Monday, September 3, 2012

Pampering at Rogers Senopati (again)

Dari sebelum lebaran, gw udah pingin banget pampering dan treatments di salon, cuma berhubung setiap wiken menjelang lebaran udah dirempongin urusan pindahan, alhasil baru sabtu kemarin deh sempet bermanja2 ria di salon.

Planning awal gw selain lulur, massage dan spa-an adalah pingin potong rambut juga. Poni udah berasa gondrong banget dan ujung2 rambut udah mulai berjigrik2 ga karuan. Dan talking bout urusan potong rambut, dari dulu gw emang ga pernah rewel. Motong dimana aja juga boleeeh, kapsternya siapa aja juga hayuks. Ga ada tuh istilah kapster langganan or andalan. Nah kemarin entah kenapa gw tiba-tiba gatel pingin motong rambut yang bagus sekalian, gpp deh mahal yang penting puash.

Karena gw ga mau repot pindah2 lokasi antara potong rambut dan spa, akhirnya gw sibuk deh tuh dari pagi browsing2 nyari referensi tempat spa yang bagus pluuus yang ada fasilitas potong rambut oke. Tapi sayang, yang dibahas diforum rata-rata kalo bukan spanya yang bagus, ya salonnya yang oke. Jadi ga ada tuh yang bahas satu tempat yang nyediain semuanya all in one (maunya).

Puyeng baca2 referensi tapi ga nemu yang pas, alhasil gw memutuskan untuk ke Rogers Senopati aja lagi. Alesannya selain treatment spanya ok, potong rambut or salon disitu juga lumayan bagus.


Spa/beauty - Roger's Salon - Jl. Senopati No. 48 - 50 - Kebayoran Baru, Jakarta - (021) 720-3992

Tepat jam 12 siang gw cuus after making appointment by phone. Sampe disana gw langsung pilih treatment Spa Happiness seharga IDR 770rb. Treatmentnya itu termasuk Massage 60mnt plus aromatherapy, body scrub, steam/sauna, body mask, milk bath with whirlpool tub, facial, creambath and blow. Total waktunya..7 jam sajah!

The most epic go-to-salon outfit - Hail to this jeungmommy ;p *colonganmoto

Mba yang handle spa gw namanya Mba Mul. Treatment pertama udah pasti message. Nah sebelum bener2 full massage, Mba Mul akan pijit2 ngelemesin urat dulu, baru deh difull pijat pake minyak aromatheraphy yang baunya calming, relaxing dan bikin badan hangat. Setelah pijat selama 60menit, langsung dilanjutin sama scrub badan. Gw suka banget scrubnya Rogers, butirannya kasar tapi gak bikin sakit dan baunya enak. Kelar scrub depan belakang, Mba Mul nyuruh gw untuk bilas sebentar dikamar bilas trus lanjut sauna selama 15-30menit. Setelah sauna gw diminta keringin badan untuk body mask. Setelah body masknya kering +- 15menitan baru deh acara rendem2an di whirlpool bathtub yang airnya campuran susu dan herbal. Sangking enaknya, gw sampe berendem selama setengah jam :p (ga perlu kuatir musti gantian bathtub kaya di Bale2 :p). It means sesi spa nya udah kelar. Overall gw suka sama servicenya Mba Mul, pijetannya mantabs dan telaten, cuma buat gw yang memang ga pernah terlalu suka sama pijet keras, ya mau ga mau musti kasi ultimatum untuk aga dipelanin dikit.

Kelar Spa, gw diminta pake bathrob dan lanjut facial. Tapi sebelumnya gw makan dulu diruangan khusus smoking room dilantai 2. Gw pesen mie goreng yang rasanya dan porsinya super maknyos itu.


