Monday, September 24, 2012

Skincare Haul - Hada Labo Alpha Retinol - Merah

Holla All...(gegayaan nyapa-nyapa padahal gada yang baca -____-)

Tudai lagi santai2nya dikantor, bosses (as always) lagi out of office and out of town semua. Kerjaan udah beres dari pagi, so sekarang waktunya sok2an ngereview skincare lagi.

As I mentioned over and over again earlier, lately gw bener2 sudah resmi jadi banci skincare banget. Hampir semua produk2 skincare yang affordable, easy to find and sounds effective yang lagi heboh2nya dirave diforum pasti akan gw beli.

Nah produk terakhir yang kali ini gw beli adalah Hada Labo (lagii???) Yeps, another Hada Labo skincare. Sebelumnya gw memang sudah pernah beli seri Shirojyun or Arbutin or biar gampang diinget, HL yang botolnya warna biru. Gw sampe bela2in capcus ke Lotte Mart Ratu Plaza pas makan siang sangking penasarannya, dan akhirnya sakseis bungkus satu set lotion, face wash (fw) and milknya.

First attempt pake si Biru ini ternyata lumayan banget hasilnya, kulit jadi kenyal and moist, tapi emang efek mutihinnya masih jauh dari harapan (ga bakat putih kali ya gw). So gw pun nekad men-campursari-kan si biru ini sama produk2 skincare dari merk tetangga..red: L'Oreal.

Hasilnya? So-so-sih (bahasa paan nih) tapi atleast muka emang jadi terasa lebih moist dan garis2 halus dijidat mulai terlihat ber-fading away...

Belum juga habis isi si botol biru, tau-tau pas kemarin jalan ke Hypermart Kemang Village, gw ngeliat ada seri HL lain yang botolnya berwarna merah (Ini sih udah pasti tertarik krn warna kemasannya duluan ketimbang fungsinya *eaaa) Penasaran, akhirnya iseng deh ceki2 di internet dan forum. From there I found out kalo itu adalah seri terbarunya HL yang baru dilauncing awal September ini. Seri botol merah ini bernama Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging with Retinol (panjaang yak namanya) well singkatnya kita bilang aja HL Retinol.




 

Seperti yang telah gw ketahui dari para suhu beauty blogger, sampai dengan saat ini, hanya ada 4 seri HL yang sudah masuk dan available di Indonesia. Tiap-tiap seri punya khasiat dan peruntukannya masing-masing. Botol biru fungsinya untuk whitening, botol putih untuk moisturizing, botol biru telor asin buat mild-peeling and yang baru aja gw beli si botol merah fungsinya untuk anti-aging.

Seri Retinol or botol merah ini sebenernya terdiri dari Lotion (toner), Milk (moisturizer), Serum (Essence), Face Wash, Night Cream and Sheet Masker. Tapi pas kemarin nanya2, ternyata Sheet Maskernya belum masuk ke Indonesia. So gw cuma beli Lotion, Milk, Essence and Night creamnya doank.

As for pembersih muka or face washnya -lagi2 teracuni forum- gw memilih untuk beli dari seri Tamagohada (yang warna kemasannya biru telur asin). Alesan gw memilih FW ini (selain telek-telek kena racun) adalah gw pingin punya pembersih muka yang bener2 bisa efektif ngangkat semua kotoran sekaligus bisa berfungsi sebagai exfoliator...Based on rave di forum, si Tamagohada ini can do just exactly as I wanted. I chose to buy yang Make Up Remover + Face Wash simply because it has double functions dan kandungan bahannya juga lebih banyak, yang otomatis (persepsi-sotoy) hasilnya pasti lebih bagus lah. Logikanya, masa iya FW yang kandungan bahannya lebih sedikit akan lebih baik dibandingkan dengan yang kandungannya banyak? Beda halnya kalo memang ada yang sensitive akan bahan tsb ya, tapi kalo punya kulit macam kulit badak kaya gw mah, semakin banyak bahannya, justru semakin bagus (skin-abuser).

Oke..sekarang waktunya gw menceritakan pengalaman pemakean si Retinol ini for the last couple of days, or 5 days to be exact. 

I did the first attempt at night time, biar ga panik kalo trnyata experimennya gak berhasil. So after I washed my face pake Tamagohada yang suprisingly-nya berasa enak banget dikulit muka, ga keset, ga kering dan kulit terasa halus (suggesti mungkin) langsung gw lanjutkan dengan pemakaian Lotion HL Retinol. Cara pakainya bukan yang dioles2 or diusap2 yaa, tapi berdasarkan petunjuk disana-sini, si lotion HL ini musti diaplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk...yup, butuh effort and dijamin bakalan ga efisien kalo musti buru2. Tapi once udah terbiasa, pasti ga bakalan afdol kalo tuh muka gak ditepok2 dulu (habbit mungkin). -check here to know why-

Kelar tampar2 muka sendiri (iknowsayalebay), gw tunggu kira2 5menit to ensure lotionnya benar2 terserap then dilanjutkan dengan pemakaian Essence/Serumnya (yang ini pakenya boleh diusap,dielus or di-patpat).

Penampakan isi serum ini aga2 gimnaaaaa gituuhhh. Abis isinya kentel2 dan berwarna kuning poelaa....iuuuhhhh o_O But the Hell-lah sama wujudnya, yang pentingnya kan pungsinya betul begitu bukan??!! *Bukaaannnnn...

Segini udah cukuup bgt buat muka dan leher

Namanya juga serum, pasti fungsinya lebih canggih lah daripada si milk, si lotion and si cream, thus pakenya juga jangan pake nafsu alias ga usah banyak2. Cukup dengan 1-2x pump maksimal udah bisa dipake untuk seluruh wajah dan leher.

