Sunday, April 28, 2013

DIY - Sidebar Label Blogger

Yaaay, akhirnya bisa juga gw ngerubah/edit sidebar label di blog ini after sekian lama ngubek2 mbah google nyari tutorial yang paling gampang dicerna ma otak gw.

Sebenernya keisengan gw ini berawal dari rasa iri teramat besar gara2 ngeliat blog orang yg tampilannya super keceh dan canggih serta bagus2 itu. Thus penasaran-lah gw pingin ngikutin jugaa..heheh..

Setelah berhari-hari nyari tutorial yang gampang diikutin, teteeup aja loh ujung2nya gw musti pake rumus HTML dan encoding enjelimet ituh. Dan selebihnya udah bisa ditebak, gw nyeraaahhhhh!! Apalagi setiap muncul kata "Phrase not found" pas lagi mau copas codingnya...arrrghh puyeng2!

Gw sempet sih kepikiran mau gegayaan pake jasa design blog yang ditawarin oleh Jeung Beaufein yang baik hati, cantik dan tidak sombong ituuuh. Tapiii maaak, blog sayah ini masih cupu beraat aaah dan gak tenar2 sama sekali amat jugaa..sooookkk deeeh Gie -____- jadii, untuk sementara dipostponed dulu niatannya yaa sampe nanti blog sayah ini terkenal seantero jagad *lamaaa buanget kaleeeee*

But anywayyyyy buswayyyyy....berhubung kemarin malam penyakit insomnia gw akut lagii, alhasil kambuh deh tuh rasa penasarannya dan i started to search again the tutorial sampe dapet dan ngerti. And finally I did :jogedbanana:

Nah berhubung tutorial yang gw cari adalah yang tergampang dan yang ter-simple, so hasilnya juga gak bakalan mungkin sekeren buatannya si Suhu Designer Blog. Lah wong taste design gw cetek giniih, ya udah pasti hasilnya juga seadanya doaaank. But I'm still proud with my self karena setidaknya gw udah berhasil menuntaskan rasa penasaran gw dan sukses merubah tampilan label sidebar yang kering dari nilai seni ituu *gw ngomong apaan sih nih?! menjadi lebih berwarna, meriah dan MERAH..huhuhuhu.

Soooo, this is it (Gaya ala Chef Farah Quinn) Hasil design label sidebar buatan Anggie yang berhasil dibikin dari jam 1 malem sampe jam 8 pagi. (eeeh, ini beneran looh..gw aseli begadang sangking semangat dan penasarannya!)

 
 
 
 
 Kereeen kaaan..kereeen kaaan????!!! *maksaaa :p

Well, lumayan laah walopun masiih jauuuh dari sempurna. Karena gw juga masih pake font default dan copas icon gratisan yang ber-pixel kecil, udah gitu banyak gambar yang masih kepotong2. But not bad-lah for a beginner..hhihihihi

Soon or later, i will get there..i will definitely make a better one.
So let's hope gw insomnia lagi biar bsa lebih produktif *eeeh..looh..koooq ^^

XoXo

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...