Tuesday, February 11, 2014

So Called BizTrip to Bandung

Holaa alll...apa kabar semuanya? hope baik2 aja yaah. Apa? rumahnya kebanjiran? Duuuh, saya turut berduka cita yaa, mau bantu sih, tapi apa daya...Kostan saya juga kebanjiran koqq *eaaaaa

Sooo, here I am writing another post, gegara ada satu fans (eeh, beneran loh ini) yang sempet2nya ngirim email ngingetin kenapa ai ndak nulis2 lagih...hhmm, jawabannya sih selalu estede, i don;t have time and have no idea what to write. Tetapiii, berhubung kemarin ai sempet jayan2 sebentaran ke Bandung (gitu doank bangga) so akhirnya ai ada alesan donk buat nulis2. 

Semua berawal ketika H-2 si Bapak Boss mendadak kirim email ke Bapak2 Boss yang lain untuk minta gw nemenin dia meeting di Bandung bersama2 orang Pertamina. Kebetulan di project ini gw sempet terlibat dibeberapa meetingnya, trmasuk the first kick off meeting Turner and PET. Gw yang notabene ndak terlalu ngikutin update si project, alhasil sempet gelagapan donk, bukan apa2, rasa2nya koq aneh aja gitu attend meeting without knowing what the meeting is all about! Si Bapak Boss sih bilang, I just need to attend and represents Turner ajah (hhhmmm, lebih ngerasa gak berguna lagi gw! emangnya sini pemanis doank paak - walopun emang saya manis- lanjuuut!) Tapi berhubung si Bapak Boss tetep insist minta gw ikut, yaudah, dalam 2 hari gw ngebut update diri sendiri tentang perkembangan ini project.

Setelah sepakat, yang tadinya bakalan ada 2 orang dari Turner yang akan attend, eh in very very last minute, si Bapak Boss PM mendadak bilang gak bisa ikutan karena dia kurang enak badan. Gw langsung misah-misuh karena ngerasa bakalan gada nara sumber yang bisa gw tanya2 ketika disana. Tapi untungnya ada this new guy called Billy yang just recently joining Turner Indonesia for the past 10 days. So, intinya gw ikut itu justru sebagai interpreter sekaligus pendamping dia for Turner main role in this project from management side. 

Well, furthermore...Gw tetep berangkat juga ke Bandung with Billy and 2 orang lagi dari LAPI ITB, Alfa and Krista. Kita berangkat dari stasiun Gambir, so dari kantor pusat Pertamina ya tinggal jalan sedikit and nyebarng aja. Kereta yang kita naikin adalah kereta Argo Parahiyangan, honestly speaking, this is my second time ever going to Gambir, pertama pas trip ke SBY with BerC pom2 girl and second time ya ke Bandung ini. Kereta kita berangkat jam 6 sore, tapi sayang keretanya delay sampe 45menit. Alhasil mau ga mau kita sampe di Bandungnya juga udah malam banget. Padahal nih ya kita udah planning bakalan jalan2 muterin Bandung dulu pas nyampe sana.




Rencana tinggallah rencana karena kenyataannya kita sampe Bandung pas jam 10 malam. Kelar proses check in di hotel Patra Jasa Dago, kita sibuk deh tlp sana-sini nyari tempat makan yang masih buka. Menurut reception hotel, di Bandung itu kalo weekday, jam 10 aja semua tempat udah sepi dan banyak yang tutup, nah kita yang udah kelaperan, mau ga mau tetep kekeuh musti keluar hotel untuk nyari makan donk. Sampe akhirnya Alfa suggest untuk cek ke Atmosphere Resto. Ahamdulillah, mereka tutup jam 12 malam dan last order masih bisa sampe dengan jam 11.15pm.

So buru2 deh kita cuus kesana by taksi.

Atmosphere resto, well sesuai dengan namanya memang bener2 ngejual suasana aka atmosphere. Pas masuk kita udah langsung disuguhi bangku2 kayu dan masuk lebih jauh kedalemnya kita akan ketemu satu tempat kebuka lengkap dengan bale2 beralaskan bantal2 malas dan kolam ikan lengkap dengan ikan (yaa masa buaya!) dan suara gemericik air pancuran. Bener2 calming dan quite romantic. Sayang aja kita dateng pas udah malem, padahal I am sure kalo sore suasananya juga akan lebih bagus. Selain design tempatnya yang bikin kita betah berlama2 disana, ternyata makanan yang disajikannya juga juara banget enaknya. Gw sih cuma mesen sop buntut kuah, tapi GOSH, it might have been the most tastiest sop buntut yang pernah gw makan...not being so lebay, tapi kuahnya, dagingnya, porsinya dan harganyaaa..bener2 juwara! Balik dari sana, gw masih kebayang2 rasanya, in fact, sekarang aja gw udh drolling hanya dengan negbayanginnya aja. A Must Try Sop Buntut!


Balik hotel, langsung bersih2 dan istirahat.

For the next 2 days, gw cuma meeting dari jam 8 pagi sampe jam 8 malem. Then kelar meeting langsung donk explore ke tempat2 makan yang seru yang ada di Bandung. First day kita sempet2in ke The Valley. Kalo ini mah gak usah ditanya lah yaa, siapa sih yang gak kenal The Valley? Dari sekian banyak tempat makan di Bandung yang menyajikan pemandangan city light and valley and hills at night, in my opinion, gak ada yang bisa ngasi 180 degrees view sebagus The Valley. Masalah harga sih yaaa, even untuk ukuran orang Jakarta tetep termasuk mahal (secara ada satu menu steaknya yang harganya nyampe 750.000++) tapi compare with the view that you can't find in anywhere else, it's surely indeed wothed.





