Wednesday, August 29, 2012

Haul - Banyak Maunya!

Siapa sih yang ga mau punya barang baru dan bagus? semua orang pasti mau kan? Dan tidak terkecuali sayah. Setiap liat barang2 yang lucu, pasti latah pingin punya, setiap diracunin sesuatu yang sekiranya memang gw butuhin pasti ga pake mikir langsung gw buru dan gw beli. Yaah, bisa dibilang penyakit boros gw lagi kumat tingkat akut nih >_< 

Semua ini berawal dari "telat nyadar" nya gw akan buanyaaak hal. Dulu2 mana pernah sih gw kepengenan nyobain skincare2-an ini itu? gw hanya beli seperlunya dan sebutuhnya saja. Rutinitas merawat diri gw pun estede teope begete deh. Pagi cuma cumuk-moisturizer-bedakan tok. Malem pun hanya cumuk-cream malam tok. Tapi karena akhirnya gw sadar rutinitas minimalis itu hanya akan menghasilkan perubahan yang minimalis juga, akhirnya gw langsung berubaah (gayasatriabajahitam) pemikiran untuk do something yang maksimal. 

Sebelumnya gw udah pernah menjembrengkan beberapa produk "penyelamat kulit masa depan gw". Dan sampe saat ini gw amat sangat bersyukur that I bought them and decided to do all the new routines karena hasilnya memuaskan dan gw bener2 merasakan perubahan yang significant. 

Tapi ternyata produk2 itupun masih belum cukup saudara2...karena sekarang gw musti menambahkan sunblock juga di skincare regime gw tiap hari. Thus, gw musti punya sunblock yang bagus yang bisa berfungsi maksimal untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari dan juga bisa menjaga kelembaban kulit muka. Selain itu gw juga mau si s/b punya SPF tinggi, ga white cast, gw heavy, ga lengket, cepat meresap, cocok dipakein twc or bedak apapun dan most importantly affordable.



Selain s/b gw pun sekarang musti rajin pake Toner as a starter before putting on any skincare. Fungsi si toner selain bisa membersihkan wajah, dia juga bisa menyegarkan wajah, membersihkan pori2 dan most importantly toner ini berguna untuk mempersiapkan kulit kita menerima produk2 skincare lainnya. Maunya gw sih punya toner yang canggih sekelas Kose or Kiehls, tapi karena mehoong, untuk sementara ini gw habisin toner Hada Labo aja dulu sambil nyari2 lagi toner yang bagus dan harganya reasonable  :D

Sunblock check, toner check, now move on to masker wajah. Sebelum2nya gw suka juga pake masker, tapi kalo dulu masker itu kan musti diadon2 segala. Kalo lagi kumat rajinnya, gw bisa rutin maskeran tiap 2 hari sekali, tapi karena keseringan pulang kantor udah keburu malem, alhasil ngebayangin musti nyiapin mangkok, ngaduk2, nuang2 air mawar plus ngoles2 masker ke wajah udah keburu bikin gw ilfeel duluan. Tapi now, setelah tau banyak masker praktis nan canggih karena katanya bisa ngasi hasil seketika (suggesti) dan pakenya pun hanya tinggal ditempel or di peel-off aja, gw makin semangat lah untuk telatenin ritual maskeran lagi. Pilihan masker sheet/peel off bejibun jumlahnya dan harganya juga bervariasi, ada yang 1 bungkus untuk pemakaian 2x cuma seharga IDR 12rb sampe ada 1 masker sheet yang sekali pakenya seharga 1 bungkus nasi padang plus perkedel plus es jeruk ditambah kerupuk (mahal deeeh pokoknya) padalah musti make 3x seminggu dikali 4 minggu sama dengan "sepatu baru di Payless"...Ga rela ngeluarinnya *meditdotcom. So untuk sementara ini gw nyobain yang terjangkau2 saja laah dan yang "kelihatannya" cucok.



