Tuesday, July 3, 2012

Trip to Singapore 24 June 12 - Day 3 Universal Studio

Akhirnya gw bisa mampir juga ke Universal Studio Singapore..Yay! (ketinggalan banget deh Gie!). To be honest, keinginan untuk bisa kesini udah ada dari jaman dahulu kalaaa dan Alhamdulillah doa gw terjawab because I'm here now. Dan yang lebih Alhamdulillahnya lagi, I got the ticket for Free..*Double Yay!!!

Sesuai rencana, mustinya gw and Desong kesini pas hari Senin instead of Sunday. Alesannya sih simpel, Senin itu weekdays, otomatis USS pasti lebih sepi dibandingin weekend, selain itu kita juga berusaha menghindari lautan orang yang bisa bikin kita ngantri berjem2 dan memicu keributan gara2 dempet2an *anak rusuh :D

Tapiii..berhubung kita udah ga sabaran dan takut Seninnya waktu kita mefet, alhasil tetep cuus juga lah kita di hari minggu sambil berdoa komat-kamit semogaaa USS sepi.

Perjalanan dari Bayfront station yang lokasinya berada persis dibawah hotel MBS menuju station Harbour Front ternyata lumayan jauh saudara2, kalo diliat di peta kedap-kedip yang ada didalem MRT, lokasinya itu bener2 dari ujung ke ujung booow! But luckily, MRT di Spore cepet dan nyaman, so mau jauh or deket tetep gada msalah buat kita.

Setelah kurleb 30 menit, akhirnya kita sampe juga di station MRT Harbour Front and it is very common that every MRT station in S'pore were located under the mall, as same as this one. si Station Harbour Front ini berada persis di undergroundnya Mall Vivo City, so once keluar dari station HF kita langsung naik ke lantai 3 tempat station trem yang akan membawa kita menuju ke Sentosa Island or USS.

Pas sampe didepan station tremnya, ternyata udah banyak banget orang2 yang ngantri *sepertinya ajian kita ga ampuh nih Desong :( Tapi berhubung mental kita udah baja dan udah nyampe disitu juga, kita tetep semangat ikutan ngantri.

Jarak dari trem yang ada di Vivo City ke USS nya ternyata dekeet banget, baru juga kegirangan ngeliatin pemandangan, eh tau2 udah nyampe aja -__-

Kita turun di Waterfront Station dan langsung disambut oleh Globe iconic nya Universal ituh. Berhubung ini kunjungan perdana eike, so harap maklum lah kalo narsis2an banyak dikit. Yaah...itung2 buat kenang2an ke calon anak2 nanti *eaaaaaa..




Kelar dokumentasiin diri sendiri didepan si globe, kita lanjut masuk ke dalem. Area yang pertama kali kita liat itu adalah area Hollywood. Sesuai dengan namanya, suasana yang ada disini bener2 bercirikan Hollywood banget (padahal taunya dari film doank :P). Kalo kata di SINI, Hollywood zone replicates the gorgeous art nouveau buildings of 1940's Hollywood and all of the glamor that went with the time period. The streets of Hollywood are lined with unique shops, such as Silver Screen Collectibles and tasty restaurants such as Mel's Diner". Gitchuuuww.

Masuk lebih kedalemnya lagi kita akan ketemu area New York, again sesuai dengan namanya, bangunan disini dibikin bernuansakan kota the Big Apple jaman dulu. Yang paling gw suka dari area ini adalah bangunan2 apartment yang ada tangga daruratnya. Bener2 kaya di film2 gitu. Selain bangunan khas kota NY, gw juga ngeliat replika bangunan The White House and the famous NY Yellow Cab.





 
Setelah ngelewatin 2 area yang photogenic itu, kita akan ngeliat a completely different area called Sci-Fi City, as per its name, isi area ini udah pasti bernuansa hi-tech dan sci-fi2an. Dan juga disinilah letaknya wahana Transformer The Ride. Sesuai tujuan awal, ini memang wahana yang mau kita kunjungin pertama kali. Pas kita masuk kedalem, tenyata antriannya udah panjaang aja dan jujur line mereka ngalah2in line antriannya Dufan. Disini kita bener2 ga bisa liat dimana ujung antriannya, alhasil kita selalu ketipu setiap lewatin satu pintu ternyata masih ngantri dan bukan pintu masuknya.