Chicken Gordon Blue & Salmon Steak.




Second day, unfortunatelynya yang bisa pergi tinggal me, Alfa and Billy aja, thus option kita goes to Maja House di daerah Sersan Bajuri. Dari hotel didaerah Dago, trnyata lokasinya lumayan jauh ya, ongkos taksinya aja bisa sampe 50k. Well, mungkin karena posisinya yang emang diatas bukit. Sampe sana, kita disambut oleh bangunan kayu dengan kombinasi tangga dari batu alam model granit dan lampu2 gantung klasik. Sayangnya suasanya bener2 sepi banget, yang terlihat hanya beberapa security dan mobil2 Jakarta yang parkir. Kita naik 2 tangga sampe akhirnya sampe ke area restonya. Kita diajak ke area bangku2 tatami yang menghadap ke (lagi2) pemandangan Kota Bandung. As i mentioned earlier, compare to The Valley, view disini masih kalah, tapi yang enaknya adalah, suasana makan disini jauh lebih santai dan tidak berkesan fine-dinning. Untuk makanannya juga lumayan rasanya. Gw mesen Sop Konro and it tasted really good, the meat was soft and sweet. I liked it. Sayang aja si Billy gak happy sama Bandreknya karena gak ada rasa jahe2nya samsek. Overall, malam itu oke lah. Dan Maja House lumayan bagus untuk tempat santai rame2 ma temen2.




3 day di Bandung kita habiskan dengan city tour. After bfast dan titip barang di concierge, again me, Alfa and Billy siap2 untuk explore Bandung. Tujuan pertama adalah ke kampus ITB, kampusnya Alfa. She gave us a tour around her impressive campus, dan explain several thing about ITB part in this PET project. I learned a lot. Puas pegel muter2in kampusnya (sampe ke stadionnya segala) akhirnya kita memutuskan untuk nyari tempat makan sunda, dan pilihannya jatuh ke Sambara di daerah Trunojoyo. Awalnya gw and Alfa berfikir to find a very authentic Sundanese resto yang tempatnya bertema kolam2 ikan dan tatamian, tapi pas sampe Sambara ternyata tempatnya hanya resto biasa dengan bangku2 tinggi khas resto gitu. Gak ada ornamen2 berciri khas Sunda kecuali pegawai2nya yang pake pakaian Sunda and tentu saja makanannya yang khas Sunda. But other than that, honestly speaking, this place is not too interesting...until we ordered our food! Berhubung sistemnya buffet, so kita musti nyamperin displaynya and pick which one that what we want before they deliver it to our table. Nah karena kita makan bertiga, alhasil dengan Pedenya kita mesen masing2 1 menu utama dan 2-3 side dishes such as, jamur, ikan teri kacang, bakwan jagung dan buntil. So ketika semua makanan itu datang, suprise lah kita, karena porsinya gede2 buanget. Yah berhubung udah dipesen, mau ga mau kita makan deh ya itu semua (masih nyisa siih...kan kita diyet :p) trus setelah selesai pelus2 perut karena kekenyangan, datenglah itu bill...dan ketika mreka nyebutin jumlahnya...Billy langsung shocked sampe jaw-nya dropped! in total kita cuma bayar 220.000 ajaaah, that means less than $20, untuk makanan sebuanyak itu. We're in awed for the great food and of course the price. Ndak nyesel samsek, walopun tempatnya estede begituh.


 

Kelar terkagum2 dengan harga makanan yang super murah, kita balik ke hotel untuk take our belongings and drop Billy to the station. Whilst me and Alfa are continuing our time in Bandung denga pergi ke Batagor Kingsley (wajib ini hukumnya) dan mampir ke Prima Rasa untuk beli brownis titipan nyokap (bahaya kalo sampe gak kebeli, bisa durhaka resikonya!).



Balik dari Prima Rasa, Alfa anterin gw ke Citi Trans pool di daerah Pasteur sebelum akhirnya gw balik ke Jakarta pake travel.


The whole purpose of this trip was actually for meeting, but then I realized that the time I spent there in between meetings was actually the kind of situations that I have wanted for quite sometimes. I remember that I once posted in end of December how much I want to be in a completely different place, seeing different people and wake up in a completely different ambiance. And there I was, spending the most exciting 3 days in Bandung as my most enjoyable short getaway. And to my surprise, it was also the longest time I ever spent in Bandung!

I had sooo much fun....

Ohhh, did I tell you that all expenses paid by company *winkwink*

PS: Photo menyusuuull

2 comments:

  1. Asikkkkkk akhirnya ada bacaan lagi hihihi........(Beneran tuh ada fans yg ngimel....it's me :D)
    Dan sepetti biasa, tiap baca blog ini selalu ketawa2 sendiri hahhahahahah. Fotonya jgn lupa ya Gie ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. olllaaa Dear oll3y...OMG it was you yaaaa...huhuhu, im blushing like tomato nih skrg :">
      makasih yaa udah mau mampir2 dan jadi pembaca blog ndak genah iniih...tpi I am glad klo bisa menghibur :p Tapi hati2 yaaa, jgn kelepasan ketawa sendiri ditempat umum, malu sama sekitarnya :D LOL

      Foto menyusuul yaa saay...xxooxxoo

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...