now setelah kelar moto2 disana, kita cuma berharap para fotografer itu bisa mengeksekusi keinginan kita dengan baiklah.

Alhamdulillah, set 8pm selesai semuanya...its a wrapped everybodiiih :)

Puas, seneng, cape, lega, laper, ngantuk semuanya tumplek hari ini, but we enjoyed every minutes of it, so so happy for both of u the happy couple Mpi2na n AA Ugie :)

Wish u guys all the bessst alwaaysss..kisses n hugs

ps: Ternyata outfit buat selir2 narsis nya cuma kepake yang garis2 aja, outfit lain yang udah kita pikiran smpe bagadang2 itu jadi tidak terpakai karena gaaakkk semmmpeeet..boro2 mikirin setelan kita, buat si calon aja udah rempoong! but Alhamdulillah, we managed to get things done :) yeeaaayy :)

Para Selir Naris :p






Kaya gini ini loh ide awal lokasinya...





tapi jadinya ini :



Ternyata ga banyak juga foto2 tentang BNR ini di internet, padahal tempatnya lumayan rame loh and katanya terkenal tempat tongkrongan anak Bogor, lah koq dikit bener fotonya :( Yah mudah2an aja fotografer kita yang gila2 itu sempet moto2in BNR kemarin..amin2

Ps (lagi) : PULANGNYA KITA NYASAAAAR SELAMA HAMPIR SEJAM AND JALUR YANG KITA AMBIL NGARAHNYA HAMPIR2 KE SUKABUMI..OMG!!! Untungnya kita berhasil menemukan jalan balik..Alhamdulillah

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...