Thursday, January 27, 2011

Phuket Thailand Trip - Day 1 (Arrival)

Setelah penantian hampir setahun sampe2 si tiket udah nyaris jamuran, akhirnya kepake jugaa deh buat Holiday ke Phuket Thailand..yeaaay!!

Dengan berbekal tiket promo Air Asia yg gw dpetin seharga 1.3jt PP, I've finally go there. Bersama 3 pere2 yg haus liburan, kita brangkat ke negara itu dengan tujuan mo nyenengin hati setelah berbulan2 kerja n banting tulang! *tsaah..so I can finally twist n shout..I'm on holidaay..wohooo!!!

Belum sampe aja udah Narsis :p

Persiapannya ga banyak utk trip kali ini dan kebetulan juga, tiket kita ga include bagasi, alhasil cuma bsa bawa cabin bag aja secukupnyaaa. Kelar main tunggu2an di airport akhirnya kita ready to boarding. 

Our flight boarding at 6.40pm waktu Soekarno-Hatta International Airport and safely arrived at 8.30pm at Phuket Int Airport (HKT), the flight itself takes about 2.5hrs.

After landing, kita langsung menuju bagian immigrasi yang ternyata gak pake ribet dan ga perlu dicek2 lagi booo *mungkin muka kita muka baiik2 kali yaa :p. Selewat imigrasi kita langsung celingak-celinguk nyari pintu keluar, nah pas ngarah ke exit, kita ngeliat booth kecil warna kuning gonjreng yang rame dikerubungin orang2, ternyata disitu lagi dibagi2in kartu telepon lokal TrueMove secara gratis! Tanpa babibu..langsung kita ambil itu kartu, mumpung gratis juga gitu looh! Dan sebelumnya gw jg dapet informasi dari Kaskus klo sebaiknya kita memang pake kartu lokal aja dripada pake kartu sendiri, tujuannya ya jelas, untuk menghindari roaming. Prosesnya ga ribet koq, yang penting kita musti isi pulsanya dulu secukupnya trus ikutin instruksi yang ada di kartu petunjuknya dan setelah aktif, kita bisa langsung pake BB buat BBM, Foursquare, Twitter etc.

at Phuket International Airport


 Ini nih si Kartu TrueMove

Pas kita sampe di pintu keluar bandara, kita langsung disambut oleh gerombolan driver2/tour guide yang teriak2 sambil bawa name board. Suasananya hebooh (ga beda jauh deh sama di Soekarno Hatta) nah apesnya, kita ga nyimpen nomor tlp travel agent yang akan jemput kita, alhasil kita ribet celingak-celinguk nyari orang yang bawa papan nama kita. Selama hampir 20 menitan kita mundar-mandir ga jelas (bener2 kaya orang kebingungan), akhirnya dateng juga si tour guide kita.
*ps : Better urusan penjemputan udah dibook dan di prepare dari Jakarta deh, klo ga gitu beneran bikin bingung, belum lagi kita sampe sana maleem...

Si tour guide (later on we know her name is Vivi) langsung bawa kita menuju ke parkiran, but before masuk ke dalem mobil (seperti biasa) kita minta dia fotoin kita dulu di plang "Welcome to Phuket" :p


Nah pas masuk ke dalem mobilnya yang bentuknya mirip2 Alphard mini...we're all shocked!!! Astajiim, ini mobil dalemnya cuanggih ameeet, interiornya heboh..berasa lagi didalem mobil Robocop :p Langsung aja kita main liat2an dan say, no wonder harganya mehoong! Kita kena 1200B utk one way airport-hotel doank...padahal sempet liat di google, katanya biaya penjemputan yang paling mahal dari airport ke hotel didaerah Patong cuma sekitar 600B ajaa!