*my HG mask is definitely Garnier Peel off, its easy and fun to use, and the result is not bad at all too

Urusan muka done, sekarang giliran si bodih. Gw dari dulu selalu addicted sama yang namanya handbody, body lotion, body butter or anything yang bisa melembabkan kulit, dan sebagai penggila bodylotion2an, gw udah pernah pake hampir semua jenis dan merk yang tersedia di supermarket. Dari yang harganya ribuan, belasan ribu sampe puluhan ribu sudah gw coba, tapi thanks to para penebar racun di FD, gw pun akhirnya jadi tau ada bodylotion yang harganya ratusan ribu. Bangkruts? udaaah pasti lah yaaw..tapi rasa penasaran dan keinginan untuk merubah kulit gw menjadi lebih baik rasa2nya masih lebih tinggi dibandingkan dengan harga tus2an ribu-nya. Walopun saat ini gw punya kurleb 9 jenis bodlot yang gw pake secara bergantian tiap hari atau kadang dilapis2 biar maksimal moistnya, tapi tetep masih berasa kurang aja tuh, so I guess i wouldn't stop to try them all for the sake of "curiosity is killing me"*alesaaaannn
 
*recent haul, A Bonne Miracle Spa Milk Bodlot with Kojic extra...

Besides bodlot, gw pun jadi penggila scrub badan sekarang. Yang tadinya cuma punya 1 scrub si Sari Ayu Mawar doank, sekarang gw sampe punya 4 body scrub and 1 body salt aja gituh. So far scrub yang gw mau udah pasti yang paling mujarob ngasi manfaatnya, either itu untuk mutihin or ngelembabin. Selain itu gw mau butiran scrubnya kerasa waktu digosok, wanginya juga musti enak, ngangkat kotorannya maksimal, gampang dibersihkan dan lagi2 harganya musti affordable. Berhubung diluar sana banyak banget pilihan scrub badan, so gw masih akan terus hunting which one is more effective to me.


*Biasanya kalo gw lagi "kurang kerjaan" scrub2 ini akan gw campur dulu, trus baru deh digosok2 :D

Urusan muka dan body udah beres, sekarang beralih ke rambut. Sebagai pemilik rambut jenis "baby hair" gw selalu habis akal untuk bikin rambut ini kelihatan tebal dan ngembang. Beberapa jenis serum penumbuh rambut udah gw coba, tapi hasilnya "ngeyente kalo kata Leonardo mah" aka NOL. Rambut gw tetep rontok, halus dan kempes. Ga mau puyeng mikirin rambut, gw pun hanya ngasi treatment serba seadanya, waktunya creambath ya creambath, kalo perlu dihair spa ya di hair spa, kapan perlu pake masker ya di maskerin and so on and so on. Tapi (lagi2) gw kepo pingin cari tau solutionnya untuk mengatasi rambut rontok gw..and hasilnya? tons of references..bingung? yaeyalaaah..tapi it has to start somewhere anyway. So now gw masih on a mission to hunt produk yang bener2 bisa ngatasin semua masalah rambut gw.

 *Baunya awal2 emang ga nahan, tapi lama2 pasti terbiasa :)

Kalo cara ramuan2 tidak manjur, berarti musti cari cara lain, dan untuk itu gw mau coba pake cara external aka pake hair styler aja :p Inipun ga kalah bingung milihnya, too much to choose. But untungnya gw selalu berpegang sama prinsip "sesuai kebutuhan", thus I chose yang fungsinya bener2 sesuai sama type dan kebutuhan rambut "ala kadar"nya gw ini.


*Setelah menghabiskan waktu hampir sejam muter2 di Best Denki, akhirnya my option goes to this one

Udaaah kan listnya??? ndak jugaaaa...karena selesai urusan pribadi, gw juga pingin beli perabotan buat dirumah trus pingin beli microwave buat dikostan plus pingin beli sofa kulit warna merah buat dilantai atas, trus pingin ini, trus pingin itu..and it goes on and on and on....seeee..banyak kan maunyaaa!

*ceksaldotabungan -__-


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...