Tuesday, January 27, 2015

Halo from a new Mom ;)

It's too darn long, too darn long I haven't posted anything to my poor and abandoned blog. Tapi bisa dimaklumin donk yaaa, secara akuh kan sibuuk...sibuk ngurus anak ceuu 😘 

So yes, kali terakhir gw post tentang pindahan kost, tak dinyana dan tak diduga, paginya kemas2 barang, sorenya ngaso, malemnya leyeh2 cantik...eeeh pas jam setengah 12 malam nya tau2 perut gw mulai mules gak santai doonk! 

Sadar kalo ini palingan cuma another konpal aka kontraksi palsu aka braxton hicks aka KHP (Kontraksi Harapan Palsu) #stoop. So gw masih santai2 lah yaa main hape, nonton tv dan update Path. Tapi eeh tapi, koq si konpal berasanya makin sering yaa? Buru2 lah gw buka apps contraction calculation di iphone dan all of sudden i realised jaraknya udah mulai 5 menit sekali. 

Gw mendadak jadi gak asyik sendiri and buru2 lah laporan ke BBP about alarm nya si Bebe. Dan BBP langsung nyuruh gw untuk ke RS. Tapi berhubung gw nya masih berasa fine2 ajaa, yaa ajakan ke RS terpaksa gw abaikan, sampaiii...gw kebelet dan found out ada small bleeding. Yaaaaaaaakkkkk....ini maah gw beneran mau lahiraan iniiih...huhuhuhu! 

Gak pake lama, jam setengah 1 pagi gw cuus ke Rumkit. Syukur Alhamdulillah Bebe super pengertian, baru aja paginya emak bapake bilang ke dia kalo mau keluar kalo bisa pas malem or dini hari aja yaa, biar ndak macet...eeh beneran didenger loh permintaan ortunya. alhamdulillah, anak pinteer 😘 

Nah berhubung jalanan kosong, kita sampe sana cma 15menitan aja looh, padahal BBP nyetirnya udah pelan2 bener. 

Sampe sana, ya ketemunya udah pasti bukan sama dokter gw lah ya, tpi cuma sama bidan yang jaga malem. Gw langsung disuruh masuk ke ruang observasi dan dicek....taunyaaa...gw udah pembukaan 1 ke 2 ajaa looh! 

Berhubung kontraksinya masih santai, ya gw diminta jalan2 dulu and nunggu sampai pembukaannya kelar. Which is masih 9 pembukaan to go! *pasang iket kepala rambo*

Sekitar jam 2an, pembukaan gw udh masuk ke 2-3. Nah dipembukaan ini gw udah gak bisa lagi deh jalan2 keliling rumah sakit (sini jagoan!) karena mulesnya udh bikin lupa sama socmed, itu artinya tangan gw udah mulai sibuk megangin pinggang yang berasa kaya ditarik sama 2 truk dengan arah berlawanan. Nah masuk ke jam 3, pembukaan gw udh masuk ke 3-4 dan itu rasanyaaaaa.....Masya Allah.....Allahu Akbar, beginii ya rasanya kontraksi?! Gw udah ga bisa ngomong apa2 selain dzikir nyebut nama Allah SWT gak berhenti2. BBP yang ada disamping gw cuma bisa nenangin gw dengan bilang "tarik nafas dalam2 dan keluarin pelan2" huhuhuhu...KAGA NGARUH Mbul! 

Masuk ke pembukaan 4-5 gw udah nyeraaaah, Ya Allah, sakiiittttnyaaa....berasa pinggang dan perut kaya cucian lagi diperes. BBP sampai bilang apa gw mau di caesar aja, karena dia ndak tega liat gw sampe kesakitan kaya gitu. Dan Ya Allah, sangking sakitnya gw pun sempet mohon2 untuk di induksi ajaa...tapi Allah SWT memang maha besar, ketika gw udah hampir menyerah, tiba2 aja air ketuban gw pecah! Dan itu rasanya legaaaaaaa banget. Gw sampe yakin bahwa gw bisa jalanin ini semua sampai selesai. Gw cuma bilang sama Bebe, yuuk kita berjuang bersama2. Help mommy get through this with ease so that we can meet really really soon. 

Then, it's not getting easier at all...kenyataannya dari pembukaan 5,6,7,8 bener2 perjuangan. Then klimaksnya ketika masuk ke pembukaan 9, saat itu gw sudah dipindahin ke ruang bersalin. BBP ngedampingin disamping gw through the whole process. Menjelang kelahiran Bebe, the only thing i really want is 'ngeden', yes, rasa mulesnya itu udah gak ketahanan lagi, pinggang berasa mau copot dari badan dan entah udah berapa banyak memar ditangan BBP akibat gw remes2. Dan ketika akhirnya pembukaannya full, si Dokter yang akhirnya juga sudah standby, menyebutkan the magic word "Push!" Yesss...akhirnya mulailah proses mendorong yang selama ini cuma bisa gw saksikan di TV itu. It looks super painful, and it does...hahaha! Gw berfikir ngejen lahiran sama aja kaya ngejen2 gimna gitu yaa, taunya beda saudara2. Ngejen lahiran itu kaya ngejen mau pup, jadi emang mesti blast gak ditahan2. Nah yang terjadi di gw adalah, gw ngejen perut, alhasil berkali2 gw ngejen si Bebe ndak keluar2 juga...until i almost passed out. Karena kondisi kritis, terpaksa BBP ambil keputusan untuk tindakan vaccum. Selang 5 menit, akhirnya Dokter manggil BBP untuk liat langsung gimana Bebe reached out the exit canal! (Mukanya  BBP amazed and pucet seada2nya aja looh 😜)

Alhamdulillah, tepat hari Rabu, tanggal 8 Oktober 2014, jam 8.15am. Dengan berat 3.4kg dan panjang 49cm, Our Baby Girl 🎀 "Piasya Fazza Firnandi" 🎀 lahir ke dunia..............

Ketika dia ditaro diperut gw, semua rasa sakit, semua perjuangan, semua peluh, semua kekuatiran, hilaaang dan berganti dengan kebahagiaan. Alhamdulillah Ya Allah, subhanallah Ya Allah. 

Nothing in this world can described how i felt that moment. The feeling of giving a normal birth, the feeling of becoming a real woman. Alhamdulillah Ya Allah. 

Bebe lahir dengan selamat, sehat dan sempurna. Me and BBP cuma bisa bersyukur dan feeling blessed for this abudantly blessing. 

Alhamdulillah Ya Allah, Alhamdulillah. 




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...