Wednesday, September 28, 2011

Hong Kong Trip (21-25 Sept 11) - Day 2

Good Morning HK :)

Schedule hari kedua kita di HK adalah ke Lantau Island, pulau terbesar di HK dimana Airport HKIA yang baru berada, The Famous Disneyland, The Ngong Ping Village, Big Buddha, 360 Cable Car yang musti, kudu, wajib dijambangi *bener gak tulisannya :p krn super duper kereen plus ada Mall Citygate yang isinya penuh dengan outlet branded dengan harga muraah rah rah :)

Rutenya: TST Station pintu C1 naik line warna merah ( Tsuen Wan Line) trus pindah ke line warna orange (Tung chung Line) di Interchange Lai King.

Rencana awal kita adalah ke Ngong Ping Village dulu baru ke Disneyland, pertimbangannya karena lokasinya di satu pulau dan Disneyland baru buka jam 10an. So kita langsung turun di station terakhir yaitu St. Tung Chung, dari situ kita tinggal ikutin palang petunjuk kearah 360 Cable Car. Disini gak perlu takut nyasar apalagi sliwer, karena semua petunjuknya dipasang secara jelas..las..las dan yang uniknya lagi pas exit dari station kita langsung berada di dalam Mall Citygate, so kalo ada yang nanya Mall Citygate sebelah mananya St Tung Chung, just answer "ITS IN IT" cool kan :p dan sepertinya hampir semua station MTR di HK gabung sama Mall deh! Cuma sayang, berhubung kita sampenya kepagian, alhasil cuma numpang lewat dulu and buru-buru ke antrian panjang orang-orang yang mau naik Cable Car menuju ke Ngong Ping Village.

360 Cable Car ini adalah salah satu attraction yang musti dicoba kalo kita ke Lantau Island, dengan biaya HKD 155 (standard cabin) or HKD 169 (Cristal Cabin yg bawahnya transparan) kita udah bisa ngerasain sensasi naik cable car canggih ngelewatin bukit, laut, gunung menuju Ngong Ping Village selama +- 45menit, pemandangannya bener2 amaziing, buat yang takut ketinggian sih mending jangan deh, bisa sport jantung n pengsan :p




Setelah berwow-wow ria, akhirnya sampe juga kita di Ngong Ping Village, disinilah letak Po Lin Monastery bangunan kuno china yang gw kurang tau ceritanya, trus ada The Tian Tan Buddha Statue (Big Buddha) ada gorgeous temple yang isinya wow-ing! Walopun tempat ini dinamakan Village, tapi suasananya bener2 gak seperti village pada umumnya loh *yg kita tau di Jakarta :p Disini tatanan bangunanannya mewah, megah, rapi, teratur dan modern. Sepertinya HK paling jago memaksimalkan potensi wisatanya mereka! Untuk spot foto-fot mah jangan ditanya, each corner, each angle semuanya cucok buat foto2, mau narsis sampe muntah juga bisa deh :p Sebenernya kita kepengen moto dekat sama The Big Buddha, cuma pas ngeliat musti manjat sebanyak 250 anak tangga..langsung mendadak illfeel..mungkin lain kali :D





Karena tiket Cable Car kita round trip, so kita balik dari Ngong Pingnya naik Cable Car lagi, dari situ langsung lanjoot ke Citygate Mall. Dari jauh udah semangat 45 mau blenjong2, tapii eh tapii...namanya juga Factory Outlet walopun disini harganya murah2 tapi tetep aja barangnya kebanyakan last season semua dan jumlahnya juga terbatas contohnya sepatu, gak semua size tersedia. Belum lagi kita denger2 untuk selalu extra hati2 ngecek kelayakan barang yang mau kita beli, kalau2 ada yang cacat dst. Dari sekian banyak counter yang ada, yang kelihatan banget ramenya itu adalah Counternya si Body Shop, barangnya beneran murah semua dibandingin Jakarta..tapii, ada tapinya nih, barang2 yang ada disitu kebanyakan ukurannya mini semua. Body cream, body bath pokoknya yang body treatments semuanya comes in small size and dijual mostly perlusin. Tertarik sih udah pasti, tapi kalo kecil2 gitu gw jadi males belinya, bukan apa2 berasa beli barang sample and udah pasti berat2in bagasi ajaa! Kalo koleksi makeupnya kbnyakan comes in an amazing color *baca: gak bisa dipake sehari2! Alhasil gw cukup puas hanya dengan beli bodybath and handbody seharga HKD79 plus bodyspray Midnight Bakula seharga sama. Selain TBS, counter Crocs juga gak kalah ramenya, lagi2 model yang tersedia terbatas, ada beberapa model baru but i dont like it..sampe akhirnya gw liat satu flat hitam lucu yang harganya murce just HKD250, kalo di Indo bisa 2x lipatnya nih! trus beli kaos Guess buat si BBP (hadiah ultah n pas diskon) hahahah..mediit :p

