Wednesday, July 18, 2012

Change My Skin care Haul

Bisa dibilang gw salah satu orang yang termasuk beruntung karena memiliki kulit wajah yang tidak sensitif, ga pernah rewel dan jarang bermasalah. Yang namanya jerawatan, beruntusan dan merah2 alergi amat sangat jarang terjadi di muka 'kulit badak' ini (Alhamdulillah) dan karena jenis kulit wajah gw termasuk dalam golongan kulit "gampangan", so dipakein cream apapun ya ho'oh2 aja. Sanking gampangan-nya nih muka, gw pernah nyobain hampir semua cream2an yang ada beredar dipasaran. Mulai dari kelas rak2 di hypermarket sampe cream walet gajebo yang ajaibnya cocok bener di gw! But when I finally know klo efek panjangnya si walet ndak bagus, terpaksa deh gw putus hubungan dan kembali lagi ke perawatan cream2 muka standard.

Tapi emang dasarnya perempuan suka kepo-an (tunjuktangan), gw pun mulai iseng pengen nyoba2 cream lain yang lebih mehong canggih sedikit. First product yang gw coba adalah Cream Day and Night Vit. E nya TheBodyShop (buat gw ini udah canggih looh). Based on cerita temen2, produk ini katanya lumayan oke dan ternyata bener, si Vit. E ini emang oke, but that's all, hasilnya cuma OK, nothing more nothing less. Dikarenakan khasiatnya memang hanya untuk melembabkan ya maka itulah hasil yang gw dapatkan. So harapan biar si muka kliatan lebih putih-lah, belang2 ilang-lah or bekas jerawat mens memudar-lah ya gak akan pernah terjadi unless gw nambahin another products to my daily regime.

But again seiring waktu berjalan, satu faktor bernama "umur" ga akan pernah bisa dibohongin. Diusia gw yang udah lewat 30 (dikiiitt) ini sudah pasti perlu perawatan yang lebih dari sekedar melembabkan aja. Dulu gw masih bisa pede keluar rumah cuma pake bedak tabur dan blush on doank karena ga perlu makeupan berlayer2 buat nutupin kulit belang, trus dulu gw masih bisa anteng2 aja kelupaan cuci muka dan langsung tidur tanpa kuatir besoknya bakalan muncul jerawat2 nakals. Tapi sekarang...semuanya udah berubah. Umur gw berubah, gaya hidup gw berubah, udara dan lingkungan juga berubah. Tanda2nya makin kesini masik kelihatan jelas, garis2 halus udah mulai bermunculan di sudut mata, dijidat dan dideket mulut. Warna kulit udah mulai ga kompak antara jidat sama pipi. Thus akhirnya gw sadar, (telaaat beneeer) kalo kebutuhan untuk perawatan wajah gw pun musti berubah.

Tindakan pertama yang kata temen2 musti gw lakukan adalah "go to a skin doctor". Tapi gw masih ragu2, karena jujur (kaya radja) dari jaman baheula gw ga pernah sekalipun kepikiran pengen ke dokter kulit, boro2 ke dokter kulit, facial aja seumur2 kaga pernah! (ketauan deh cueknya), dan kenyataan bahwa ada ribuaaaaaan dokter kulit di Jakarta malah bikin gw makin ga kepengen aja. Oleh karena itu, pilihan untuk ke dokter kulit gw kesampingkan dulu sambil coba cari2 info mana yang terbaik (bukan yang terbagus) buat gw dan yang kaga pake acara ngantri berjam2 *kaga mau cape.

Karena pilihan ke dokter kulit belum akan terjadi dalam waktu dekat ini akhirnya gw memilih yang ringkes dan cepet aja yaitu dengan mengganti semua product2 skincare yang gw pake selama ini. Produk yang gw pilih gw perlu mahal dan ga musti bermerk2 banget (belum sanggup boo), cukup yang common2 aja tapi yang penting bisa memenuhi semua kebutuhan kulit gw *Dengan kata lain, ga bikin bangkrut2 amat belinya dan gak akan ngenes2 banget buangnya kalo ternyata tidak cocok.

So my option goes to merk L'Oreal yang memang udah tersohor dimana2. Selain harganya make sense, productnya pun lumayan cocok di kulit gw pluuuuss belum lama ini mereka baru aja ngeluarin rangkaian perawatan kulit terbaru yang kelihatannya sangat menggiurkan *korbaniklan >_<

Produk pertama yang dibeli dari hasil ke-kepoan gw adalah L'Oreal Youth Code - Prodigious Rejuvenating Pre-Essence (IDR. 250.000).

 

At first, gw gada niatan untuk beli serum ini samsek, but after browsing thru internet I found out that this product can do magical things by helping our skin absorbs ingredients of skincare product and thus, optimizing the efficiency of it by two times!! Using its new Advanced Pro-Gen™ Technology formula yang didapat dari hasil penelitian selama 10 tahun telah terbukti dapat melembutkan kulit hanya dengan 1 tetes, dan dalam satu minggu tekstur kulit menjadi lebih baik dan akhirnya penggunaan rutin selama 1 bulan dapat membuat kulit tampak lebih muda...Whoaaa *mataberkaca2kagum
So ini adalah step pertama gw sebelum menggunakan produk2 skincare lainnya untuk memerangi ageing #tsah

After tried and tested last night, efeknya beneran langsung terasa euy, kulit jadi lembut dan feels velvety (so I say), teksturnya ringan dan transparant, thus jadi mudah banget terserap kekulit dan efek setelahnya juga ga berminyak or heavy sama sekali. I love it.

