Friday, September 9, 2011

Sedia Payung sebelum Hujan

Istilah ini sering digunakan untuk menjabarkan bahwa kita musti siap untuk segala hal yang terjadi, dan istilah ini juga bisa digunakan dalam artian yang sebenernya. Intinya kalo gak mau kebasahan karena hujan ato gosong karena kepanasan, ya baiknya musti pake payung :) *penjabaran yang gak guna :p

Tapi, apapun artinya, yang pasti gw udah deg2an banget mempersiapkan segala sesuatunya untuk trip yang tinggal 2 minggu kurang lagi ini. Persiapannya udah termasuk ribetan nelusurin google maps realtime untuk liat serunya suasana disana. Persiapan mau pake baju kaya apa dan perlu bawa berapa banyak, persiapan uang saku utk makan, jalan2 dan belanja2, persiapan mental dan fisik untuk menjelajah kesana-kesini...pokoknya banyak deeh.


Walopun sebenernya trip kali ini bukanlah trip kali pertama buat gw. Sebelumnya gw udah pernah ngerasain juga mampir ke S'pore and Phuket (tsaaaah). But somehow, euphoria dan deg2annya koq beda banget ya?! Apakah karena waktu ke S'pore tujuan tripnya lebih jelas? Untuk nonton First F1 Night Race eveer? Makanya persiapan dana dan lain2nya juga lebih jelas? Disana gw samsek ga mikirin masalah muter2 kesana-kesini, ga mikirin pingin belanja ini-itu, ga mikirin mau ngunjungin tempat ini-tempat itu, pokoknya semua keinginan itu kalah saing sama euphorianya F1 yang super duper kereen. So bisa dibilang, trip Spore gw trmasuk trip santai, gw ga perlu mikir macem2 tinggal berangkat dan nonton.





Yang kedua adalah trip ke Phuket. Nah kalo trip yang ini mah udah bisa dibilang trip supeeerrr santai dan udah ga jelas lagi gimna menggambarkan perasaannya. Berhubung jangka waktu antara beli tiket and keberangkatannya lebih dari setaun, alhasil dari yang tadinya sangat excited lama2 jadi basi karena kelamaan nunggu. Ditambah lagi ada kejadian super ga enakin ma temen yang mustinya jadi temen trip gw. Alhamdulillah gw ga jadi jalan sama dia, ga kebayang kalo seandainya jadi bakalan kussut deh tripnya. 

Tiket ke Phuket ini awalnya adalah untuk trip ke Bangkok, cuma pada saat itu kondisi di Bangkok lagi amat sangat tidak kondusif dengan segala "perang" genk merah dan genk kuning yang menghebohkannya itu. Sampe akhirnya Air Asia mengeluarkan kebijakan sementara bagi para pemegang tiket promo untuk bisa merubah tiket non-refund no-cancelationnya itu ke tujuan lain dengan jangka waktu re-booking 3 bulan and waktu terbangnya 6 bulan. Dan kita akan tetap dikenakan biaya tambahan dari selisih harga tiket ke tujuan baru apabila ada, kalo harganya kurang dari harga tiket awal maka tinggal didebit dr nilai tiket kita sebelumnya..well intinya sih, this regulation is quite fair for me.

So, jadilah gw rubah tiket itu ke Phuket yang sepertinya sama serunya dengan Bangkok. Mungkin yang bikin beda hanya attraction nya aja. Bangkok terkenal dengan wisata belanjanya dan kota2nya sedangkan Phuket terkenal dengan wisata alamnya dan pantai2nya. Buat gw, yang mana aja boleeeh, yang penting bisa refreshing.

Dan karena dari awal gw tau ini bakalan lebih banyak ke wisata alam, alhasil euphoria yang gw rasain adalah euphoria pesona alamnya Phuket yang amazing..but thats it, thats all.













Bisa dibilang, trip yang akan datang ini bener2 beda dari trip2 gw sebelumnya (yang cuma 2x ituuh). Trip ke HK yang isinya penuh dengan mall2, tenpat belanja2, kota2, gedung2 tinggi bikin euphoria gw jadi lebih meningkat, persiapannya jadi lebih ribet dan planningnya jadi lebih mendetail.

But maybe emang dasar gwnya aja yg ke-rempong-an kali yaaa..jadinya apa2 musti dibikin hebooh *getokjidat! But lets pray aja mudah2an tripnya berjalan dengan baik..amiin dan bismillah. 

Plus tidak lupa beli payung (beneraan)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...