Tuesday, October 30, 2012

Weekend Escape to Jogja

Hollaaaa..

Wuiih, udah berapa hari nih gw ga buke2 blog, semingguan kali ya (ndak nanya tuh!) Tapi bodolaah, mumpung lagi pingin ketik2, mo suka or ga suka...tetep nulis dan cerita dan maksa mode:on!

Hmm..mau cerita apa yaaa?

Oh iyaa, last weekend gw ber-wiken escape ke Jogjakarta..seru?! Yaeyaalaah..namanya juga baru pernah pergi kesana sekali doank dan itupun jalan-jalan "kentang" karena waktunya mefet dan dananya tirist. Nah pas kemarin bisa pergi kesana lagi, gw udah niat mau dipol-polin wisatanya, tapi teteup..ga bisa juga karena udah keburu ribet ngurusin survey tanah, cek lokasi property dan meeting sama klien dan vendor doank (bantuin BBP kerja :p) belum lagi kita musti balik by-land road a.k.a it's-gonna-be-a-long-long-journey-and-more-than-10hours-drive...jadilah semua planningnya serba dicut-cut :( But i'm still happy..setidaknya bisa escaping from chaotic city of Jekardah walopun cuma sebentar.













Selama di Jogja, kita iseng hunting tempat gawul-nyah anak Jogja (tsah). Yang paling santer didiscuss lewat blog sih ada beberapa nama salah duanya is House of Raminten. Berbekal GPS di iphone dan ipad, langsung lah kita cuus nyari lokasinya dari arah Parangtritis. Pas akhirnya nemu tempat ini, kita kaget bukan kepalang..rameeeeenyoo itu tempat, dari luar udah ga kelihatan kaya tempat makan karena udah penuh orang ngantri sampe kluar2 kejalan. Karena penasaran plus nekad, sok-sokan lah kita masuk dan nanya2 seat untuk 2 orang, and tau dijawab apa sama si penunggu "buku tamu" nya? "Untuk berdua, waitinglist..sebentar...1,2,3,4,5,6,7,8,...eemm...12" WHATDAFAK! Seketika itu juga kita mules dengernya dan langsung capcuuss nyari tempat lain utk makan. Karena kita udah laperto berato, kita memilih untuk makan ditempat makan yang paling pertama kita lihat aja, and it goes to angkringan yang lokasinya diujung jalan Abu Bakar Ali, persis ditusuk sate.

Kita cuma pesen nasi goreng ayam ples es teh manis (eaaaaa) rasanya? biasa banget, kaya nasgornya Bakti, gada special2nya acan. But well, namanya juga udah laper, so hajar bleh!

Kelar makan, kita iseng muter2 ke Malioboro yang udah mulai sepi karena udah banyak toko2 dan tukang jualan yang tutup. Done day 1

Next day kita iseng hunting another tempat gawul Jogja yaitu Legend Coffee yang lokasinya ternyata berada persis disamping nasi goreng yang biasa ituuh. -__- Legend ini tempatnya bagus, modelnya kaya rumah jaman Belanda gitu dan bercat merah pula..tapi pas kita sampe sana, ternyata parkirannya penuuh banget. Langsung aja kita coba parkir diseberangnya eeeh tau-tau disuruh pindah karena itu bukan parkirannya tamu Legend, so walopun tmpatnya sebrang2an, bukan berarti parkirannya bisa sharing2an juga..ebuseh!

Again, karena kecewa kita cabut dari sana dan memutuskan untuk hunting tempat lain yang bernama Momento Cafe. Lokasinya lumayan jauh dari tempat kita stay, tapi namanya juga jalan2, yaudh tetep semangat lah kita nyari. Pas sampe sana tempatnya not-bad lah, suasanya temaram dengan dominasi bangku dan meja kayu. Berasa banget disini ambiancenya santai. Selain tempatnya yang friendly, menu dah harganya juga jauuuuuuh lebih friendly. Pas gw baca menunya, ga nyangka masih ada orang yang jual french fries seharga Rp. 5000 aja gitu..trus paket nasi ayam bakarnya cuma Rp. 17.000 ajah.beneran deeh, murcehmeriah :D


 


Kelar makan, kita jalan-jalan lagi ke Alun-alun selatan untuk foto2 di Pohon Beringin Kembar (akhirnyaaa kesampeeaan juga kesiniii) trus iseng naik becak muter2..wkkwkwkwkw




 
 
 


 

Now it's time to go back to Jakarta. But sebelumnya kita sempetin mampir dulu ke Butik Rara Djonggrang Batik untuk beli oleh2 daster dan baju batik buat nyokap dan bokap. Sayang bgt kita ndak sempet mampir ke Mirota Batik yang terkenal akan batik2 murahnya, karena waktunya ndak cukup dan perjalanan kita masih jauh.

So that's it...my short wiken escape :D


XoXo ;)
@gie_dazzling

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...