Monday, October 8, 2012

Outfit Untuk Kondangan

Udah ga heran deh kalo yang namanya kondangan itu setiap cewe (cewe loh ya bukan cowo), pasti akan dibuat ribet tujuh keliling. Mulai dari mikirin baju apa yang dipake, rambutnya mau gimana, aksesorisnya seperti apa sampe ke makeupnya juga. Dan itu terjadi khususnya di gw sendiri -_-

Dari 2 minggu sebelum hari-H, gw udah ngeh kalo gw ga punya baju untuk dipake ke kondangannya Moy and Yuseck. Dan dari 2 minggu itu pula gw sadar kalo stock baju dikostan rata-rata cuma dress kantor dan kebaya bekas seragam-an kawinan temen lain aja.

Sadar kalo dress udah ga bisa gw pake berkali-kali (kaya gada baju lagi aja) dan kebaya terlalu repot makenya (ples udah dipake berkali-kali juga), alhasil gw memutuskan untuk hunting outfit kondangan yang lain ajaaa.

Tapi ternyata hunting outfit untuk kondangan itu tidak gampang saudara-saudara. Khususnya kalo gw kita banyak maunya. Pingin bajunya yang ga kebuka-kebuka, pingin yang simple, pingin yang tetep resmi, pingin yang ga pasaran dan pingin yang murah...zzz...Nah dengan semua keinginan-keinginan itu, wajarlah yaw kalo gw jadi puyunghay.

Gw pribadi ga pernah terlalu suka kondangan pake dress, mau itu dress panjang, pendek, apalagi yang kebuka-buka. Jujur aja, I don't feel comfortable wearing it, berasa risih dan gak pede juga. So far kalopun akhirnya gw memutuskan untuk pake dress, itu pasti karena sudah bener2 last option dan mefets.

Setelah nyari inspirasi lewat internet, akhirnya gw memutuskan untuk beli Kebaya Encim beserta kain bawahannya aja untuk kondangan kali ini. The reason I chose this is simply because it looks good on me and it suits my need for a perfect kondangan outfit. Kebaya Encim is simple, neat, stylish, traditional yet it's still has a formal-looking too. Selain itu, Kebaya Encim juga gampang dipakenya. Dia ga seribet kebaya traditional yang ukurannya serba pas dan se-inci dari kulit dan kita juga ga musti pake bustier super ketat yang bikin sesak nafas dan yang bikin ga bisa makan banyak (heheh..ketauan deh).

I found and bought my Kebaya Encim at ITC Kuningan, which I know, there are plenty of stores selling it with different kind of embroidery's, color and shape. I bought mine for Rp. 450rb and not include Kain Batik because I already have it at home. Though it's quite expensive, but I was happy with my finding and its definitely worth to buy. Maybe next time I will buy the same one with different color..Black or Chilly Red perhaps?

 





--BBP--

PS : Sangking keburu-burunya, I forgot to wear a softlense and to blow my hair...darn!!


XoXo ;)
@gie_dazzling

3 comments:

  1. baguuuss Nggi..
    gw malah udah ngga pernah pakai kebaya, ngga muat semuaa hahaha. sejak pake jilbab malah bikin dress panjang2 aja biar ngga ribet :D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Salah koment :p

    btw celz, berarti kita kebalikannya doonk yaa, gw malah ga demen pke dress, soalnya ga pernah nemu dress yang model nya pas ples yang cucok di body ekeh..so ini doank deh yang paling bener...:D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...