Selebihnya gw bilang barangnya so-so lah, di Jakarta klo lagi musim sale juga bisa dapet lebih murah..so mending disimpen duitnya buat belanja yg lain :D Counter2 yg ada di Citygate selain TBS n Crocs are Coach Bags (ngileer, tpi budget gak mendukung :((), Kate Spade modelnya lama2 semua but dompetnya lumayan dgn kisaran hrga IDR 1.7jtan, ada Dior, Burberry, Esprit, Timbaland, Puma, Adidas, Giordano, IT Outlet dll.

Sangking keenakan, kita gak sadar udah hampir jam 2 siang, kita sempetin untuk makan dulu di Food Republic Citygate, tempatnya mirip Urban Kitchen, makanannya mostly Asia and mengandung "B" :( susaaahnya setengah mati utk nyari makanan ndak "B" dsini, so kepalang laper, kita bismillah aja!

Kelar makan ternyata udah jam 3 aja, kita yang tadinya mau ke Disneyland abis dari sini terpaksa ngerubah schedule nya ke besok, karena sayang kalo cuma menghabiskan +- 7 jam aja di Disneyland. So we decided untuk ngelanjutin tour hari ini ke HongKong/Central Island untuk mengunjungi Victoria Peak, naik Peak Tram and foto2 sama tokoh2 dunia di Madame Tussaud..yeaay!

Dari Lantau kita memutuskan untuk mampir dulu ke Hostel, ganti baju karena katanya di Victoria Peak udaranya dingin banget! Nah si Icha tadinya lagi pake celana pendek..daripada dia beku, mending kita pulang dulu n langsung capcuus jalan lagi! At first kita pingin ngerasain naik Star Ferry dari Kowloon-HK yang seharga HKD 2 aja temans2, tapi berhubung waktunya mefets, kita balik lagi naik MTR. Menurut peta kita turun di St. Causeway Bay *yang lagi2 berada didalam mall. Pas keluar dari Mall kita langsung berada di the heart of HK City, paxed with lots of small store, shopping venue, malls, and tons of peoples hilir-mudik, no wonder they called this place the bussiest city in the world. Super duper ruameeh (pake H) and asyiknya (opini kepo) biarpun orangnya beda2 rupa, gaya, muka tapi semuanya kelihatan teratur, pokoknya cuek tapi asyik..(beneran kepo bgt inih mah) :p




Setelah selesai moto2 (gw and Ijah) and belanja2 di MAC (Icha n Epoy), kita memutuskan untuk naik Trem (sejenis bus double decker yang hanya ada di HK Island) untuk menuju ke arah Central. Naiknya dari pintu belakang ya dan nanti pas turun dipintu depan kita tinggal tap-in Octopus Card kita yang akan dicharge seharga HANYA HKD 2 dan harga ini berlaku buat jauh dekat looh, so buat yang memang banyak waktu untuk ngiterin kota HK mending naik ini aja, murah, nyaman dan puas banget buat ngeliat pemandangan HK.