But once kita bener2 sampe, rasa cape berdiri, bete ngeliat antrian yang ngular tangga panjangnya and pegel nunggu seketika lenyaps..wush..karena its super awesome dan canggih, bener2 worth the queue deh. Tapi (eeh ada tapinya) atraksinya cuma sebentaar banget...pdahal masih pingin duduk lamaaa -__- 
 



Selain Transformer, di Sci-Fi area ini juga ada wahana paling MUSTI, KUDU, HARUS dan WAJIB dicoba yaitu Battlestar Galactica. Its a 2 rails rollercoaster yang super duper menegangkan. Di BG ini ada 2 jenis roller coaster yang bisa dicoba, one is Human yang bangkunya sama kaya roller coaster di Dufan dan satunya lagi Cylon yang bangkunya gada bawahnya, so kaki kita menggantung (apalah itu nyebutnyaaa). Kita sih udah overexcited mau naik ini, tapi kayaknya kita mau ngumpulin nyali dulu sambil nyobain yang lain2 lagi *padahal sih beneran takuut coong.




So kita lewatin dulu deh tuh si BG and jalan menuju area Ancient Egypt. Disini temanya beda lagi, baru2 masuk kita udah disambut sama 2 patung mesir yang super gede, piramid2 plus replika dari patung Pharoh. Di area ini kita hanya masuk ke Revenge of The Mummy aja. Wahana ini juga salah satu yg musti kudu "blablabla" kita coba kalo ke USS. Lagi2 wahana rollercoaster-an, tapi bedanya yang ini indoor.

Mustinya sih naik roller coaster indoor enak donk, pan jadi adeem, tapi ternyata ga enak juga kalo instead of beradem2 ria kita malah ga bisa liat samsek karena gelap gulitah, udah gitu yang paling bikin kaget adalah penampakan mummy dadakan persis disamping train kita..sumpaaah, gw beneran kaget ituh..blaah! Overall wahananya sih seru, tapi gw udah pernah ngerasain wahana kaya gini di Space Returnnya Disneyland HK, so gw ga surprise2 banget naiknya. Cuma ya itu satu yang bikin jantungan, penampakan si Mummy yang bangkit dari kubur...*udah tau gw penakut!
 


 
Cape teriak2an dan terkaget2 sama si Mummy, kita memutuskan untuk naik wahana yang santai2 dulu di area The Lost World. Temanya kali ini berhubungan sama film Jurassic Park, ada dinosaurusnya, ada telur2 purbanya dan ada fossil2annya. Wahana yang kita liat pertama kali adalah Canopy Flyer, dari jauh keliatannya oke banget nih wahana karena kita bisa duduk santai sambil melayang2 ngeliat kebawah...yah itung2 nyari anginlah. Tapi pas mau naik, tiba2 si Desong panik karena sadar di bangku itu gak ada pegangannya samsek. Gw yang tadinya gak ngeh jadi ikut2an heboh nyariin si pegangan dan alhasil pas bangkunya udah mulai bergerak, bukannya kita duduk santai menikmati pemandangan, kita malah heboh pegangan berduaan..*hadeeeh



 Pic from Google
 
Cape ketawa2 dan heboh2an, akhirnya kita cari makan dulu di Discovery Food Court yang ada disitu. Kita mesen 2 paket laksa dan wonton noodle ukuran besar plus bonus 3 pieces of fish ball and ager2 seharga total S$ 25.80 berdua...not bad lah utk ukuran segede gitu plus its inside the amusement park loh..*Coba kalo di Ragunan, udah harganya mahal, porsinya seiprit dan rasanya kaga enak..ya kan ya kan!



Kenyang makan, enaknya naik wahana yang adem2 plus duduk2 nih, so kita lanjut ke WaterWorld. Sebelum masuk sini gw udah tau wahana apa yang akan kita lihat based on baca2 blog. So di WW ini, kita akan duduk manis menyaksikan pertunjukan para stuntman beraksi di dunia Waterworld lengkap dengan aksi tembak2an, bom2an, lompat2an, berantem2an, aksi jetski, motor boat dan cipratan2 air (tentunya). So when we're there, I didn't expecting too much. However, I must admit that it's a very hilarious and entertaining performance, apalagi pas intronya dimana para stuntman2 itu heboh nyiramin penonton dibangku paling bawah sampe lepeeek. Berhubung hari ini kita mau wet-free day, so we decided to sit on the higher row, that way kita ga akan berbasah2an ria..ga lucu kan kalo sampe masuk angin :p Overall, action mereka patut diacungin jempol dan it is something not to be missed.



