Wednesday, December 15, 2010

Kursus Mengemudi di CV. Mentari

Setelah googling seharian, akhirnya gw memutuskan untuk ambil kursus mengemudi di CV. Mentari. Tempat kursus ini berada di Jalan Casablanca sederetan sama Mall Ambassador and pintu masuknya persis dipintu masuk tempat makan Ayam Bakar Taliwang (Ownernya sama kali ya). Inilah salah satu alesan gw ambil kursus disini karena lokasinya itu bener2 deket banget dari kantor, gw tinggal naik ojek dan ngabur pas jam makan siang!

Paket yang gw pilih adalah paket Kursus Plus SIM A, so selain kursus nyetir selama 7 jam (waktu ditentukan oleh kita), gw juga bisa dapetin SIM A nya sekalian. Harganya kurleb sekitar IDR. 1.265.000,- (all in).

So finally my first day test! Pas masuk kedalem mobilnya, gw liat semuanya hampir sama, satu setir (masa iya 2), satu rem tangan, deelel layaknya mobil2 pada umumnya. But satu hal yang akhirnya membedakan mobil kursus ini dengan mobil pada umumnya adalah...di kursi penumpang samping driver ada pedal/injekan rem dan koplingnya juga! Seperti si Pak Instruktur bilang, inilah enaknya belajar di kursus mobil dibandingkan dengan belajar mobil sendiri, kemungkinan nabrak karena panik, kegok, sliwer, gak bisa ngukur..bisa sangat2 dihindari..karena kalo ada apa-apa, pasti si Pak Instruktur akan langsung take-over kemudi kita so dijamin pasti lebih AMAN!

Luckily gw kebagian Instruktur yang sabar plus asyik banget, ngajarinnya selow..dia bilang satu hal yang musti gw tahan kalo udah bisa lancar nyetir adalah "Tahan Emosi", karena si Pak Instruktur akhirnya menyadari kalo kencengnya suara gw pas ngomel2 masih bisa ngalahin kencengnya klakson mobil..xixixi (muup ya paak :P)

Berhubung gw hanya bisa ambil sesi 1 jam setiap hari pas makan siang, mau ga mau rute yang kita ambil ga jauh2. Startnya dari seputaran Casablanca luruuuusss terus sampe puteran Pasar Gembrong, ngarah ke Cawang, trus lanjut masuk lewat Perdatam (lewatin LBPP LIA). Di parkiran depan Taman Makam Pahlawan Kalibata kita berhenti untuk latihan markir trus muter-muter sekitaran STEKPI and balik lewat Pancoran, Rasuna Said and finally touch down Mega Kuningan persis di belakang Kantor (sekalian dianterin pulang gituuh :P)

Dan begitulah seterusnya sampe sessi 7 jam gw habis...Alhamdulillah, gak sampe 5 kali latihan I managed to master it *somboong tseh!!

Barengan Kursus ma Mba Devi...really miss you mba :)


So sekarang tinggal ngurus pengambilan SIM A nya di SAMSAT DAAN MOGOT nun jauuh dsana deh..mana gak boleh diwakilin (ngareepps) and udah gitu gw dikasi tau untuk standby sebelum jam 8 pagi ajah gituuh..oemjii!!! Alhasil setengah sepet dan pake acara kesiangan pulaa, gw buru2 telepon Wawan "My Warrior Ojek" untuk anterin kesana, Alhamdulillah banget si Wawan ini gesit and yang terpenting dia tau tempatnya si SAMSAT ini..ketolong deh gw sampe sana walopun cuma telat setengah jam sajah :p

Pas sampe gw langsung telepon orang CV. Mentari yang ngurusin tetek bengeknya duluan, setelah itu dia kasi gw beberapa formulir buat dilengkapi and gw diminta untuk tetep ngikutin proses tes tertulis "basa-basi"..lah wong dipilihan jawabannya udah ada tandanya semuaah..*hadeeeh..kelar "Tes palsu" gw diminta untuk ngantri lagi buat giliran foto...nah disini ini enaknya kalo ngambil paket sekalian kursus, kita gak berasa sendirian boow, soalnya nanti pas lagi ngantri, semua yang ambil kursus di Mentari akan dipanggilin satu-satu terus dikumpulin jadi satu and langsung diboyong masuk ruangan buat jepret foto SIM!

Tapi yaaa, namanya juga yang bikin SIM ga sedikit orangnya dan kelihatan semuanya pada gak sabaran pingin buru2, jadilah kita desek2an ditempat foto yang sumpeknya gak karuan itu and pas giliran gw moto, si Pak Polisi yang sok gualak itu (kalo gak inget dia polisi, udah gw cegat tuh pulangnya..segh!) langsung aja jepret muka gw tanpa tendeng aling-aling apalagi aba-aba 1..2..3..gituu..padahal eike belum sempet pemanasan muka maak!! *biar kelihatan cuantik gituu :(( and bener ajaa, hasil foto gw huancuuur lebur, hancur minah, hancur..hancur..hancur..*gaya Olga! Muka gw kelihatan bulet beraaattt..aarrggh HATE IT HATE IT HATE IT!!

Cuma rasa kecewa gw lumayan berbanding seimbang sama rasa seneng karena akhirnya megang SIM A jugaa..soo, perjuangan bikin SIM ini bener2 cinta dan benci..*drama queen deh :p

Sekarang, tinggal berdoa and berusaha biar bisa punya Mobilnya jugaa..hayoo semangat kerja and nabungnya..amiin amiin amiin :)

Ps: Hell no im gonna post my SIM pic heree..amit amit deeh :(

1 comment:

  1. KTP nya untuk buat SIM KTP Jakarta apa luar kota Mba? klo KTP Luar kota gimana yah kira2 prosesnya?
    Ada yang bisa di share? Thanks :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...