Sunday, January 6, 2013

Mari Pakai Foundation

Mumpung masih hawa tahun baru, so gpp-lah ya klo gw posting tentang hal-hal yang baru juga? Eits, yang baru disini bukan tentang barang baru yaaa...yang itu mah gw musti puasa dulu beberapa bulan karena utang PO masih betebaran dimana-mana -__-

Baru yang gw maksud disini adalah kebiasaan yang baru, khususnya yang berhubungan dengan dunia perlenongan a.k.a make up. 

Semenjak kenal dan rajin bacain blog para beauty blogger, gw perhatiin ada satu produk wajib or HG item yang harus dimiliki dan dipakai oleh mereka semua. Not only one, malah gw liat banyak juga yang bisa punya produk ini lebih dari 1 or even 2. Mau yang nubie ataupun yang pro MUA, dua-duanya sepakat bilang kalo produk ini punya fungsi luar biasa penting sebagai basic untuk memaksimalkan pemakaian make-up sehari-hari ataupun ke acara khusus. Yups, satu barang ini bernama Foundation.

Sesuai dengan namanya, foundation dipakai sebagai dasar dari make-up. Fungsinya apalagi kalo bukan untuk membuat 'kanvas' which is muka kita, menjadi lebih halus, mulus dan tanpa noda. Ibaratnya lukisan, kalo kanvasnya bersih, kan mau dipolesin apa aja jadinya lebih enak dan lebih cling.

Sadar kalo foundation punya fungsi yang penting, thus gw memutuskan untuk memulai kebiasaan baru yaitu rajin pake foundation setiap kali mau lenongan. Telat banget nyadarnya??? Eyyyymm cyiint...saya akui saya telat nyadar banget..banget. Gw baru resmi pake foundation untuk keperluan lenongan sehari-hari sekitar 2 bulan yang lalu ketika beli fondi MT Max Factor. 

Jadi ceritanya tuh dari dulu gw paling anti pake fondi. Alesannya karena terasa berat, menor, males poles berlapis2 dan makan waktu juga. So misalkan suatu hari gw perlu make up yang aga tebel or mumpuni (bahasa gw) say, ke kondangan or parteeeh gitu, gw sudah cukup puas dengan mengandalkan TWC PAC kaporit gw untuk mengcover semua noda2 hitam membandel ples warna kulit yang gak merata ini. And so far sih okay yaaa.

But now, ive change my mind. Dengan begitu banyaknya jenis serta wujud si fondi yang beraneka rupa, warna dan rasanya (kuee kalii) ples makin banyak juga noda2 hitam yang membandel karena faktor 'U' maka gak ada lagi deh tuh alesan or istilah pake fondi berat dan kelihatan menor.

Sekarang pun, gw bisa anytime dan bebas memilih fondi macem apa yang cocok buat kebutuhan dan jenis kulit gw. Kalo mau pake fondi yang gampang diapply, gampang diblend dan terasa ringan dimuka, bisa pilih yang berjenis liquid, cream atau mousse. Kalo kulitnya kering bsa coba oil-based, nah untuk yang kulitnya berminyak bsa pake yang matte, kalo demen praktis2 bisa coba stick dan spray fondi, yang hobbynya medium coverage bisa coba sheer atau tinted, kalo mau basah2an ada juga waterproof fondi and lastly mineral fondi yang 100% bahannya terbuat dari bahan alami.

Berhubung saya masih 'ijo' banget didunia per-fondi-an, rasa2nya semua jenis pingin dicoba dan dipake. Yah namanya juga proses perkenalan, pasti ada trial and error lah, lagipula semakin banyak pilihan, semakin banyak dicoba, semakin besar juga kesempatan gw untuk menemukan the perfect one. And at the end fungsi utama si fondi tetep sama, yaitu untuk memaksimalkan tampilan kulit kita...yagasiih ;)

So girls, how bout you all, what is your favorite type of foundation and can you suggest me your preferences?



Click image to see full details about foundation and pic courtesy

XoXo ;)

4 comments:

  1. kalo mau yg murah meriah pake aja kelly pearl cream say, uda ada zaman nenek moyang tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaah, bisa rebutan ma nyokap nanti saay :)) lol

      Delete
  2. I really like to use foundation now during the winter. With the colder season, my skin tends to dry out a lot. Have you tried the Fit foundation by Maybelline?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Michelle
      thank you for stopping by at my blog ;)

      Unfortunately, we do not have a winter here, just a heavy rainy day :( but im so agree with you, cold and rainy seasons are both can dry out the skin, thus finding the right foundation could be a good move. I heard a lot about Fit Foundation but too bad, they don't sell it in my country :(

      ps: love ur blog and surely be ur follower ;)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...