Tuesday, January 27, 2015

Life after Piasya Arrived

Ah-Maw-Zing! Yes, after my Baby Girl was born, my life has changed dramatically. Di jam2 pertama kelahirannya gw masih suka gak percaya that am the one who made that, well with BBP too ofcourse! 😁 

Kita stayed di rumkit sampe 5 hari, wlopun dokter bilang kalo lahir normal sudah bisa pulang dalam 3 hari. Tapi atas kemauan BBP, gw stay lebih lama ( untuuung aja coverage biaya lahiran dari company gw gede! -Alhamdulillah) alesannya sih untuk jaga2 bilirubinnya Piasya dulu. Dan bener aja, masuk hari 3-4, Bilirubin Piasya reached 13.8 dan dokter suggest untuk disinar dulu selama 24 jam. 

Berhubung kamar gw dilantai 5 dan Piasya disinar dilantai 4, alhasil selama 24 jam itu gw mesti naik turun tangga untuk nyusuin Piasya donk yaa (yaah, itung2 ngebakar lemak jugaa kan -padahal kaga ngaruh kalo naik lift mah 😜😜) 

Dan disinilah drama emak2 baru muncul. Tiba2 aja gw berasa ASI gw kurang dan tetikadi mendadak jadi sakit dan perih. Ditambah lagi pas mulai dipompa, masa 3 jam tetikadi di squeezed2, asip nya cuma cukup buat basahin pantat botol doaank?!! *icon nangis gegulingan* 😭  ternyata eh ternyata, kata dokter, kata forum, kata mahmud2 di blog, yang gw alamin itu Naturale booo...alias wajar! Secara bayi baru 4 hari, ya keleus mau disusuin sebotol penuh! So based on the articles i read, ukuran lambung baby umur segitu emang masih kecil, dan ajaibnya, sepertinya signal tetikadi kita bisa mengerti dan memaklumi kondisi si baby, thus diapun gak produksi asi banyak2...Subhanallah. 

Tapi ekeh kan tetep gak mau percaya gitu aja yaa, teteup aja gw kekeuh mompa sampe tetikadi pada ledees 😭 dan hasilnya tetep cuma max 30ml....zzzzzzzz 😩

Syukur alhamdulillah, pas 24 jam Piasya bisa balik rooming in lagi sama gw. Itupun karena gw gak brenti2 nyusuin Piasya dan rajin jemur pagi. 

Pas 5 hari akhirnya tiba waktunya Piasya diboyong kerumah. Masa2 indah ketika Piasya pee and pup tinggal mencet tombol doank, masa2 ketika gw laper tinggal nyuruh aja (manjaa deeh), dan masa2 ketika kepengen apa2 tinggal manggil suster doank telah usai aka THE END alias TAMAT! Now's the time to face the real housewife and new mom's life begins. 

*bersambung 😘

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...