Tunggu lagi sekitar 5 menit baru deh final touch, pake si Night Creamnya. Nah yang ini sama aja ma serum, makenya musti secukupnya aja, karena kalo enggak dijamin muka berubah jadi ladang minyak (pengalaman pribadi) dan trust me, kalo udah greasy and oily2 gitu, pasti tidurnya ga bakalan nyenyak. Muka jadi terasa berat, lengket dan takut kalo2 sampe ngotorin bantal or even worst, kotoran bantal jadi nempel dikulit muka...So please pastiin aja kita ambil secukupnya sesuai kebutuhan dan ukuran wajah masing2 #eaaaaa

Dengan pemakaian rutin combo:
Facewash + lotion + serum + night cream dimalam hari dan
Facewash + lotion + serum + milk disiang hari
Hasilnya???? Eng ing eng...

TeOPe BeGeTe.

Yang paling jelas terasa adalah kadar kelembaban kulit gw, tiap pagi habis bangun tidur dan setelah cuci muka berasa banget kalo kulit jadi kenyel (2xnya kenyal) dan lembutt. Pake bedak juga jadi gampang nempel dan yang lebih senengnya lagi adalah, setiap gw pake sunblock HG gw si ROC Soleil, it blends smoothly without leaving any whitecast at all.

Will I repurchase this? OOH OF COURSE, apalagi sekarang sudah tersedia dimana-mana dan amat sangat terjangkau harganya.


XoXo ;)
@gie_dazzling

17 comments:

  1. Hi dear, I've nominated you here : http://yessysuwandi.blogspot.com/2012/09/my-first-award.html
    Check them out! ^^

    ReplyDelete
  2. itu serumnya cuma bisa buat malem hari aja ya?

    ReplyDelete
  3. Gw pakenya 2x say, pagi serum+milk and malem serum+night cream :)

    ReplyDelete
  4. aku juga pake tp baru night creamnya aja
    klo boleh tau ingredients milk-nya apa aja yah? sama persis ga sama night cream-nya?
    hehe sori ngerepotin.. itu gambar penampkan belakang yg diatas ga keliatan sih ^^"

    ReplyDelete
  5. hola dear..maaf ya klo tulisannya burem, soalnya difoto pke ipon doank :D

    coba nanti aku cek lagi ya apakah sama or ndak :)

    ReplyDelete
  6. Serum Hada Labo anti aging ini sama L'Oreal Youth Code - Prodigious Rejuvenating Pre-Essence bagusan mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Laura, sampe dengan saat ini, saya resmi men-declare my HG serum is L'Oreal Youth Code. Somehow it just fits my skin perfectly. Noda2 hitam mulai samar dan kulit berasa lebih dewy. Tapiii...gw pake ini dicombine sama rangkaian L'Oreal laser perfect juga looh ;)

      Delete
    2. Thanx buat review nya jadi makin memantapkan hati hehehe ^^

      Delete
  7. haiii......a great review :)

    aku pake HL shiro milk jadi oily banget. mungkin bagusnya pake milk goku alpha kali ya :P

    kalau pagi adonannya apa aja, say?? serum+milk abis itu pake bbcream-kah??

    tfs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mysha, Thanks for stopping by yaaa..

      frankly speaking, for me both milk shiro and goku sama2 oily, thats why diriku makenya sedikiiit bgt. Klo dosisnya pas, kerasa koq moistnya.

      yups, diriku after pake serangkaian skincare itu pasti ditiban bb cream or else foundation and diset pake loose/compact powder then on to make up *ribeet ya jdi perempuan* ^^.

      Delete
    2. malem ini niatnya mo nyobain milk shiro lagi tapi apesnya entah di mana kutaruh si milk itu :( aiiih pelupa banget.... mungkin dosis buat mukaku cukup 1 tetes sajah.. beberapa temenku jg sempet nyobain HL tapi rata2 malah bikin wajah mereka oily. kupikir mungkin karena pakenya kebanyakan kali....

      iya, ribet banget jadi perempuan. dandannya lama karena semua adonan itu butuh waktu utk menyerap sebelum ditiban yg lain^^

      Delete
    3. Itu sih udah pasti krn kebanyakan makenya beb, diriku awal2 juga gitu (ngambilnya pake nafsu) alhasil muka jdi lengket dan greasy bgt.

      But then again, kembali lgi ke jenis kulit msing2. Kalo dasarnya oily, gw rasa pake ini emang bikin tmbah berminyak sih, thus musti diimbangin sama pembersih muka yang khusus utk kulit berminyak. HTH ya dear.

      iyaaa..perempuan rempooong...tpi itu semua adalah investasi say, hasilnya bru kerasa pas nanti2. It'll pay off koq :D

      Delete
  8. di alfa atau indo ada ga yaa kak kira"?
    hehee maaf yaaa ngrepotiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Luki,

      Aku belum sempet ngecek (dan gak ngeh juga) kalo di alfa or indomaret sedia HL. Tapi sprtinya hampir di toko2 besar udh banyak deh yg jual ini. Coba di cek dulu aja yaa...sorry klo ndak bantu ^^.

      Delete
  9. Hai kak, aku newbie bgt nih mau coba pake HL yg goku alpha. Tapi belum sempet beli serumnya. Btw serum nya itu penting wajib bgt dipake atau gak ya kak? Thankyou����

    ReplyDelete
  10. Mba,sy baru coba pakai HL seri yg ini,kalau semisal ingin makai sunblock utk siang hari,jd urutan makenya dari yang mana dulu ya mba?kulit sy tipe oily pake banget,cuma katanya kan harus pake sunblock kan yah,jd sy bingung urutan makenya apa aja,trs otomatis kalau mau makeup,perlu pake primer juga,nah urutannya dr yg mana duluan ya mba?makasih sebelumnya mba.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...