Pas turun di Central kita langsung liat2 petunjuk kearah Peak Tram Terminus. Hasil baca2 diblog katanya lebih baik naik bis ato taksi kalo dari Central karena kalau by foot jaraknya lumayan jauh plus jalanannya menanjak juga! Alhasil setelah menimbang2 dan memperkirakan jaraknya yang sesuai peta mustinya tidak jauh, palingan kita kena bayar taksi hanya sekitar HKD50an aja, dibagi 4 masih cingcay laah! EEhhh alhamdulillah...ternyata lokasinya deket banget, gak sampe 5 menit kita udah sampai persis depan Peak Tram Terminus. Pas ngeliat argonya cuma HKD 20 aja kita berniat mau ngasi lebih, eh malah dibalikin sama drivernya..shieshie loh kokoh ;)

Ternyata antrian di Peak Tram Terminus amit2 panjangnya, eh pas diselidik2 ternyata kita ngantri ditempat yang salah, itu antrian buat orang yang hanya naik Peak Tram nya aja, nah berhubung kita mau sekalian liat "kawan-kawan" artis di Madame Tussaud maka loketnya beda juga..dan disini langsung berdiri paling depan dan gak perlu ngantri! horaay :)

Harga paket tiket Peak Tram + Madame Tussaud kena HKD 189 perorg, tadinya kita pingin sekalian liat ke Sky Terrace juga, cuma pas denger kelebihan Sky Terrace hanya "bisa liat pemandangan lebih bagus aja" maka kita urungkan niat utk beli, toh katanya diatas masih banyak spot2 bagus buat liat2 koq.

Setelah tiket in hands, ternyata kita tetep musti ngantri buat naik ke Peak Tram nya. Peak Tram ini adalah transportasi kita kalo mau menuju ke Victoria Peak, bentuknya mirip2 gerbong kereta api yang dijalankan secara elektronik. Ekspektasi awal gw adalah kita melewati kebun2, hutan2 dan pepohonan rimbun, yah selayaknya rute kalo mau ke puncak deh..pasti kebanyakan yang dilihat kan pepohonan. Tapi saya salah..ternyata rute Peak Tram ini melewati gedung2, rumah2 dan apt2 (no wonder karena memang lokasinya tepat ditenagh kota) so the view is amazing! but the excitemennya bukan hanya itu aja, kalo mau naik Peak Tram ini, siap2 aja leher pegel..karenaaa, jalur yang kita lewati memiliki sudut kemiringan hampir 45 derajat! Yes, semua bangunan yang kita liat dikanan-kiri berasa miring semua :p Finally setelah +- 30mnt sampe juga kita di The Peak/Victoria Peak. Lagi2 keluar Trem langsung didalem Mall and disuguhi oleh toko2 souvenir.

Tujuan pertama kita disini adalah ke Madame Tussaud dulu. Gw yang seumur2 belum pernah masuk MT manapun langsung feels excited. Tapi ternyata lama2 koq berasa bosennya ya, apalagi beberapa tokoh banyak yg gw gak tau..mostly tokoh2 Cina yang gazebo ituh! Selebihnya udah pasti ada patung lilin tokoh2 dunia dari perfilman, politik, atlit, musisi, sampe pemimpin negara. Gw sih sudah cukup puas foto dengan Lady Gaga, Madonna, The Beatles, Lady Di, Mr. Obama, Mr. Hitler. Mr. Einstein, Mr. Mahatma Gandhi, Mr. Jack Sparrow, Mr. Beckham, Mr. Tiger Woods, Mr n Mrs Brad Pitt dan many more. Not bad lah buat unyu2an *kata Epoy :p

Puas muter2 MT, kita buru2 nyari pintu exit untuk ngejar pertunjukan Symphony of Light yang akan dimulai jam 8pm, katanya klo liat dri The Peak bakalan lebih seru..tapi kita KUCEWA KUCEWA KUCEWA berat...ternyata pertunjukan yang dibangga2kan oleh HK itu sama sekali tidak seheboh yang kita bayangin, sama sekali gak ada pertunjukan lampu yang super heboh, musik yang terdengar dari tiap2 gedung yang berpartisipasi, sangking gak serunya kita hampir mikir apa jangan2 lagi gak mentas hari ini! beeuuh :( But thankfully, kekecewaan kita terbayar dengan pemandangan kota HK yang supeer breathtaking...So disni kita udah cukup puas liat pemndangan sambil sipping cinnamon coffee before we headed down to Kowloon again.