Perut kenyang, bru deh gw diminta masuk keruangan yang isinya peralatan facial yang canggih. Jujur aja, this is my first time gegayaan nyobain difacial2 segala, awalnya sih karena gw berharap satu jerawat ditengah2 jidat bisa ilang, eh taunya muka gw jadi merah2 semua. Well, sebenernya wajar sih kalo sampe merah2, soale gw punya milia yang numbuh lumayan banyak disekitaran hidung and dibawah mata. Milia ini adalah bintik2 putih yang berisi lemak yang tersumbat dibawah kulit, beda dengan komedo, rata2 milia ini ga ada "mata"nya, so setengah mati sampe nangis2 gw pencetin juga gak akan bisa keluar lemaknya unless di laser or dikeluarin secara paksa pake jarum. Pas si mba facialnya bilang milia gw bisa diilangin yaudahlah gw pasrah aja ni muka diutak-atik. 

*niatnya cuma ngilangin satu titik merah dijidat itu doank..eh taunya :(

Kalo ditanya gimana rasanya pertama kali difacial? SAKIT CUY, boong banget deh yang bilang kaga sakit (mana sini orangnya yg bilang gitu, tak facial pake obeng sekalian!). Biarpun udah pake pemanasan steam, di suction, dimassage, dipake cream pembuka pori2 or whatever deh, tapi tetep pas giliran pencet2an dan tusuk2an, air mata gw netes dereees gilaa sangking sakitnya...si mba nya mah santai bilang "aduuh susah amet nih ngeluarinnya, sabar yaaa" tapi gw cuma bisa narik ingus nahan perih. hikssssss" :(

Setelah 1 jam akhirnya kelar juga penyiksaannya, muka gw merah mateeeng dan ngebekas bintik2, tapi si Mba bilang dalam 3 hari bakalan ilang koq, so we will see deh kalo gak ilang gw bakalan balik lagi untuk mencak2!

Badan udah enak dan muka (walopun sakit) berasa lebih bersih, sekarang giliran creambath. Tapi dasar emang apes, yang ngerjain rambut gw "barbar" banget mbanya. Dari awal gw nyuci rambut, gaya dia udah kaya orang dikejar2 setoran, rambut gw diusek2, dipencet2, diuwek2 (ini lebay i know) ga karu2an, kasaaar abiiiest. Gw sampe ngeledekin dia "buru2 amat mba, pingin malam mingguan yaa" eh dia tetep ga berubah tuh caranya, kayaknya udah gaya default-nya si mba begini deh. Dan pas creambathpun juga sama. Gw yang tadinya pingin minta diterusin pijit2 punggung jadi ga jadi gara2 ngeliat mijitnya kasar gitu, entar yang ada badan gw salah urat semua deh.

Done with creambath, waktunya ngeblow. Nah yang ini lucu, kalo tadi nyuci dan creambathnya gaya "barbar" eeeeh pas ngeblow nya "kemayuuuuu" amet. Si mas (or si mba) ini megang rambut gw udah kaya megang barang pecah belah aja, pelan2, alon2, gada tekanan dan (akhirnya keluar deh) NGASAL! Sumpeh, ketawan banget amatirnya...baru juga ngeblow satu bagian rambut, udah dibikin kusut aja loh rambut gw. Dalam waktu setengah jam, ada kali 15 menitnya abis cuma buat ngurai rambut gw yang dibikin kusut sama dia! Untungnya gw bisa nahan sabar saat itu karena ga mau ngerusak suasana body yang abis spa-an. So gw ekhlas laah.

Oiya, berhubung waktunya gak cukup karena gw musti kondangan, terpaksa agenda potong rambutnya sukses ter-postpone lagi. Sebaaaaaalll deeh, padahal kan niat awalnya mau motong rambut, eeeeh gagal maning gagal maning -_____-

Teng jam 7 kelar sudah treatmentnya, total damage kena IDR 800rban. Pas bayar dikasir, gw juga sekalian nitipin tips sebanyak 80rb, untuk pembagiannya terserah gimana mereka aja deh, tapi yang pasti gw info ke mereka kalo gw ga terlalu puas sama service creambath and ngeblownya.

Balik dari Rogers gw langsung kekostan, ganti baju and cuus ke daerah Harmony sama BBP untuk acaranya Flora plus ketemu temen2 kelompencapir lain.

Selesai acara wedding, gw ma si BBP lanjutan nongkrong di Starbucks Sarinah.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...