Wednesday, October 10, 2012

Phobia Pisang...

Seriously, gw ga pernah berfikir kalo oneday, akhirnya ada juga temen yang kebetulan buka blog ini, iseng baca profilnya dan tau-tau kirim email dan nanya..."Beneran Phobia Pisang??!!"

Yes..believe it or not, I am a Banana-Phobia Person.

Penyakit ini (should I say its a disease?!) udah ada dari jaman baheula and as far as I can recall,  maybe I already have it since elementary school.

You probably wondering why? well, alesannya cuma satu...TAKUT!! Yes, gw takut akan semua hal yang berhubungan dengan buah satu itu, mau apapun bentuknya, wujudnya, rupanya, modelnya!!!

Dan karena rasa takut itu pula, tangan gw sukses sampai dengan detik ini, tidak pernah memegang, nyentuh, mendekat, boro-boro makan. Gw ga tau rasanya (hoek), ga tau baunya dan ga pingin tau juga. Reaksi gw setiap berhadapan dengan buah satu itu pasti gw akan mendadak keringat dingin, jantung deg-degan, nafas ga teratur, tangan gemeteran, pusing, mual dan ujung2nya bisa tiba-tiba aja nangis ga keruan (aneeh yaa -__-)

Dari jamannya SMP (sampe sekarang sih) gw paling menghindari masuk ke yang namanya toko buah karena gw tau pasti akan ada buah itu disana, dan setiap ke mini market or supermarket, jangan harap deh bakalan nemuin gw di area buah-buahan (antiii). Dulu gw bisa aja ga jadi masuk ke acara resepsi pernikahan cuma gara-gara ada buah itu. Gw pernah juga reflek ngelempar gelas kaca ke adik gw sampe benjol karena dia kesel dan pingin isengin kakaknya. Gw pernah sekali reflek (plus sengaja) ngelempar kaleng coca-cola ke temen yang resek ngledekin gw dengan buah itu sampe bajunya dan mukanya basah semua. Dan dulu jaman2nya masih musim bullying, gw sanggup bikin 2 orang temen sekelas gw diskors cuma karena buah itu...(looong story and gw puas with it)

Memprihatinkan??!! I must say, YES IT IS.

Kadang-kadang gw cape musti selalu buang muka setiap ngeliat buah itu, cape selalu ngerasa kuatir dan deg-degan setiap gw tau ada buah itu dideket gw, cape ngejelasin ke orang-orang yang selalu menganggap itu cuma bercandaan aja, cape selalu bertingkah aneh dan dinilai berlebihan, cape dan gondok dan kesel ngeliat orang yang dengan muka sotoy-nya bilang "alaah, kaya gitu aja takut"........ My God, pingin gw takol aja orang2 sotoy itu! They really have no idea what I truly feel, they don't understand what I experience, they just don't get it coz they're not in my shoes!

But now, as age makin tuwir, malulah yaw berkelakuan kaya gitu. So dengan segenap tenaga dan walopun susah setengah mati, gw berusaha untuk overcome rasa takut gw dan reduce my over-reactions. Gw sedikit banyak sudah berhasil mengontrol gimana gw musti bereaksi untuk menghadapinya. It's not easy, but at least I try!

But still, mau sehebat dan secanggih apapun gw mengatasinya, gw tetep gak akan pernah bisa bener2 menghilangkan rasa takutnya!


XoXo ;)
@gie_dazzling

1 comment:

  1. Halo kak, aku juga mengalami hal yang sama. Aku bisa nangis, gemeter, sesak napas, plus batuk2 kalo menghirup bau pisang tersebut. Seperti yang kakak tulis di atas, orang-orang sekitarku juga tidak mengerti.

    Glorya (iamgsun@hotmail.com)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...