Monday, December 5, 2011

Drama Pernikahan ;)

Walopun diselingi oleh banyak drama, akhirnya si Temen Merit juga. Well, sebenernya dramanya gak ada hubungannya sama sekali sama si capeng sih, ini mah drama para pengiring najongnya aja yang rempongnya ngalah2in si capeng *hadeeeh

Awal drama dimulai dari urusan kebaya, as i mentioned earlier, urusan seragam kebaya ini bener-bener nguras tenaga, pikiran dan jiwa-raga deh..*tseh..loh kebayang doonk, kebaya gw baru jadi sabtu sore..yeesss, sabtu sore saudara-saudara, en you know kapan itu kebaya mau gw pake? minggu pagi..yess, minggu pagi saudara-saudara!!!gimana ga spanneng ini kepala...udah gitu, janjian terakhir gw sama mereka adalah hari rabu, gw udah bela-belain kabur dari kantor secepat kilat sebelum mereka tutup, eeeh taunya pas ditlpin gak ada yang angkat sama sekali and pas sampe sana, mereka udah hampiiiir aja mau tutup, gila yaa, alhasil gw setengah buru2 sambil keringetan plus ngos-ngosan fitting sambil komat-kamit berdoa mudah2an gw ga usah balik lagi kesini *udah eneg deh si Uda-nya ngeliat gw! Tapi ternyataaa...hasilnya sama ajah, kebaya gw masih jauuuh dari bener, si "kutu baru" lagi2 masih salah posisinya, alih-alih buat nutupin my "neck line" eh ini malah jadinya transparant, ketutup sih ketutup, tapi klo cuma ketutupan bahan tule mah sama aja, itu "celengan dada" gw masih kelihatan kemana-mana kaleee!! udah gitu, tetep aja antara motif kiri dan motif kanan gak sejajar, and bener aja, pas itu kebaya direbahin ke atas meja, baru deh jelas kelihatan jahitan bahunya tinggi sebelah!! deeem, itu artinya, rombak lagi, rubah lagi, fitting lagi, balik lagi!!OOH NOO!!

Alhasil, dengan ekspektasi setinggi gunung merapi gw balik lagi hari sabtu jam 12 teng dengan harapan jahitan beres, bungkus, masukin londry and siap-siap malam mingguan. Sampe sana...gw hopeless seada-adanya, Masya Allah, cobaan apa lagi iniii?? *lebay dot.com. Kebaya gw masih gak pas aja gitu, astajim! gw and penjahitnya barengan nyebut-but-but sangking sutressnya! Inih gw nya yang kebawelan apa mereka nya yang udah males jadinya kebaya gw dijahit ngasal yaa?? bener2 speechless dan dilemma gw, mau ngomong baik2, mbanya malah cengar-cengir cengengesan gak ngerti2, mau digalakin takut nanti yang ada kebaya gw malah dibikin gak jadi!! aah aku puspita aka pusyeeng. Hasilnya, gw disuruh jalan-jalan lagi ke Blok M Plaza sambil nunggu kebaya gw yang untuk kesekian ribu kalinya divermak lagi...mau nangiss gak siih :((

Pasrah, akhirnya gw iseng muter-muter Blok M Plaza (yang paling deket aja lah dari Mayestik), tapi yang namanya nongkrong di Mall, yang niatannya awalnya cuma nunggu Kebaya jadi sambil makan, minum kopi and ngeroko2, eeh malah berujung belanja-belinji *tepokjidat! trus karena keenakan, yang mustinya gw sampe Mayestik lagi jam setengah 6 eh malah sampe sono jam 6 lewat. But Alhamdulillah, akhirnya setelah perjuangan panjang kebaya gw sedikit banyak sudah jadi...*selametaan deeh sangking senengnya!

Buru2 deh tuh kebaya dibungkus and langsung gw cuuss ke londry. Tapi rata2 laundry dikemang gak ada yang nerima cuci tengah malam a.k.a one night service. Kalo one day service sih masih ada yang nerima, nah ini one night! gw naro jam 7 malem and musti diambil jam 5 pagi...mengkeret semua gak tuh jidat petugas londry pas dengernya! So inilah drama kedua buat gw :( cape diliatin dan disangka "orang aneh ples orang gila" sama petugas londry, alhasil gw bawa pulang deh tuh kebaya and memutuskan untuk cuci manual...*dibaca : nyucii sendirri :(( Sampe kostan, gw langsung buru2 nuang rinso, celup-celup si kebaya, kain and bustiernya, diemin sebentar trus kucek-kucek dikit, bilas pake air bersih, rendem lagi di pewangi and langsung diangin2in...*mudah2an cepet kering besok!amiiin-silangjari.



Berhubung gw udah autis sama urusan kebaya yang gak selesai2, gw sampe lupa sama another big Drama yaitu transportasi..yees, dari kemarin Hesti, Jojo and Mery udah message-an di FB bahas masalah transportasi kita ke acaranya Mpina. Berhubung lokasi resepsinya jauh di Karawaci sana, trus gak ada yang tau persis lokasi tepatnya, ditambah lagi kita udah diwanti2 sama si Capeng untuk sampe sana jam 6am biar ga ngatri make-upan katanya. Alhasil kita janjian untuk pergi bareng2 nyewa Avanza plus driver selama 8 jam seharga 450.000,- itu belum termasuk parkir, bensin and tol. Diitung2 seorang kena 150k, its oke lah considering drivernya bakalan jemputin kita satu2 koq! Nah yang jadi masalahnya adalah tempat tinggal kita beda2 semua. Awalnya Hesti nyaranin kumpul ditempat dia atau ditempat Jo, gw jelas keberatan karena kalo gitu caranya mah sami mawon atuh, gw musti 2x kerjaan nyamper2. Tapi setelah negosiasi lebih lanjut, akhirnya kita stick to the first plan, jemputin satu2!

