Saturday, April 20, 2013

Begadang Jangan Begadang

Kalo diliat dari judulnya sih mustinya gw nyadar yaa kalo begadang itu tiada gunanya, selain bikin mata indah jadi mata panda, begadang pun bikin besokannya badan lemes, ngantuk seharian dan gendud! Yaaps, karena kalo udah begadang, pasti gw akan latah ngorek2 kulkas untuk nyari cemilan buat nemenin gw begadang. Ya secara seret juga kali klo cuma ngerokok dan minum doank.

But anyway, walopun gw sadar sesadar-sadarnya kalo begadang itu bukan perbuatan yang terpuji, tapi teteeuuup loh saudara2..gw sampe detik ini (which is jam 3.35am) masih melotot dan seger buger duduk depan lappy sambil menyelam, berenang, keciplak-kecipluk didunia maya! Entahlah apa yang sebenernya gw lakukan, karena as per dini hari malam ini, gw udah sukseis begadang dan tidur jam 4 pagi selama seminggu duuurr...prok..prok..prok.



Kalo dibilang lemes ya iya, ngantuk ya iya, tapi kenapa tetep diulangi gie?! Yaah, abis si mata lagi ga cihuy, dia lagi gak bisa diajak kompromi. Padahal udah dibujuk2 untuk bobo2 ples merem2, eeeh tetep aja si mata ga bergeming untuk sekedar menutup even sebentar...alesan dia sih katanya "banyak yang musti diliat di internet!" *blaaah

Aga gak waras ya omongan gw dini hari malem ini...hehehe..ya what do you expect, it's 3am something in the morning, jdi kalo gw meracaw gak karu2an pasti karena efek otak yang udah semestinya istirahat tapi dipaksa untuk mikiirrr...*kejaam!

You see, akhir2 ini gw jadi jaraaang bgt ngisi blog. Dunno somehow, i just lost my passion to write (emang adaa Gie?) and lagi in lack of confidence berat niih..soalnya dari kemarin, entah berawalnya dari mana, tetiba aja gw nyasar kesuatu blog yang tulisan, cerita, isi, karakter orangnya maha dahsyat..gw sampe terbengong2 bacanya dan i almost spent 3 hours ONLY reading her blog. Dari post pertama yang mulainya bertahun-tahun lalu sampe post kesekian ratus...I just can't get my eyes off her blog! Sanking terseponanya, gw liat donk friend list dia, dan tambah jaw dropped lagi begitu tau kalo temen2nya gak kalah canggih nulisnyaa...Dalem hati gw bertanya, orang2 ini cemilan tiap harinya buku kali yaaakk? koq kehren ameet nulisnyaaa??!! Sumpaah mendadak gw minder seada-adanya! 

Sebenernya buat seorang self-proclaimed-blogger jejadian-karbitan-asal2an kaya gw gini, mustinya kan ngeliat blog kaya gitu jadi terpacu dalam melodi buat makin semangat nulis kan yaa..ya kaan??? Tapi emang dasar mental nulis saya, masih mental kelas anaknya ikan teri (piciiik buanget lah pokoknya) yaah ngeliat penulis2 kaya gitu bukannya pasang-ikat-kepala-rambo-sambil-pecut-diri-sendiri, tapi yang ada gw malaaah pingin buru2 ngedelete blog gw karena berasa udah mempermalukan diri sendiri dihadapan para pemirsah2 sekaliaan..huhuhuhuhuuhu :((

Aselii..aku minder sedunia saudarah2. Mau sekuat apapun saya berusaha nulis sesuai EYD dan kosa kata yang pada umumnya..tapi teteuup masih belum berasa bener2 juga ini gw nulisnya. Gw pikir cuma deadline kerjaan aja yang bikin frustasi, eeehh..ternyata ngeblog juga gak kalah bikin spanneng dan frustasinya yaaaa :( Kayaknya koq gw gak maksimal2 nulis apa yang mau gw sampaikan, apa yang mau gw critain.

