Friday, August 8, 2014

Training at Kuala Lumpur + Jayan-Jayan (Arrival Day)

So, masa galaw2 gegara hiatus cerita kemarin sepertinya udah musti selesai deh, and that means I'm baaackkk berkicaw-kicaw and cerita2.

Well, untuk beberapa bulan kedepan sih udah pasti bakalan banyak hiatusnya lagi (secara bakalan ada "mainan hidup" yang akan menyibukkan hari2 ku)....eerrrrr, nulis gini aja jantung gw udah deg2an berasa mo copot sanking excitednya!

Okaay, skip dulu deh masalah itu. Right now, I just wanna tell you about my short trip ples training ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Ini training Turner pertama kali untuk karyawan2 barunya di Indonesia. Training ini dischedulin lumayan dadakan, IMHO less than 2 weeks. So ready or not, kita semua musti urus waktu untuk pergi. Gw pribadi sih excited banget bisa jayan2 keluar negeri gratisan *heyho* apalagi gw juga belum pernah pergi ke KL. Tapiiiiii....gw baru inget passport belum diperpanjang dan usia kandungan gw juga belum nyampe 3 bulan! Nah klo urusan passport, seperti yang gw cerita, maksud hati sih pingin urus sendiri sebagai aksi -anti percaloan- dan -lebih hemat juga- tapi apa pasal! Berhubung gw nya pelupa dan pemalas waktunya mefet banget, alhasil To The Calo it is!

Jangan ditanya deh ya berapa selisih biayanya, yang pasti jauh saudara2, hampir 3x lipat klo ngurus dan berkeringetan sendiri (ngantrinya kan ampun2an), tapi it was worthed. Less than 3 days, si Passport baru sudah ditangan :) *bukan-iklan-untuk-promo-percaloan-loh-ini!

Kelar urusan calo, nah tinggal urusan si Bebe nih (that's what I call my bundle of joy, my lovely peanut and my amazing lil babyboo *jadi panjang) Berhubung saat itu Bebe belum 3 bulan, gw agak parno juga untuk traveling by flight. So buru2 deh konsultasi ke dokter untuk mastiin whether Im okay to go. Alhamdulillahnya si Dokter bilang OK asal gw minum obat penguat janin juga untuk mastiin aja. 

Sipps...semuanya all set and ready!

Nine of us (all locals) berangkat hari Senin sore (sebelumnya tetep ngantor dulu) dan sampai di KL malam. Besoknya baru deh full training selama 3 hari. Mustinya kan gw balik hari Jumat yaa, tapi Alhamdulillah si Boss baik hati untuk extend satu hari including hotelnya...*clapinghands*

Sampe KL, kita sewa mini van + sedan untuk take us all ke Grand Hyatt Hotel KL. Berhubung nyampenya malam, jadi kita ga bisa liat apa2 selain jalan toll disana mirip2 ma jalan toll disini. Perjalanan dari KL Airport ke central kota where our hotel is, kurleb 30-45menit. Well, lumayan jauh sih, tapi untungnya lancar dan kosong (yaaeyalah, nyampenya aja jam 9malam!).

Tiba di hotel, kita cuma nemu concierge desk nya aja di lobby, terus petugasnya bilang untuk check in, kita harus naik ke lantai 39 or top floor, karena disanalah check-in desknya berada. very interesting! Sampe diatas, kita langsung disambut sama pemadangan langsung ke the famous Twin Tower of Petronas. It's very a stunner view, apalagi dengan lampu2nya yang terang benderang itu. What a great welcoming view. Kelar check-in dan nerima kartu access, kita langsung diarahkan ke set lift yang lain, khusus untuk unit kamarnya! So yeah, di hotel ini ada 2 set lift, set pertama hanya bisa akses lobby bawah, pool area dan lobby atas, nah set kedua untuk akses kamar dan breakfast venue. (at the end of the day, system lift ini malah keseringan bikin gw and temen2 lain pada miskomunikasi dan akhirnya pada saling nunggu2an ga jelas! *ini mah emang kitanya aja gaptek!*).