Karena kita semua berasumsi akan pergi lewat tol outer ring-road pondok indah-bintaro, maka kita setuju untuk jemput Jo paling belakangan karena dia tinggal di pondok indah, trus kedua terakhir adalah gw karena dari Kemang ke PI searah, nah sisanya akhirnya ditentuin Mery yang pertama dijemput dengan alesan tempat tinggal dia gampang dikenalin karena di Apt Mediterania Tj. Duren, trus berikutnya Hesti di Kebun Kacang!



Gw yang semalemnya abis begadang and baru tidur pas adzan subuh *sambil ngipasin kebaya! mendadak ditelepon Hesti jam setengah 6 pagi and bilang udah di Bangka ajaa..iyeess, maknyoos gak tuh mata sepetnya kaya apaa?! Gw sukses baru bener2 merem satu setengah jam ajaa gitu! Panik plus ngantuk, buru2 gw nemuin Hesti n Mery trus lanjoot ke tempat Jo. Tdinya gw udah niat mau merem dulu sebentar dimobil, eeeh malah diajakin ngobrol melulu, maka hilanglah selera ngantuk eike T__T

Sampe dirumah Jo, ternyata kita baru ngeh kalo arah ke Karawaci itu bukan lewat tol outer ring-road melainkan lewat tol yang kearah Merak..so itu artinya kita puteeer balik lagi kearah pertama kali si Pak Driver jemput Mery..daarr!! yaudahlahya, itung2 jalan2 pagi..jarang2 kan jam 7 pagi udah gaul ke Karawaci :p

Setelah pake acara kelewatan, mantengin peta yang diliatin sampe melotot juga gak bakalan berubah, sebentar2 liat janur kuning kali2 aja ada tulisan Nofry & Ugih plus nyasar ke Pasar...Alhamdulillah, sesuatu yaa..kita sampe juga ditempat resepsyongnya si Mpina n Ugih!

Di bayangan kita (or shud i say ME) pas kita sampe, para makeup-ers itu udah nungguin kita untuk di dolled up. Jadi pas sampe kita tinggal duduk, touch up2, hair do and done! (secara ya kita dateng udah pagi banget) But ternyata penonton kucewa...periasnya cuma ada 2 biji doank dan 2-2nya lagi fully occupied dendongin selir2 yang lain. Kita mau nungguin koq rasa2nya bakalan lama, belum lagi si Capeng gak kelihatan batang idungnya. Mau nanya2 juga bingung sama siapa, secara kaga ada yang kenal juga. Alhasil kita udah kaya orang bingung. Ada kali sekitar 15 menitan kita bingung plenga-plengo dont know what to do, sampe akhirnya kita memutuskan untuk do-our-own-thing first. Dan pas si Capeng dateng, bener aja, dia bilang kalo gak akan keburu kita nunggu2 dimake-upin, mending make-up sendiri aja. Sangking heboh2nya kita ngurus make-up sendiri, kita ga sadar kalo acaranya udah mau dimulai, sedangkan kita belum ada yang dihair-do sama sekali...Udah gitu pas kita minta dihairdo, eeh Hairdo-ers nya bilang kalo mereka udah keabisan hairspray and bobby pin (tepuu bgt gak sih) Pasrah, lagi2 kita DIY rambut sendiri. Jo and Hesti mah enak rambutnya pendek, so tinggal sisir sana sisir sini done..laah gw?! Mana belum shampooan poela, jadilah nih rambut lepek kaya orang sakit typus..so gw cuma bisa ekhlas berambut simple hair bump dengan jepitan seadanya :(

Kata Jo and Hesti, gapapa rambut kita seadanya, yang penting make-upnya kan ber-ADA..*halaagh..

Kelar rempong sana-sini, kita siap2 di aisle menyambut kedatangan si Capeng..well well well, here comes the Couple, dress in an amazing Minang Tradition, super glamour, with sky-high Sunting..our beloved friend Nofry look supeeeer "Manglingi" like a living doll..bener2 gak ngenalin, jadi terharu...(plus sedikit ngayal :p)

But all in after that was amazing, we're so happy for both of them, couldn't say anything else but to wish them a long lasting marriage, happy ever after, punya banyak anak dan cucu, jadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah..amiin :)





*catatan kecil : im not satisfied with my kebaya (still) it makes me look so fat..ato emang gwnya lagi guendut yaa..aah pokonya gak sukaa :((

*plus, posting gw koq puanjang amet yaak :p

Ahhh, yang penting tetep eksiiissh...emoah xoxo

2 comments:

  1. moral of the story: cuma orang beruntung yang kebayanya bisa bagus & pas di badan.
    *numpang curcol*.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw gak termasuuuk beruntung kayaknya yaaa T_____T

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...