One of my dear friend once told me, setiap blog itu punya karakter penulisannya masing2, dan banyak juga orang yang memang udah dari sononya berbakat menulis..tapi trust me, kapan waktu dia disuruh untuk ngomong depan orang, belum tentu selancar dia menulis. So there's always the good and the bad side-nya. With that being said, gw cukup relieved juga, karena gw sering curhat ma si Dear friend, including si BBP about my lack of capability in writing. And betapa gw sering berkoar-koar kalo gw sering bgt tau apa yang mau gw tulis, apa yang mau gw ceritain dan apa yang mau gw bahas..tapi selalu..i mean SE.LA.LU. tiap kali tangan gw megang keyboard lappy..sontak semua yang ada dikepala langsung bablas angine!

Yaaaps, gw bener2 tidak tahu harus mulai nulis darimana, karena sepertinya setiap kata yang ada dikepala gw berebutan mau dikeluarin, tapi jari gw yang cuma sepuluh dan yang dipake buat ngetik cuma 4 doank ini tidak sanggup menandingi apa yang mau gw ucapkan ke dalam bentuk tulisan..lame..lame..lame!

I do try lohh..so hard..tapi at the end..maybe this isn't for me. BBP also once told me, kalo memang ndak punya bakat disitu kenapa musti dipaksain, toh kamu2 juga yang jadi sutres sendiri..masa mau nulis tentang blazer aja sampe keluar keringet dingin gituu...kaya mau gergaji kayu ajaa (ngomongin diri sendiri tuh dia!)...huhuhu..he know me so weeelll ^^"

There is a time when i lose hope doing all of this thing, you know, writing blog. But part of me saying..i can do this, apa susahnya sih ngetik2 doank, toh apa yang ditulis juga bukan mengarang indah yang perlu imajinasi tingkat dewa plus pemikiran sekelas para filsuf2 yang lagi bahas hasil semedi mereka selama bertahun2 *ngareps* toh yang gw tulis cuma pengalaman pribadi yang notabene diri sendiri yang ngalemin, ya masa iyaa,,kaga inget? Well, the truth is..i do remember each one of it..tapi tiap mau nulis...eehhh banyak yang sekip ajaa gituuhh! DO'OH!

What happen aya naon to meee??!! Padahal yaaah, klo mau adu debat or penjelasan secara verbally, gw bisa sangat meyakinkan looh (menurut temen2 dan orang2 yang tau gw pribadi) malah gw sampe pernah disuruh jadi marketing aja karena jago lip service -__- Tapii, aku kan pingin bisa menulis jugaaaaa...biar bisa punya buku sendiri gitu *minta digaplok gak sih*

Tapi kembali lagiii...kemampuan menulis gw emang udah ala kadarnya gini..mau gimenong lagi? masa gw musti kursus menulis? lah apa kabar kursus B. Inggris yang seumur2 belum pernah, itu malah lebih penting bukan? or kursus gambar? kan gw sedikit2 bisa gambar, tinggal diasah, or kursus nari? gw sukaa bgt nari2..or kursus main bilyard? UDAH JAGO TUH! -sekip- or kursus masak deh....zzzzzzzzzzz

Ehhh...tunggu deeh...ini koq jadi edisi curcol dini hari gini siihhh??? tapi....gw hebaat juga yaa *pujilah diri sendiri sebelum memuji diri sendiri itu dilarang* gw bisa produktif curcol di jam seginiii...sooo, itu artinya..ga sia2 donk gw begadaang? buktinya gw bisa menghasilkan satu post gak genah loh jinawi *ngacoookk* giniii..

Soo siapa bilang begadang itu dilarang? kalo ujung2nya begadang bisa bikin gw jadi lancar berkoar2 kaya gini maah..tiap hari begadang juga cuuuuusss yuuk mareeee!!

Dengan demikian, saya akhiri sajalah edisi meracaw dipagi buta ini karena mata saya sudah sliwer liatin komputer, plesss..perut udah mulai nakal nih minta dikasi cemilaaan..dan berhubung isi kulkas semuanya makanan penambah lemak *terutama dimakan pada waktu malam* so lebih baik saya buru2 tiduur deeeh..dari pada gained weight yaa cyiinttt! Urusan mata panda maaah, gampiill...ambil kapas 2 biji, kasi air dingin terus kompres deeh..trus urusan ngantuk dan lemes..NO laaah, besok kan wiken, gw bisa bangun siang....hohohoho

 Satujuuh buanget deh OM ROMA :p


So nite2 alll...may you have a blast and wonderful weekend ahead *me? tedooorrrr!!
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...