Thursday, February 16, 2012

The Amazing Karimun Jawa

Today im going to post about my Trip to Karimun Jawa, yang sebenernya udah jalan dari kapan tau :p Tapi mumpung masih inget (dikiit) so sharing dimari deh :D and pas juga hari ini udah 2 org temen gw yg nanya2 ttg trip kesana..well, sepertinya Karimun Jawa lagi happening bgt nih :p

The trip started on Thursday May 21, 2010 at 6pm. Gw, Nofry and Jojo berangkat dari Terminal Lebak Bulus menuju Terminal Jepara naik Bus Shantika, harga tiket busnya 125k udah termasuk makan malam buffet.

Perjalanan dari Jakarta ke Jepara ternyata lama jugaaa looh, entah karena macet atau apa, yang pasti kita sukses sampe di Jepara set jam 8 pagi, itu artinya 14 jam perjalanan..Gileee!!! But untungnya kita semua fine with it, walopun lama dan jauh, tapi kalo dibawa seneng tetep aja ga berasa dan lagipula Bus Shantika ini dalemnya nyaman banget, ada selimut, reclining seat, nice pillow and wide window. I didn't complaint even though it was my first bus trip ever :D
Our Bus
Sampe ke driver2nya kita fotoin :p
Inside our bus
Tempat kita makan malam dan tinggal ambil aja krn harganya udah masuk ke harga tiket

Sesampenya di Terminal Jepara, kita musti naik becak lagi menuju dermaga Kartini or sumting gitu..(lupa namanya) at that time kita bayar 10k sajah :D nah di Dermaga kita akan disambut oleh Pak Ipong si penyedia tour KarJaw ini. Kapal yang akan kita naikin adalah Kapal Nelayan setempat (kenapa?) karena klo kita naik kapal penumpang biasa si Muria, it only sail on Sat and Sunday, berhubung waktu cuti kita terbatas, so schedule si Muria ini ga pas ma waktu kedatangan kita, akhirnya mau tidak mau kita ambil paket si Kapal Nelayan ini biar lebih cepet

We almost theree...Jepara :)
Naik Becak nikmatin suasana Jepara pagi hari..adeeem :)
Perjalanan kita dari Dermaga Jepara ke Pulau Karimun Jawa sekitar 6 jam sajaah...yeees 6 jam saudarah2! Katanya sih karena gelombangnya tinggi and karena kapal kita gak bisa ngebut jugaaa :( At first, kita enjoy bgt dikapal ini, walopun suasananya udah kaya kapal penumpang gelap karena cuma beratapkan terpal dan saling numpuk2an tidurnya, belom lagi WC nya yg ajaib..*klo mo tau hebohnya cerita ttg si WC ini, mending nyolek ke JoJo aja deeh :p

Pemandangan selama 4jam pertama, sejauh mata memandang lauuut semuaa :sIni nih penampakan dibawah terpal Kapal kita, cuanggih gak tuuh :p
Udah mati gaya dan cape tiduran, akhirnya kita memutuskan untuk Foto2 sajah :p
Terpalnya dibuka karena udah mau sampee..yeay
Approaching Karimun Jawa Island
Finally, after a thrilling 6 hours trip, sampe juga kita di Pulau Karimun Jawa. Pulaunya rame juga trnyata! Disini, kita akan dijemput oleh driver (yg sampe saat ini kita gak tau siapa namanya) dengan mobil 12 seaternya. Dari dermaga kita langsung dibawa ke tempat singgah dulu untuk welcoming drink and snacks (sumpaaah, kita laper dan hauuus beraat, selama 6 jam kita ga kena makan dan minum dikapal karena lupa beli makanaan...dooh!!) so by the time ngeliat makanan, lgsung kalaaap deh :p

Lapeerr..Haus..Cape..Gosong separo :p
Kelar nyemil2, kita langsung dibawa ke Penginapan (harganya udah termasuk dalam paket yang kita bayarin diawal). Kita nginep dirumah penduduk yang dirubah jadi penginapan, so didalem satu rumah ada ruang tamu, ruang makan dan beberapa kamar, tempat kita ini kalo gak salah ada sekitar 6 kamar, masing2 kamar isinya bsa 2 sampe 4 orang, tergantung besar kamar dan tempat tidurnya. What we like about our inn adalah yang ngurusin rumah ini, si Bapak dan si Ibu yang sampe pulang tidak kita tau namanya itu, bener2 treat us soo weell, masakan mereka juga enak banget! Pokoknya TeOPe BeGeTe. Gak nyesel nginep disitu.

