Monday, May 7, 2012

HNP/LBP Strikes!

HNP means Hernia Nukleus Pulposis or Syaraf Kejepit of Low Back Pain, apapun artinya, those names scares me a lot and have made me suffer :(

Yes, untuk kesekian kalinya or ketiga kalinya to be exact. This "pain in the neck" kind of thing strikes me again last Saturday. Pas lagi enak2nya duduk santai dilantai beralaskan karpet sambil main ipad, ngemil cookies, minum susu coklat plus ngerokok, tiba2 aja gw bersin dan..cetuuuttt..si pinggang belakang sebelah kanan mendadak nyeri, ngilu, sakit! Oh noo...

Masya Allah, not again pleaseeee...jangan sakit kaya gini lagi...but it is, its the same penyakit yang pernah membuat gw musti dipijat di Hj. Naim sampe biru lebam berhari2, penyakit yang memaksa gw untuk minum jamu terpahit yang pernah gw minum seumur hidup, penyakit yang bikin gw sukses bedrest (literally) selama 4 hari in the row dan penyakit yang bikin gw mau tidak mau melepaskan my high heels selama 2 minggu :(((

Sepanjang weekend gw helpless, ga bsa ngapa2in, mau bergerak sedikit ngilu, mau berdiri tegak sakit dan mau duduk nyeri..serba salah apalagi on certain position...tapi gw bener2 ga bisa berbuat apa2 sama sekali. Hari Sabtu sore itu niatnya gw udah mau ke RS aja untuk buru2 ngecek but BBP bilang ga ada gunanya, karena katanya kalopun gw tetep keukeuh ke RS, gw hanya akan ketemu Dokter Umum or Dokter UGD yang notabene gak akan bisa kasi penanganan apa2 ke gw selain nganjurin untuk take Painkiller pils. So BBP suggest, daripada gw membebankan tulang punggung gw untuk jalan dari Kemang ke RS Siaga, mending gw coba rilex, minum ponstan untuk setidaknya reduce the pain dan balurin balsem. And you know what, it doesn't work at all! Pinggang gw masih berasa nyeri, dan semakin ga ketahanan pas lagi bersin or batuk :( Dan setelah cek plus nanya sana sini, the best solutionnya adalah gw musti nunggu sampe Senin dan bener2 ketemu sama Dokter Ahli Saraf or Orthopedi. 

And the rest of my weekend I spent it in bed. Masih bisa sih bergerak, mandi, ganti baju, nyeduh susu even nyapu sih, tapi ya gitu, pas ketemu titik sakitnya, langsung deh gw stop sebentar, cari posisi enak dan lanjutin beraktifitas..emang dasarnya gw gak betah diem, so lagi sakit pun gw berasa ga rela cuma leyeh2 dikasur..alhasil gw bergerak sambil nyengir2 nahan sakit dan nyebut berkali2...Astaqfirullohhaladzim :(

Jujur kena penyakit kaya gini ga enak banget, secara yang keserang itu bagian pinggang yang menopang tubuh kita, its the most crucial part of our body and when its injured, there's nothing else you can do but lay down in bed to reduce its pressure for sustaining our bodies.

Now, gw masih ngantoooooorrr, dipaksain setengah mati walopun jalannya masih pelan2 dan posisi diri gw masih aneh, tapi gw ga bisa missed meeting arrangement penting hari ini dikantor..so Bismillah aja mudah2an ga tambah parah dan gw bsa lewatin hari ini sampe nanti ketemu dengan Dokternya..Amin Ya Allah

*Selama duduk2 aja dimeja, gw iseng baca2 ttg HNP, koq tambah ngeri yaaa...:((

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...