Ps : just saran klo ksini jgn lupa pake jacket yaa, walopun musim panas, disini udaranya cukup berangin..nah dripada balik dari sini masuk angin n ndak bisa nerusin jalan2 lagi, mending seiapin jacket sama syal deh utk jaga2 :)






Kita balik dengan cara yang sama yaitu naik Peak Tram lagi, tpi dri Peak Tram Terminus kita naik bus no 21A yang mengarah ke Central Station trus lanjutin naik MTR ke Kowloon.

Walopun kaki kita rasanya udah gak karu2an, plus gw gaya2an pake sepatu baru yang otomatis bikin lecet2..eh kita tetep memutuskan untuk lanjutin trip malam ini ke Ladies Market yang katanya tenar seantero jagad ituh. Pas turun si St. Mongkok kita baru sadar betapa "tidak-ada-matinya" negara ini. Walopun Ladies Market tutup jam 12 malem, tapi pas kita sampe sana sekitar jam 11an, suasanyanya masih aja meriah, terang benderang, rame, bener2 gak berasa udah hampir tengah malah. Gw pribadi merasa Ladies Market mirip2 sama bazaar kagetan di Jakarta karena lokasinya yang ada ditengah jalan yang ditutup dan mereka masang tenda2 dikanan kiri, bisa dibilang 11-12 sama Melawai/Blok M jaman dulu deh dan barangnya juga standard2 semua, gantungan kunci, bukaan botol, souvenir khas HK, kaus2, tas, sepatu etc2. Berhubung yang mereka jual hampir seragam dari ujung ke ujung, so ndak perlu kuatir klo dia gak ngasi kita hrga yang kita mau, pasang aja jurus ngeloyor cuek bebek, ntar juga dipanggil lagi sama mereka, intinya sih dsini musti tahan mental, banting, tebal kuping and maju tak gentar buat nawar!!plus musti sadis jugaa..emang sih kesannnya gak kira2, cuma memang harus begitu trik belanja disini..contohnya Icha yang nawar baju daleman, hrga yg dia kasi awalnya HKD 145, gw tawar aja HKD 70, dia udh mesem aja, trus gw bilang udah tinggalin aja, dia kekeh diatas 100, gw tambahin 5 sambil jalan menjauh...eeh akhirnya dikasi! Tapi tetep aja ngerasa kemahalan *ga tau diuntung :p

Selain ada yang seneng dapet harga murah, ada juga yang ngalemin kejadian gak enak, contohnya si Epoy yg pas nawar murah eh malah dijawab "bye2" sama penjualnya sambil buang muka..hahaha :p nah gw pun gak kalah siyal, nawar gantungan tas yg awalnya dia kasi sebijinya HKD 65 dengan sukses gw tawar HKD 100/3 eeh dikasi looh, cuma pas udah dikantongin koq rasanya malah salaah nawaar..mustinya bisa 100/5 iniih..amppun deh :(
Kayaknya yg paling sukses nawar yah si Neng Ijah, dia dapetin Tas kualitas oke cuma seharga HKD 100 aja gitu, untuk ukuran tas HKD 100 itu lumayaan buangeet (good for u girl) Oiya ada kejadian lucu juga loh dsna, pas lagi seru2nya si Ijah, Epoy and Icha milih2 barang tau2 ada razia aja gituh...udah deh tuh rempoong, yang jualan sama yang beli sama ribetnya, pake acara tarik2an barang segala, belum lagi epoy and ijah ngikutin pedagangnya narik2 gerobak dagangannya..hauauhahuahuahua kocaak bgt LOL alhasil keburu pergilah itu pedagang and si Icha gak jadi beliin Mba dirumahnya oleh2 dari HK deh :p

Kelar hebohan di Mongkok, teng jam 12 kita pulaang, kaki udah perih seperih2nya, pegel sepegel2nya, mo taro koyo macam apa juga tetep sakitnya makyuuss :((

Sampe hostel kita mampir dulu beli Nasi Briyani didalem gedung Chungking Mansion, disini makanannya dijamin HALAL, cukup bayar HKD 45 kita udah dapet nasi briyani setumplek plus 3 potong paha ayam plus coke, lumayan buanget buat kita ganjel perut, apalagi rasanya enak :)

Oiya, penderitaanya kurang satu lagi : NGANTRI LIFT!! aarrrghhhh

but overall, today was amaziing :)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...