Monday, February 27, 2012

Complaint Letter

Hari ini (or actually last friday) si Boss dadakan marah2 di BBM. Untungnya sih bukan marah ma gw (klo iya lgsung gw delete..*sokberani..hehehe) So critanya si Boss marah2 ma Singapore Airlines karena pesawatnya delay for more than 6 hours! Tapi yang lucu adalah, tripnya udah lewat hampir sebulan yang lalu, lah koq ini baru complain sekarang *hadeeehhh

Tapi namanya juga Boss, apa kata si Boss ya musti diturutin. Alhasil gw bilang akan kirim email ke CS SQ Online mereka. At first gw bingung juga mau nulis surat komplen kaya gimna, soalnya selama ini gw jarang komplen sih (secara lisan yaa, klo verbal mah seriing :P) so, urusan mengarang indah ini cukup makan waktu juga karena mikirin gimana caranya biar kata2nya singkat, jelas, padat, ngena dan kelihatan klo kita marah.

Akhirnya setelah googling2 (as always!) gw menemukan contoh surat komplen yang pas, gak terlalu resmi, gak terlalu santai, tpi pas untuk dikirim melalui form Complaint Online SQ yang ada di website mereka. 
 *catet: gw kirimnya ndak lewat email or hardcopy ya, tpi lewat form yang mereka sediain di websitenya.

Surat yang gw kirim kaya gini nih:

"Dear, (airline) group
I am writing this letter to complain about the ??? delay we had on flight (flight number goes here) from ??? to ???. We were delayed for ??? and offered no support at the time we were delayed. Clearly this is not acceptable for an airline of your standard. The crew however on both flights were friendly/inefficient. Please write back to me explaining your actions upon this.
Yours in anger,
*gw gak pake anger2nya :p
(name)
(signature)"

Until now, si SQ belum balesin email gw..but at least gw udah do as per my Boss req. So tinggal nunggu kompensasinya ajaa dehh..:P

 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...