Done with pre-essence baru deh gw lanjutin dengan pemakaian seri terbarunya L'Oreal White Perfect Laser yang diclaimed dapat memberikan hasil yang sebanding dengan melakukan perawatan laser di salon seharga jut2an itu (ngiler2 deh tuh).

First product is called L'Oreal White Perfect Laser - Anti-Spot Brightening Essence (IDR. 199.000) yang mengandung Ellagic Acic yang berfungsi untuk mencegah penggelapan melanin sehingga memudarkan noda hitam dan meratakan warna kulit. Selain itu ada ada juga Dermoliss yang dapat membantu proses eksfoliasi sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah.



Next is White Perfect Laser All-Round Protection Whitening Cream SPF19/PA+++ (IDR 199.000) yang mengandung Pro-Vanish yang diklaim mampu menetralisir produksi melanin pada sumber di kulit untuk mengurangi level melanin pada kulit. Diperkaya dengan tabir surya SPF 19 dan PA+++.


 

Both products telah terbukti 14 kali lebih efektif menghilangkan noda hitam, meratakan warna kulit, melembutkan dan menghaluskan serta mencerahkan dibandingkan dengan produk2 lain yang ada di pasaran.  Dan dalam waktu 8 minggu, kita dapat merasakan perubahan tekstur kulit menjadi lebih baik karena dark spotnya sudah memudar or even menghilang.

And after first attempt, I can say that I'm pleased with it. It moist my skin instantly and absorbed fast too. But for overall result, I need to wait until 8 weeks tho :D

Selanjutnya, adalah anti-aging serum lainnya yang gw beli karena warna botolnya merah fungsinya. Its called L'Oreal Revitalift Intensive Night Repair Essence (IDR. 199.000)




Serum ini khusus digunakan pada malam hari sebelum kita tidur dan setelah membersihkan muka. Sesuai keterangan di boxnya, bahan aktif The New Dermalift Technology yang terkandung didalamnya sangat berkhasiat untuk meremajakan dan meningkatkan elastisitas kulit di 8 titik area muka dan leher kita. So selain kemasannya yang baguss itu (merah gitu), I have to admit that there are more than meets the eyes. This handy size bottle is super amazing and filled with large amount of benefits.

I'll definitely gonna use this regularly every night to atleast "menyamarkan" my wrinkles. Even though I know aging is a process that I cannot avoided, but I'm sure that it can be delayed. So biarin deh telat nyadarnya, yang penting kan usahanya *selftalk -__-

Anyway, ini penampakan si muka perdana, we will see hasilnya setelah 8 minggu okay.
*pasangmukataktahumalu :p


 Ebuseeeh, ini muka luebaar amet *sigh -__-

11 comments:

  1. aaah i envy your flawless skin

    nasib hormon gw masih dalam masa pertumbuhan, huahaha, masih aja jerawatan tiap minggu *sigh*

    ditunggu penampakan berikutnya ya maak

    ReplyDelete
  2. ALhamdulillah klo dibilang flawless wlopun sebenernya itu cuma efek sinar matahri doank :p

    aslinya mah ga begitu say, muka gw belang2 and banyak bintik item sama milianya juga pluusss keriputs :( sedih deh telat ngerawatnya :(

    kalo lo mah masih mudaaa..hormon biasa ituh, tinggal cari obat yang tepat langsung whusss..ilang semua jerawat *sotoy

    ps: tunggu 8 minggu lg yaa :p

    ReplyDelete
  3. thumbs up buat pilihan ga ke dokter kulitnya.
    selama muka masih bisa diselamatkan sama skinker bebas jangan dulu deh. *menyesal*

    ReplyDelete
  4. Holla dear,

    well, thank you..but, sebenernya pilihan ndak ke dokter kulit itu krn males ngantrinya aja sih, makanya smpe skrg ga pernah kesampean :p

    plees, stelah dpt pencerahan kalo banyak skincare-non doctor yg bagus, akhirnya jdi ga minat samsek deh :)

    ReplyDelete
  5. Miss Coffee...ASELI OOT but tetep bikin blushing :">

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. youth code ples seri wpl buat gw sih ampuh bgt nyamarin flek hitam saay..gw trutama suka youth codenya, kemrin baru aja beli botol ketiga :D

      Delete
  7. Yg youth code itu bs mencerahkan jg ga ya? Klo pake youth code barengan sm revitalift bs kah? Gw msh bingung nih. Mohon pencerahannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Youth code itu fungsi sebenernya adalah untuk memaksimalkan kerja cream perawatan berikutnya, jdi kalo dipake solo sprtinya ndak jamin bisa mutihin yaa. Utk saat ini sih gw emang pke YC barengan ma revitalift say. HTH yaa :)

      Delete
  8. Apakah kulitnya belang gegara cream wallet2 itu?? Hehehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...