Amazed by action2 para stuntman, kita lanjut ke wahana santai lainnya di area Far Far Away. Dari namanya kita udah tau isinya pasti negeri dongeng lengkap dengan kastil dan pastel color ambiancenya. Disini ada 4 wahana yang bisa dicoba, 3 diantaranya mustinya bisa kita cobain kecuali si Magic Potion Spin yang penampakan aslinya cuma komedi puter mini doank. But karena udah mau sore, kita cuma berhasil masuk ke Shrek 4D Adventure aja. Isinya lagi2 sama kaya Disney Phillarmagic, its a 4D show tentang petualangannya Shrek nyelametin Fiona dari kutukan jahat. The show feels so real karena kita pakai kacamata 4D, udah gitu ada efek ciprat2an airnya segala juga, it was fun *tetep aja ga wet-free day!

Enough with Shrek and the Gang, its time for us to visiting geng nya si Alex The Lion di Madagascar Area, this area is my most favorite area, not just because I really love the movie and the characters but also because I can hear Madagascar song played all over the place..."I like to move it..move it" :)))

Tapii sayang, disini cuma ada 2 main attractions aja, dan yang bisa kita naikin juga cuma satu doank yaitu Madagascar : A Crate Adventure, itupun isinya sama kaya Istana Bonekanya Dufan, bedanya yang kita liat didalem itu tokoh2nya Madagascar. Yaah biasa sih, nothing special cuma lumayan bsa duduk dan ngadem. Nah main attraction satunya lagi adalah King Julien's Beach Party-Go-Round aka carousel. (dalam hati sih pingin banget naik itu, tapi maluuu ma umuurrr --")
 





Disini gw and Desong sempet foto2 ma patung tokoh Madagascar juga, and we both willing to pay S$12 untuk selembar fotonya karena baguuuss siih :D

Okeeh, berhubung perut, pikiran dan mental udah rilex, now its time for us nyobain BG. And dengan sok-beraninya kita ge-gaya-an langsung milih yang Cyclon. Seperti yang semua orang tau, si Cyclon ini adalah versi extremenya roller coaster standard, so instead of duduk tenang dimana kaki kita mapak ke dasar keretanya, nah si Cyclon ini bangkunya ga pake alas2an segala, so pas duduk kaki kita melayang2 gitu deh. *sibuk nyari gambar biar jelas.





Cyclon itu yang railnya warna biru...eeh tapi koq pas dilihat2 lagi, yang Human lumayan ngeri juga yaa..soalnya penahan dia cuma di pangkuan aja, kebayang banget mereka musti nahan badan setengah mati...uanjriitt..gw jadi deg2an cuma ngebayanginnya doank o__0

Untungnya kita naik pas udah sore so antriannya ga panjang dan setelah naik, sumpaaah gokil beraat dan ngerii buangeet boo! roller coasternya kuenceng gilaa dan berasa adrenalin pindah semua ke otak, gw sampe terpusing2 pas turun...Yang pasti seru buanget2. This is definitely the one you should try at least once in ur life. Bisa dibilang salah satu penakut kalo naik wahana2 serem kaya gitu, but after I overcome my scared, I am very relieve I tried it.

Udahan aaah, kita berdua udah cape teriak2 boo, si Cyclon bener2 bikin darah naik-turun dari jempol kaki ke otak, kayaknya ini waktunya kita sante2, foto2 (walopun muka masih pucat pasi) dan nyari spot buat liat karnaval Universal. 

Started at 6.30PM karnaval ini isinya semua tokoh2 yang ada di Universal. Buat gw pribadi sih not bad lah, tapi tetep kurang meriah dibandingin ma Disneyland yang super warna-warni dan heboh. But tetep lumayan daripada lumanyun :p













Kelar parade, akhirnya Universal ditutup teng jam 7 malem, but before that kita mampir beli souvenir dulu. Gw cuma beli sendal jepit plus kaos buat Jeynong and Desong jg cuma beli sendal aja. Entah kenapa gw ga segitu hebohnya belanja souvenir disini dibandingin waktu di Disneland HK, mungkin karena gw pikir ke USS mah bisa kapan aja *tsaaah, soalnya lebih deket dibandingin HK bukan.

Dari USS kita mampir dulu ke Vivo City Mall, untuk beli bath salt buat rendeman kaki nanti malem. Dan disini gw juga beli beberapa kaos Uniqlo utk BBP and my self, meanwhile Desong yang aslinya ratu Warehouse langsung kesenengan pas ngeliat ada outletnya disini :P

Sayang banget its already late, kita ga sempet muter2 and liat2 bagian lain dari Sentosa Island, we doesn't even had the chance to take picture in front of Sentosa or Siloso word, itu tuh huruf yang gede2 itu *ngeliat di blog orang..padahal kan baguus :( 


 Pic from google

Sesampenya di Hotel tenyata ada kabar buruk yang mengharuskan kita balik ke JKT early in the morning. So we missed the chance to go to Singapore Flyer and to shop around Orchard :(

Maybe next time.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...