Friday, December 30, 2011

Self Talking :p

Anyway, resolutions doesn't necessarily related to what will you do right? Resolutions could also means with what will you have right? *nanya maksa ;p

And because of that, my next year resolusi sepertinya akan lebih banyak ke "buang2 duit" deh..*gayaselangit :p Padahal2, baru aja posting pingin beli rumah, mobil and nabung..hadeeeh!! (scrolling ke bawah and ngebela diri dengan bilang...itu kan buang2 duit juga!)

Yang jadi masalah adalah, seandainya "buang2 duit" yang dimaksud itu untuk sesuatu yang bermanfaat, semisal untuk investasi sih gpp..tapi ini "buang2 duitnya" bener2 cuma yang printilan ajaa dan gada manfaatnya samsek selain kesenangan sesaat!

Entah kenapa (curcol), akhir2 ini lagi demen2nya belanja (who doesn't). Setiap ngeliat barang bagus langsung deh kebawa mimpi dan ujung2nya langsung dibeli *blaaah. Mending kalo yang dibeli bisa kepake semua, kadang2 barang yang akhirnya masuk ke lemari gw adalah barang2 yang suatu saat akan gw lihat dan bilang "what am i going to wear with this kind of stuff?!" So yes, i am an impulsive buyer...*smashing

It has to be stop somewhere!

Nah karena alesan itulah, resolusi gw tahun ini yang paling utama adalah berHEMAT. Gw bertekad untuk mengurangi ngopi2 gaul klo lagi gak gaul *apa sih bahasa gw!, ngurangi gaul2 yang suka nongkrong dicoffee shop gaul, kurangi beli2 baju dengan merk gaul, mengganti brand sepatu dengan merk yang less-gaul, hindari ngomongin hal-hal yang berbau gaul, macam "pergi kesini gaul loh!", "eh..udah pernah masuk club gaul inih belom?", "udah pernah nyobain makanan gaul ini? minuman gaul ini? snack gaul itu? yoghurt gaul ono?" pokoknya semua hal yang berbau gaul2-an deh yang pada akhirnya musti cost me a lot of money!!!

Taapiii...*switching defensive mode to ON! Masa orang udah cape2 kerja gak boleh seneng2 ma hasilnya?! Kan seneng juga seandainya bisa punya barang bagus hasil jerih payah sendiri, kan puas seandainya bisa pake baju bagus and feel comfortable with it. Karena jujur aja "duit kan kenal barang"-nyolong istilah Nyokap. Yang artinya ada harga ada rupa! Mau beli barang bagus, awet, nyaman, menarik, keren ya udah pasti ada harganya lah. Kecuali gw mau beli baju yang lagi-asyik-jalan2-ketemu-kembarannya-sangking-pasaran*ngelirik ke ITC :p Trus pake baju yang bahannya tetep panas walopun ada hujan, geledek and AC kantor udah 10PK (lebay). Well yang pasti gw gak akan ambil 2 pilihan terakhir karena syukur Alhamdulillah gw masih mampu untuk beli yang nyaman dipakai walopun walopun, it will cost me a bit :p

Intinya sih harus pinter2 ngatur cash flownya aja. Gw selalu menerapkan sistem on-off to shopping, artinya gw akan belanja habis2an di bulan pertama, nah 2-3 bulan lagi puasa deeh sambil gigit2 jari. Kalo window shoppingan aka ngemol-nya sih teteup buat refreshing, tapi yah musti cukup puash hanya dengan masuk ke fitting room and bilang "hhmm..gak pas mba" wkwkwkwkwkw (ketauuan deeeh triknya :p)

So still, shopping dan berhemat bener2 bagaikan pisau bermata 2, any side could be dangerous, bahaya hemat adalah gw jadi kemimpi2 ngebanyangin itu barang sampe gak bisa tidur *halah and bahaya shopping udah jelas bikin kantong kering kerontang :(

Jadi yah akhirnyaa resolusi hemat tetep dan resolusi beli ini-itu juga tetep :p for time being my shopping list ga bakalan jauh2 dari kebutuhan ngantor sih, so tetep beli sesuatu untuk menghasilkan sesuatu juga :p*teteeep nyari pembelaan..lalalalala


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...