Friday, January 28, 2011

Phuket Thailand Trip - Day 2 (City Tour)

Day-2 di Phuket. Kita bangun dengan semangat 45 dan kesenengan buanget. First kita sarapan dulu di buffetnya hotel. Lokasinya dilantai paling atas dan menunya lumayan banyak, rasanya sih yaa so-so lah, tapi yang penting perut bisa keisi dan ada smoking areanya juga :P

Pemandangan hotel dipagi hari

View hotel kita dipagi hari

As planned the night earlier, hari ini kita janjian ketemu sama si Mr. Putacchat. Orangnya ternyata masih muda n baik bgt, plus sabar ngelayanin pertanyaan kita yang banyak ini. Setelah discuss panjang lebar and menghitung2 biayanya...akhirnya kita sepakat untuk ambil paket Elephant Trekking and ATV Ride selama masing2 setengah jam seharga 1200B/org (IDR 372.000) pluuss kita dikasi FREE CITY TOUR selama 4 jam karena ambil paket itu..*ceneeng2

Ini penampakan boothnya si Mr. Putacchat

Pemandangan depan boothnya dia, arah kekiri 200m dr situ adalah hotel kita :p

Setelah deal n selesai urusan bayar2, kita balik lagi ke hotel and siap2 nunggu jemputan mobil dari si Mr Putacchat sekitar jam 2pm.

Di Phuket, mobil pribadi gini disebutnya Taxi loh ;)

Rencananya pas city tour kita mau mampir ke Prompthep Cape untuk liat sunset dan ke Wat Chalong (kuil) yang terkenal itu..cuma berhubung waktu kita sedikit..kita skip bagian yang itu untuk akhirnya ke tempat yang gak kalah kerennya!

First destination kita adalah ke Karon View Point, lokasinya sekitar 30 menit dari hotel Bel Aire. Terletak jauh diatas bukit, spot ini terkenal untuk bisa melihat pemandangan pesisir daerah Kata, Patong dll dengan jelas. Viewnya keren banget, tapi sayang, selain menikmati pemandangan, ga ada kegiatan lain yang menarik disitu..alhasil kita cuma spent about 30 minutes there and off to next destination. (after taking several pictures of course :P)

Pesisir Patong from above

Entrance to View Point

Permisi..mo mengabadikan diri dulu yaa..

Us and JR

This is "JR" si driver gaul, masih muda n orangnya baik bgt..anak2 lain pada nge-fans sama dia (termasuk gw juga), enaknya punya "JR" as our driver/tour guide is...he knows almost everything (which is obvious since its his job), and also he speaks English quite good.....well, at least its understandable :)

After done sight-seeing di Karon, kita langsung menuju lokasi ATV ride. Disana kita hanya ngeliat satu trek buatan yang jaraknya gak sampai sekiloan...agak kecewa juga sih karena awalnya kita berfikir treknya bakalan pake acara menjelajah hutan segala sambil exploring. Tapi pas tau treknya cuma seuprit gituh, langsung deh drop karena artinya kita cuma sebentar banget naikin ATVnya :(

Since it's my first time riding an ATV, I was excited and yet kinda worried. But then I try to think that this is going to be as easy as riding a motorcycle, in fact it'll be lot easier, coz it's has four wheels, so it's more stable and also I already have my own driving license (gaak nyambuungg :p) But I am very confidence I can ride it..easy!! and IT IS..it's supeeeer easy, I never thought my first ATV' ride could be this successful, I finished 2 laps riding it alone w/o instructors sits behind me (like my other friends) yeaah, it's feels super great *biggrin :D
But the fun part doesn't end there yet, it's actually just started...after finishing our practice's track (yup...we then found out it's only for practicing, no wonder it's small) we being informed that from there, we're gonna rides our own ATV up to the hill to see the Big Buddha site! OMG..I'm thrilled and very excited!!
It appears that the road to Big Buddha wasn't an easy trek..jalannya berkelok-kelok and menanjak, and next to it ada tebing gitu (sama kaya rute ke puncak gitu deh) and it also quite a long journey, jaraknya mungkin sekitar 3kiloan, untungnya biarpun jalannya nanjak and berkelok2, tpi aspalnya bagus, jalannya lumayan lebar and gak terlalu banyak kendaraan lewat plus kita tetep dipandu sma instrukturnya..that's why I can ride it on my own right to the top :D

Dengan ketinggian -+ 25meter, The Big Buddha Statue menjadi patung terpenting di Phuket, dan karena berada diatas puncak Nakkerd Hills, patung ini bisa terlihat jelas dari kejauhan. Thats why, dilokasi ini kita juga jadi bisa ngelihat seluruh kota Phuket, Kata, Karon n Chalong Bay. Untuk bisa masuk kesini tidak dikenakan tarif apapun alias gretong, tapi tetep mereka berharap kita mau memberi sumbangan untuk meneruskan pembangunan Patung Buddha ini yang katanya dananya mostly berasal dari sumbangan ini. Waktu kita sampai disana, the whole areanya belum sepenuhnya rapi, masih kelihatan kegiatan pembangunan disana-sini. Tapi meskipun begitu, kita udah bisa membayangkan seandainya site ini sepenuhnya beres, pasti bakalan bagus banget.