Ini nih Penginapan Kita...Nice ;)
Pemandangan depan penginapan kita...tetep foto2 :p

Kelar bersih2 dll, malemnya kita ke rumah singgah lagi untuk makan malem and lanjut muter2 pulau and istirahat buat full day trip keesokan harinya :)

We asked the driver to take us around the Island :p
Although there are not much to see, but we still enjoy the weather and the clear sky view :)
Hari Sabtu, 29 Mei 2010 adalah waktunya buat kita explore Karimun Jawa, But first, kita muter2 deket2 penginapan dulu trus cari sarapan, baru sekitar jam 9 pagi kita berangkat utk Island Hopping-an, snorkeling-an, swimming-an dan tanning-an :p

Nicee view ;)
Kelar muter2 disini, kita balik ke penginapan lagi untuk siap2 dan teteeup, foto2 :pBerangcuutsss...
Pulau pertama yang akan kita kunjungi adalah Pulau Menjangan Kecil, disini kita akan liat tempat penangkaran Hiu plus Bintang Laut. Serunya mampir kesini adalah, we can see a real shark secara LIVE (kaya konser gitu deh :p) sumpah seumur2, baru kali ini liat hiu dan megang hiu secara langsung, emang sih si Hiu gak gede2 amet, tpi tetep aja rasanya gimnaa gitu :P. Dan kalau mau lebih seru lagi plus kalo berani yaaa, kita juga bisa ikut berenang sama si Hiu2 itu..gak perlu kuatir or takut, katanya sih Hiu2nya jinak koq..*gw duduk manis aja deh diatas ngeliatin yg lain pada berenang :p

Swimming with the Sharks, anyone??!!
Kelar liat2 hiu selama kurang lebih setengah jam, kita lanjut ke pulau berikutnya untuk snorkeling..Although its not my first snorkeling experiences, tapi disini gw baru bener2 ngerasa puasss sama apa yang gw liat..coralnya, ikannya, airnya, pemandangan bawah lautnya..semuanya indaaah..speechless!!!

Amaziing Karimun Jawa Ocean
Sayang bgt kita ga berkesempatan buat foto bawah air, pdahal bagus bgt pemandangannya..
Here, i really2 see NEMO in real...the cutee little clown fish :D

Cape snorkeling, kita lanjut ke pulau2 lain (lupaa apa aja nama pulaunya :p) Nah disini kita stop untuk makan siang nasi box, plus santai2..sumpaaah, ini pulau terbagus yang pernah gw liaat..airnya jerniiiiiih bgt2, pasirnya putiih dan membentang sampe ke tengah laut, kita bisa jalaan jauh dan airnya tetep sepinggang..again, im speechless sangking bagusnya!

Dan pulau2 berikutnya yang kita singgahi sama bagusnyaa
Well, let the pic tells all!
Puas seharian berenang dan keliling pulau satu ke pulau lainnya, malemnya kita barbeque-an di rumah singgah trus istrihat karena besok jam 9 pagi kita udah musti ninggalin pulau ini!

Well, sediih karena waktu kita amat sangat sebentar dan rasanya gak puaas krn cuma muter2 sehari, tapi yang pasti kita seneng bgt2 karena udah pernah ngerasain dan ngeliat langsung betapa bagusnya Karimun Jawa.

Oiya, kali ini kita baliknya naik kapal penumpang Muria yang kita beli tiketnya sehari sebelumnya seharga 28.500,- Kapalnya besaar and i saw a bunch of dolphins swimming freely on the open ocean..awesoommmeeee!!!!!

Kapal MURIA
Ps : Jangan sampe deh kebagian duduk diatas..puanaassssh :S

Last photo before leaving Karimun Jawa :)
Tetep Moto2 di Jepara ;)
Ternyata wisata laut kita gak kalah bagus sama luar negeri, tinggal gimna kita melestarikan, menjaga dan mempromosikannya aja..over all this trip would never be forgotten :)

Hope to go there again soon!

Tips: Jangan LUPA SUNBLOCK!!!! Pentiiing bgt bgt bgt!!!! *berdasarkan pengalaman mateng dan gosong seada-adanya pas balik dr sana :((