Saturday, January 29, 2011

Phuket Thailand Trip - Day 4 (Similan Island)


Similan Island, a superb and very very very beautiful islands, consist of 9 (similan) unihabited island with an amazing scenery. Gorgeous white coral sand beaches, crystal blue waters and breathtaking view!

Long story short, i could only describe it with one word..Heaven on Earth! (itu 3 yaa :p)

Actually, our trip to Similan itu bener-bener out of plan, gara-gara Neng Nofry kepincut sama gambar salah satu brosur yang ada di boothnya si Putacchat..and katanya dia juga sempet denger kalo Similan itu its a must visit place in Thailand.

Well, looking out from the brochure, its surely looks amazing! karena dari gambarnya aja udah beneran bikin kita ngiler, gak kebayang deh aslinya! So setelah pertimbangan panjang lebar yang sekaligus dibumbui acara silang pendapat and juga perhitungan budget yang alot..akhirnya kita come up with a decision to take it!!

Setelah nawar-nawar (karena kita juga ngambil paket lain) akhirnya si Puttachat ngasi kita harga 2100B (IDR 651.000), memang jauh lebih mahal dibandingin paket tour yang lain..but at the end, we realized its all worthed!!! BUANGET

Besoknya, sesuai schedule kita dijemput sama driver jam 6.15am. Kita memang diminta untuk bangun dan pergi lebih pagi karena perjalanan ke Thap Lamu Port di daerah Khao Lak lumayan jauh dari hotel kita di Patong. Setelah kurang lebih 1.5 jam (plus jemput2 yang lain lagi) akhirnya kita sampe juga di Thap Lamu Port, nah port ini adalah main gateway ke Similan karena lokasi daratnya yang lebih deket ke kepulauan Similan.

Sebelum berangkat, seperti biasa kita akan dikasi wejangan dulu, nah dari Guidenya ini kita dikasi tau kalo Similan menjadi salah satu dari 10 tempat diving terbaik didunia. Nah Koh Similan adalah pulau terbesar dari total 9 pulau yang akan kita kunjungi, tpi mostly tidak semuanya bisa dikunjungi karena memang pulaunya tidak berpenghuni dan sangat dilindungi.

Kelar jelasin panjang lebar, kita diminta untuk nikmatin makanan, kopi dan teh yang udah mereka sediain for free. (beda banget sama meeting point waktu kita mau ke Phi2 Island, semuanya musti beli!) Nah karena pengalaman sebelumnya, akhirnya kira niat deh mampir dulu ke 7-11 beli sandwich and cemilan buat sarapan, tapi hasilnya makanan yang udah susah payah kita beli itu jadi gak kesentuh sama sekali..(but kita bersyukur juga tetep bawa bekal karena ternyata pas perjalanan pulang kemakan juga tuh semuanya :P)

Set 9am kita berangkat dan ternyata perjalanannya lumayan lama and jauh juga ya, ada deh sekitar 2 jam kita dikapal sebelum akhirnya si Guide ngasi tau ke kita, were reaching the Similan Islands.

Inside our boat

Dan when we finally there....we're all freezed for a while and after that gak berhenti nyebut Masya Allah because this is the most amazing view i ever see in my entire life.






Here, they only gave us time for about 1 hour to go swimming or snorkeling. Too bad we cannot visit the island next to us coz its only a granite islands, however we already satisfied with the clear water itself.






Puas berenang2 di area ini, kita langsung diajak ke lokasi berikutnya..the tour guide said, now we're heading to the main island, to spent the rest of the tour and also for lunch. And dia juga bilang, ini adalah pulau yang puaaaling baguus..woow, cant wait!!

Selama perjalanan ke pulau utama, kita juga dibawa ngelilingin beberapa pulau lain yang jaraknya gak terlalu berjauhan, cuma sayang saat itu ombaknya lagi kurang bersahabat, so they dont allow us to swim..*gpp, bsa save tenaga untuk pulau terbagusnya :P

Finally, we are here..to the most legendary island in Thailand..now we understand why its included in 10 most beautiful place in the world..because IT IS!!! Speechless..zzz






This is the view we can get from the top of "Huge Rock" or "Donald Duck Bay"..amazing





And this is us, the only Native Asian's Girls among the Group yang paling rame and heboooh :p







pucca_love_17 I WISH SOMEDAY I COULD BE BACK AGAIN pucca_love_17

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...