Wednesday, January 30, 2013

Hongkong Trip - Day 3 (NgongPing Village, Cristal Cabin, Citygate, Causeway Bay)

Me and Dencu woke up around 10AM, itupun setelah kamar kita diketok2 sama Pak Bri yang ngajakin bfast dibawah. Mata masih sepet dan kaki pegeeeel gilaaaa. Belum lagi batuk gw semakin menjadi2 :( Tapi, namanya juga lagi jalan2, so dibawa enjoy saja-lah Day 3 kita kali ini.

Our b'fast menu di hotel ini lumayan decent (IMO). Ada scramble eggs, harsh potato, slice fruits, cinnamon bread, fried noodles, sausages, sweet corn with baby carrot, bread, cornflakes, fresh juices and milk. Tapi sayaang, kita ga sempet nyobain semua menunya karena kesiangan dan keabisan :(

After having a quick and minim b'fast, kita langsung cuuus menuju Lantau Island untuk mengunjungi NgongPing Village dengan menggunakan Cable Car-Cristal Cabin dan melihat Big Buddha plus mampir ke mall yang penuh dengan branded items di Citygate Outlets (Semua spot2 wisata ini berada disatu area yaaa).

Kali ini kita naik MTR lagi dengan harga single ticket HKD22.4, kenapa mahal? karena rute kita itu dari ujung ke ujung. Sheung Wan adalah stasiun terujung di HK Island dan Thung Chung adalah stasiun terakhir di Lantau Island. After about half an hour, akhirnya kita sampe juga di TC. Keluar dari stasiun, kita tinggal ikutin aja petunjuk exit yang ada dan langsung deh ketemu dengan Citigate Mall.

Penampakan -__-

 

Karena tujuan awal kita adalah ke NgongPing, thus kita skip dulu si mall dan jalan lagi sedikit menuju Cable Car station. Pas sampe, ternyata antriannya udah panjang buanget (karena wiken kali ya). Setelah ngantri almost an hour akhirnya kita beli tiket PP Cristal Cabin. Gw super excited karena akhirnya bisa juga ngerasain naik cristal cabin ini. Kali terakhir kan cuma "mampu" beli tiket standard cabin doank. Nah karena selisih harganya lumayan, sudah cencuw juga sensasi yang kita dapetin jauh beda. Bayangin aja kita naik cable car setinggi dan sejauh itu, tapi alas cabinnya transparant?! Kebayang donk serunya?!





Cable Car to Nowhere X__X


So kalo memang ada budget lebih, sekali2 boleh-lah nyobain si Cristal Cabin ini instead yang standard. Dijamin ngilu kakinya :p

Sesampenya di NgongPing Village, kita langsung disambut oleh udara yang super dingiiin. Anginnya kenceng buanget dan based on weather forecast di ipon Pak Bri, temperaturenya udah nyampe ke 5 derajat celcius....bbbrrrrr.

 



Wishing card from Indonesia...lucu2 isinya :p


Disini kita gak spending waktu lama2 karena udaranya super ga friendly ples udah cape juga. So we just took several photos in front of Big Buddha (lagi2 gw gak naik tangga sampe keatasnya...pegel gela!) had a late lunch at Subway burger, stop by at Starbucks and sightseeing. After that, kita balik naik cable car lagi dan langsung menuju Citygate.




Citygate buat gw sama kaya mall2 yang ada di Jakarta. Bedanya disini banyak outlet branded items yang 'katanya' harganya murah2. Last time kesini, gw cuma belanja di Body Shop, Guess, Esprit dan Crocs aja. This time?...samiii mawooon...karena harganya tetep ga murah2 amat tuh! Gw malah cuma sempet mampir dan bungkus beberapa t-shirt di Esprit dan Giordano trus beli parfum kecintaan si Moroccon Rose dan Midnight Bakula di TBS yang paaas buanget lagi On Sale! Honestly, karena waktu kita mefet banget, alhasil kita ga sempet muter kesana-sini, selain itu walopun barang2 di Coach dan KS lumayan murah (well, murah or mahal sih relatif kali ya, tapi berhubung uang sangu pas2an so gw emang ga niat buat belanja2 kaya gituan),tetep aja gw gak beli apa2.

Set 6PM, Dencu misah dari kita karena dia musti ketemu dengan saudaranya di Causeway Bay. Sisanya, memutuskan untuk balik ke hotel for cleaning and laundering ples lempengin kaki. At around 8PM, kita keluar hotel lagi dan langsung menuju Time Square Causeway Bay untuk menyusul Dencu.


 

Udara HK malam itu super duper freezing dan very very windy. Untungnya gw memutuskan untuk tetep bawa coat, karena kalo enggak, bisa2 beku parah gw! Disini, lagi2 kita cuma menikmati pemandangan pusat kota yang penuh dengan gemerlap lampu kota dan hiruk pikuk orang (gada matinya deh HK). Gw sempet beberapa kali coba ambil foto pemandangan sekitarnya, but still it cannot capture the whole 3D feelingnya. Bener2 gak bisa diungkapkan dengan kata2 deh betapa lively-nya kota ini.

Setelah ketemu dengan Dencu, kita jalan kaki menuju daerah belakang Causeway Bay untuk cari makan. Mampirlah kita disuatu kedai makanan yang 'kata' Pak Brian enak buanget itu. Menu yang mereka sediain disini adalah menu bfast yang di served all day long, tapi yang paling bikin tempat ini tenar adalah macaroni rebus daging B4-nya. Hhhmmm, gw udah pasti ga ikutan mesen si menu spesifik itu ya, walopun gw sadar kalo makanan gw gak akan terlepas dari minyak2an dan alat2 yang sudah terkontaminasi si B4, but well, Bismillah aja deh -__-

Kelar makan, kita hanya sempet mampir ke outlet Forever 21 yang 3 lantai ituh. Beli beberapa aksesoris dan blouse trus jam 12am langsung cuus balik ke Hotel.

Done Day 3...

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...