Ketika akhirnya sampe kekamar, gw amazed bukan kepalang karena kamarnya hugeeee and their bed is a-i just wanna sleep there doing nothing-type of bed sanking comfynya! Untuk ukuran kamar paling standard and paling kecil, buat gw ini sih more than enough. Nah puas liat2 kamar, gw langsung donk buru2 buka jendela dan berharap bisa langsung liat si Twin Tower view (sesuai permintaan di reception tadi) Eeeeehhhhhh tapiiiinyyaaaaa....saya kuciwa 12,13,14 laah! there's no Twin Tower view at all. In fact, gw have no idea what kind of view is that, except I recognize a logo on top of one of the buildings as a KL leading club venue *penting inih*. Jujur saya kecewa banget, apalagi tadi udah ngerasa paling pede minta kamar ber-view Twin Tower. Langsung donk gw telepon ke reception and complaint. Ehh, jawaban mereka ternyata lebih ngecewain lagi, karena kalo gw mau request kamar dengan TT view, gw harus nambah 100ringgit permalamnya! Deeemm...

Dan fast forward kesini-sininya gw baru tau kalo kita better jangan request view. Jadi sistem untung2an gitu. Kapan waktu dapet ya syukur Alhamdulillah, kalo ga dapet ya Soookooorin, udah nasib itu siih :p Jadi kalo kita begging2 request view, sama pihak hotelnya akan langsung dicharge, karena menurut mereka ini kan roomnya as per request! kamfreto deeh.

Nah berhubung gw gak mau nambah2, alhasil musti ikhlas dan rela nerima pemandangan ga jelas itu untuk beberapa hari kedepan!

Nah si bumil ini jelas kecewa donk, dan alhasil jadi laper (alesssaaan). So tengah malam buta, gw contact Mba Ana yang kebetulan lagi laper juga untuk iseng keluar nyari cemilan. Setelah nanya2 ma receptionnya, mereka suggest kita untuk naik taxi dan pergi ke area Jalan Alor, katanya disana banyak hawkers food nya. Oke, gw and Ana naik taxi dan jaraknya ternyata hanya sekitar 10menit aja dari hotel. Sampe sana emang bener ini kaya suasana di daerah Jalan Jaksa. So akses mobil ditutup dan disepanjang jalan ditaro bangku dan meja untuk makan. Hal pertama yang kita cari adalah tempat yang ada logo Halalnya, karena kbetulan disitu banyak juga tent yang jual non-halal Chinese and seafood meals. Setelah memutuskan satu tempat, kita order tom yam soup, ayam cabe dan sayur apa gitu. Rasanya not bad, similar lah ma lidah kita dan enaknya lagi harganya juga sama seperti kalo kita makan di tenda2 di Jakarta. Kelar makan, udah hampir jam 12 malam aja. So kita buru2 nyari taksi, eh pas iseng2 nyusurin jalanan, ternyata kita malah sampe ke area yang kanan-kirinya banyak club2 dan banyak orang2 arab yang pada mabok didepannya! Hadeeuuh, kita berusaha untuk stay cool donk sambil nyari taksi yang anehnya mendadak jadi susah, pdahal tadi pas makan banyak yang lewat! Alhasil kita nyoba untuk balik lagi ke area tempat kita makan tadi, tapi lewat arah yang lain. Setelah jalan setengah berlari, akhirnya kita sampe lagi ke tempat yang terang dan rame itu. Eh, keluar gang bukannya nunggu taksi, Mba Ana malah nemu tukang duren, dan bisa ketebak lah yaa, dia sempet2nya mesen dan dine in duren mini sampe 2 biji sendiri! Nah gw walopun demen banget (dulu) tetep aja gak bergeming kepengen (aneeh!). Puas makan (dan gw nontonin), akhirnya kita balik ke hotel. 

So yups, that's the story for day 1 a.k.a arrival day TINC Training di KL!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...