But well, gpp deh yaaa...anggep aja welcoming seru2an di malam pertama kita di Phuket :D

Kereen ya dalemnyaa..pdhal ndak ngerti juga itu ada fungsinya ato ndak @_@












Perjalanan dari Airport ke Patong itu sekitar 45menitan. Berhubung kita sampenya malem, alhasil kita ga terlalu pay attention sama pemandangan luar dan juga si Vivi udah sibuk nawarin macem2 paket tour ke kita, untungnya kita udah tau berapa harga pasaran tour yang kita mau dan harga yang ditawarin sama si Vivi sayangnya melebihin budget kita. Thats why kita belum commit apapun ke dia dan memutuskan untuk compare dulu dengan si Puttachat (tour guide rekomendasi dari Kaskus). So kita tolak baik2 tawaran dia sambil minta no telepon yang bisa dihubungi.

Finally we arrived di Hotel Bel Aire Resort di Patong. Hotel ini udah kita book duluan lewat Agoda, kita book Family Room dengan kapasitas 3 orang. Nah about kapasitas ini kita ngalemin kejadian lucu, awalnya kita punya niat jahat untuk seludupin satu orang ke kamar so kita ga perlu book kamar untuk 4 orang, toh kasurnya jg sama ajaa, jadi pas sampe, 3 orang check in, 1 orang nunggu diluar sampe kita dapet nomor kamarnya trus tinggal nyusul deh...eeh tapiiiiii...emang dasar niat jahat itu pasti ada balesannya, ternyata pas banget sampe, mobil yang kita naikin berhentinya persis sis sis depan meja receptionist, jadi lobbynya si hotel ini tuh gada pintunya, plong aja gituh...so jelas kelihatan lah berapa orang yang keluar dari dalem mobil. Intinya mah bener2 ke'gep ga berkutik! Mau ga mau kita nambah extra bed lagi dan kena charge lagii..apeeesss!!

Alesan kita milih hotel ini jujur karena udah last minute options, kalo liat di Agoda kamarnya sih kelihatan bagus dan bersih pluuusss di roof topnya ada jacuzzi gituu dengan pemandangan bukit Patong, jadilah kita pilih disitu..harganya untuk stay 4hari 3malem kena hampir IDR900k/each, bener2 kemahalaan :(((

Tapi untungnya kamarnya not bad at all, yah lumayanlah buat ber4, kamar mandinya bersih, handuknya disediain banyak dan yang penting lokasinya ternyata deket kemana2! Ga rugi2 ameet laah kita.




Selesai taruh2 barang and ganti baju, kita ga sabar untuk langsung keluar menjelajah daerah sekitar hotel, tujuannya sih mau nyari makan dulu sambil isi pulsa Kartu TrueMove kita di Seven Eleven.


Ini nih penampakan dari depan kamar kita ke bawah..Ramee

 Yang bentuk payung itu ternyata mini bar penuh dengan sexy dancer dan bule2 -__-

Di sekitar hotel kita banyak banget pilihan tempat makan, dari warung tenda open air sampe resto tertutup lengkap dengan live musicnya. Dan sambil jalan itu kita iseng liat2 menunya dan ternyata harganya ga mahal2 amat, menurut kita ada beberapa tenpat yang harganya malah jauuh lebih murah dibandingin Jakarta! 

Pusing karena terlalu banyak pilihannya, akhirnya kita pilih yang tempatnya kelihatan lebih rame aja, pokoknya yang kelihatan bersih dan nyaman, thus we choose Mr. Good Seafood resto.

Penampakan depan resto


Thai rice with coke kena 150B (45rb skali makan)





Pemandangan disekitar hotel

Jgn lupa top up 100B kartu TrueMovenya biar bsa BBM-an ;)

Ngutak-atik kartu TrueMove biar bisa tetep online

Setelah kenyang makan kita balik ke hotel, tapi sebelumnya mampir dulu ke Seven Eleven untuk beli pulsa biar bisa aktifin kartu TrueMovenya. Pas dikamar, kita sibuk otak-atik setting handphone and once udah aktif kita iseng SMSin si Puttachat untuk nanya2 paket tour, eeeh taunya lagsung ditelepon balik sama dia dan ternyata lokasi kiosnya dia tuh ga jauh dari hotel kita..wooow, were very lucky indeed!

Akhirnya kita sepakat untuk ketemuan besok pagi jam 10 untuk liat2 paket tour yang akan kita pilih selama traveling di Phuket! SO EXCITED!

Oiya, semua info tentang trip kali ini gw dapetin dari agan2 di Kaskus.us :D

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...