Friday, February 15, 2013

Max Factor Facefinity 3 in 1 Foundation - Nude

Holla All,
Hope semuanya baik2 ajaa yaa..walopun udara Jakarta lagi carut-marut gini, tapi musti tetep semangat, ceria dan sehat okay..amiin

Eniwei, have i told you that i'm into foundation lately? Yups, sangking into-nya, sampe dengan sekarang gw resmi sudah punya 6 biji fondi berbagai rupa dan merk. (review satu2nya menyusul yak). Dan fondi terakhir yang iseng kebeli karena penasaran adalah MaxFactor Facefinity All Day Flawless 3 in 1 Foundation.

Si Facefinity ini terkenal karena fungsinya yang 3in1, yang dimaksud 3in1 disini bukan 1 kendaraan isi 3 penumpang yaaa *abaikanzzzz* tapi 3 fungsi dalam satu kemasan. Jadi selain sebagai foundation, it also has a function as a Primer dan Concealer...Kompleet!

Berhubung gw gak pernah suka pake primer dan pake concealer juga baru2 ini aja (itupun nganggur krn males pakenya), thus si fondi ini bener2 jadi 'the answer to my prayer'. 

I need something yang bisa meratakan warna kulit? foundation it is. I need something yang bisa bikin make-up dimuka nempel selama-lamanya? then primer it is. Lastly, I need something yang bisa menyamarkan bekas2 jerawat yang makin hari makin hobby nongol dimuka..so concealer it is!

Dan ketiga bahan penting yang gw mau itu ada semuanya di Facefinity ini!

                                             With Flash                                               w/o Flash

 

This morning, gw perdana pake kekantor dan kesan pertama setelah pakai adalah...Not Bad..Not Bad At All! Kenapa gw cuma bilang not bad, karena I'm kinda dissapointed with how it turned out on my face at the first time. 

Kebetulan udah beberapa hari ini dagu gw berjerawat keroyokan, dan ketika pakai si 3in1, bekas2 jerawat yang kulitnya mengering itu malah jadi lebih kentara. Selain itu, gw juga ga suka betapa cepetnya si fondi ini mengering dimuka, padahal adonan base -serum,pelembab,sunblock- nya lumayan tebel dan oily, yet gw tetep ga bisa rata2 apply-nya. Apa mungkin karena gw ambilnya kebanyakan? or is it because i use my fingers instead of using beauty blender, sponge or brush? dunno juga yaa..yang pasti it took me forever just to make it spread evenly onto my face -__-

Kapok? Oooh tentu tidak, karena masih baruu ini cyint, masa dibuang ketika 'akhirnya' gw bisa meratakan si fondi dan diset pake bedak..hasilnya lumayan juga. Beberapa spot hitam dimuka jadi tersamarkan dan warna kulit terlihat lebih rata.

Final results
Pro : 
- Hasil awal semi-matte
- Coverage medium to full
- Build able
- Staying power up to 4-5 hours (standard activity yaa..bukan yang joged2an dan marathon-an)
- Menghilangkan kesan mengkilap
- Efektif menyamarkan bintik hitam dan meratakan warna kulit.
- Tutup pump makes it more hygienic.
- Kemasannya terlihat luxurious dan strong, me like it.
- Tersedia di Jakarta (gak pelu PO)
- Harganya Affordable - IDR 120rb
- Pilihan warnanya banyak (IMO ada 8 pilihan warna)

Con :
- Teksturnya sedikit basah, thus makes it dry faster.
- Botol kaca yang aga berat bikin gak traveling-friendly
- Susah diratakan
- Hasil akhir a little bit dry (as for me)
- Masih keciri pake fondi -_-

Conclusion:
Punya fondi ini udah cukup memuaskan rasa penasaran gw. Tapi jujur aja, kalo disuruh milih, gw prefer to choose fondi saudara2nya Elixir or Miracle Touch. Alesannya karena biarpun Facefinity punya fungsi lebih banyak, tapi hasil akhirnya tidak jauh berbeda dengan Elixir or MT, malah they're much easier to apply and can give a dewy look I want.
So kalo ditanya will I repurchase? I don't think so.

2 comments:

  1. huwaaaaaaa.....
    pengen :(((
    tapi kok reviewnya "gojag-gajeg" aka masih belum ada kejelasan bagus apa enggak.. >_<
    btw oil controlnya sama age elixir oke yang mana?


    diaryseorangyosinta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaahh..kamuuu...aku kan gak pernah ahli msalah review2..maafkeun kalo gajebo yaak :p

      but to clarify, fondi ini bagus untuk yang kulit mukanya udah mulus dri sananya duluan, so kalo ada bekas2 jerawat -imo- kurang coverage, malah bikin tambah terlihat jelas.

      staying power ok, but trgantung sama setting powdernya, klo aga tebel it can last hours, tpi kalo pake bedak tabur, aku rasa gak sampe 2 jam udh musti blotting -untuk aku yg kulitnya cenderung berminyak.

      oil control compare with elixir? masih mending 3in1 krn efek akhirnya lebih matte walopun tidak dead-matte.

      mudah2an cukup jelaas ya dear..heheh :p

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...