The ATV Ride..the most fun part

Big Buddha from Below

Us with one of the ATV Instructor

View from Big Buddha

Ohiya, sebelum kita ke lokasi ATV, kita diajak JR mampir untuk makan siang di PHONGPHANG Restaurant, dia bilang makanan disini enak..well, kita sih sempet skeptik, apalagi kita tau banget, tour guide2 kaya JR ini bakalan dapet komisi apabila bisa ngajak turis makan disitu! Tapi karena udah laper berat, yaudah kita nurut2 aja deh. Ternyata pas sampe sana, tempatnya not bad at all, meja kita persis menghadap kelaut lengkap dengan pemandangan pinggir pantainya..udaranya juga enaak banget, adem dan banyak angin. Dan pas makanan kita datang, kita semua surprised karena it tasted supeerrr delicious!

Menu yang kita pesen "cuma" spicy chicken with walnut, tom yum soup, udang something yang ruasanya pedees pool plus ice teanya yang a must try banget! over all, we're satisfied with the food and the view and most importantly it only cost us about 1200B ato masing2 kena IDR 90.000 saja..Alhamdulillah kita puas banget makan disitu..thanks JR :)

Highly Recommended

Selesai makan sampe kenyang trus naik ATV Ride yang super seru dan puas ngeliat the amazing Big Buddha, kita ngelanjutin rute berikutnya ke Elephant Trekking..(Again it was my first time ever naik gajah) yang ternyata.....pengalaman paling menakutkan yang pernah gw alemin seumur hiduup!!! I never thought that riding an elephant could be this scary as hell..but it was! gw and hesti hampir nangis ketakutan, mungkin karena gajahnya besar dan tinggi plus lokasi trekkingnya yang kanan-kirinya juraang..Sumpaaah..Scary gelaaa! Selama hampir setengah jam kita diatas gajah itu, kita ga brenti2 teriak dan jejeritan, well..klo dipikir2 lucu juga sih, kenapa juga musti takut naik gajah, toh si Gajah juga gak bakalan mau masuk jurang, mustinya gak bakalan ada human error, tpi karena kita udah terlalu parno..so kita cuma bisa diem sepanjang jalan n berharap buru2 turun dari gajah ini..lagian gak tega juga ngeliat gajahnya di exploitasi kaya gini..*klo ini kayaknya cuma justifikasi krn gw takut aja kali yaa :(

Ini instrukturnya, koq bsa ya dia duduk menclok kya gtu aja?

Bru sadar, gajahnya gedee bgt yaa..ndak kbyang klo tiba2 mreka ngamuk..Masya Allah
Liat donk pinggirannya...gmna ndak ngeri :(

Setelah puas adventuring, berikutnya kita diajakin mampir ke toko perhiasan (or should i say exhibitions hall karena tempatnya besar banget) Disini ngejual berbagai macam type, ukuran, warna perhiasan dari emas, berlian, mutiara, jamrud etc! Bener2 cuma bikin ngiler aja ngeliatnya, karena barang2 disini "katanya" asli semuaa, so udah pastilah yaah mehoong, mana sanggup eike belinya! Alhasil, kita cuma mampir untuk sekedar cuci mata sebentar. Nah yang lucu, kita iseng nanya ke JR alesan dia ngajak kita kesitu eh dijawab ma dia "at least now u know where u can ask your boyfriend to go" Haha smaart...boleh juga idenya...*baca: ngjarin kita matree..plaaak!!

Finally, tour kita hari itu sama JR selesai sekitar jam 7 malem, kita langsung didropin di Mall Jungceylon, satu2nya mall gede dan rame yang ada didaerah Patong. Disitu kita makan malem dulu di KFC (saosnya ga enaaaak) trus moto2 (as always) and balik ke hotel which is only 10 minutes walk from there.
 Jarang2 kan liat si Ronald pose kya gini..Sawaadekaap :D

Inside junceylon, di ground floornya ada carefour dan tempat2 jual souvenir juga

Orkaam :p

Gak dimana..gak dimana..hehe..jo lucu bgt gyanya dsini :p

Tetep moto2 dijalaaan..kaga ada malunya deeh :p
Hari ini kelar juga tournya, hasilnya capee tapi puash banget banget, dan yang jadi "buah bibir" kita malam itu udah pasti si Driver Gaul JR and PHONGPHANG..we lovee you!!!

Buru2 tidur dan istirahat untuk rencana besok ke Phi2 Island n Funtasea..yeees..lanjut next page yaaa :D