Wednesday, November 7, 2012

Obsession : Korea

Kalo boleh jujur, judul posting gw diatas sama sekali ga mencerminkan isi posting yang gw tulis dibawah. Yah seperti biasa, saya memang paling hobby bikin judul dan posting yang menyesatkan...*gitukoqbangga!

Good for you!!!

So kenapa tiba-tiba gw bikin judul seperti itu? well karena gw lagi berusaha setengah mati untuk bisa suka segala sesuatu yang berhubungan sama Korea-Korea-an. Mulai dari K-dramanya yang katanya banyak disukai semua orang sepenjuru negeri sampe ke K-foodnya yang katanya super enak sampe digandrungi seantero kampung *hyperbola..i know!

Tapi entah kenapa...gw koq samsek ga terpengaruh ya sama hipe2nya si Korea ini?!! Apa karena gw belum pernah dibikin nangis berember2 sama dramanya atau karena gw belum pernah diajak nyobain makanannya?? Jawabannya bisa Iya bisa Tidak.

Kenapa "Iya", karena true...gw emang belum pernah nonton satupun drama Korea yang selalu dapet rating dan share tinggi itu. Jujur aja, sangking banyaknya si K-drama ini, gw sampe bingung mana yang mau ditonton duluan..dan..dan..dan, hasil dari overhearing mak2, mba2 dan sist2 yang suka gossipan di toilet, rata2 mereka kalo cerita suka heboh sendiri bilang "Iihhh, film judul 'ini' sedih banget yaaa, gw sampe ngabisin tissue satu roll ples taplak meja" atau "Yaoloo, film judul 'itu' bikin gemes banget ya, kenapa sih begituh, kenapa sih begonoh?!", so dengan sotoynya gw berkesimpulan sendiri kalo drama korea sama aja kaya 'Silly'tron Indonesia...ga jauh2 dari cerita2 sedih yang bikin nangis2 darah dan berujung hidup happily ever after.

Maaf kalo saya dibilang ga cinta produk lokal, tapi selain memang betul saya ga suka film Indonesia, kenyataan lainnya juga saya tidak suka film Korea..apalagi yang bergenre "mimpi siang bolong gitu"..so fair-lah yaaw.

Nah trus kalo udah tau kebanyakan ceritanya seperti itu dan gw secara automatically tanpa disuruh langsung berfikir dan berasumsi skeptik duluan, mana mungkin-lah gw usaha pingin tetep keukeuh nonton si K-drama jugaa?! Yang ada malah bikin dosa dengan sumpah-serapahin kreasi orang kaleeee..Jadi gimnaa?? Yaaaa..yaudah, gw kaga suka. Tietiek gak pake koma!

Muka pemainnya miriip semuaaahhh -__-

Untuk makanannya gimnaaaa?? Hmmm..saya bukan termasuk type orang 'pemakan segala' yang hobby nyoba semua jenis makanan, malah bisa dibilang saya miskin-rasa dan miskin-selera kalo udah menyangkut makanan, istilah lainnya mah 'pemilih' gitu! Nah klo masalah lidah ini sih udah harga mati, teserah deh orang bilang belagu atau apa, lah wong masakan si Mak dirumah aja bisa ga gw sentuh samsek kalo gw liatnya ga selera..itu taruhannya kuwalat loh, apalagi cuma komentar2 orang yang bukan apa2!!-OOT- 

Back to topic..dan karena sifat pickyness itulah makanya gw gak pernah nafsu2 amat mau nyobain masakan Korea, apalagi kalo musti nyebut Bimbimbap, Jajangmyeon, Ddeokbokki, Seolleongtang, Jeongol dan Jjampong tiap mau makan (udah keburu pengsan kaleeee -__-) Alhasil sampe detik ini saya sukses belum pernah icip-icip si K-Food.

Looks Yummy??! INDEED..Tapi gw musti bawa kamus Korea nih tiap mau makan :p

Selain drama-bombay dan hardtospell-foodnya, gw juga ga hobby ma musicnyaa!!! Aaahhh..kenapa sih saya ga sukaa? padahal kan musicnya bagus kan yaa?? Apalagi si boyband yang joged2 gaya "tangan ayan" itu..apa sih tuh namanya..yang ada lirik "gerejet..gerejet..gerejet"..oow Mr. Simple yang amat sangat bertentangan artinya sama penampilan penyanyi+penarinya yang jauh dari kata simple itu...eiitss jangan esmosi dulu hai para K-lovers! Saya tau koq, kalo Mr. Simple itu cuma judul, kan penyanyinya Super Junior kaan..yang artinya "Belum udzur" wong super junior, bearti masih piyik2 gitu, belum aqhil baliq..ya ga siih *garuk2kepala sambil ngumpet dipojokan!

Gaya tangan keplek-keplek...*halaaghh

Okeh..okeh, daripada lama2 saya dicacimaki ma SuJu lovers, mending saya bikin kesimpulan aja deh kenapa saya ga suka K-Music, jujur...liriknya susah diikutin wooi...kapan waktu pernah koq gw gegilaan karokean ma temen2 nyanyi si SuJu ini, dan sumpaaahh...seneng enggak, ngos2an ya iyaaa! lah itu lirik mana panjang2 bener dan hurupnya berasa huruf vokal semua ples teksnya ngilang cepet beneer..sumpah I surrender..big time! Chetekx banget ya alesannya!? Yah mo gimana lagih, satu lagu yang paling heits aja udah setengah modar nyanyinya, apalagi musti ngapalin lagu2 lain dari band2 K-pop yang laiin...*bunuhsajahlahakuh.

Naaah, 3 poin itu udah cukuplah ya bikin saya sedikit banyak belum gak jatuh cintrong ma segala sesuatu yang berbau K-K-an.

 
Love coret :p

Trus kalo jawaban kenapa "tidak"nya apa doonk? Yah karena pada kenyataannya mau gw suka or ga suka, cinta ga cinta, demen ga demen (sama ajaa Gie!) Gw tiap saat musti selalu mendengar orang sekantor ngomongin drama Korea anytime, anywhere, all the time *eaaaa and the fact that I work didunia yang tidak dipungkiri punya andil cukup besar dalam membesarkan demam Korea2 ini (macam penyakiiit ajaa, demam) ke para pemirsah Indonesia tercintah. Makaa saya mustinya perlu ngerti dikit2 jugaaa. Apalagi kadang2 si Boss suka iseng nanya2 pendapat gw tentang film2 Korea yang lagi tayang itu (krikkrikkrik parah ga sih loo!!) So walopun jujur (lagi) gw kadang suka 'heneg' ngeliatin para pemainnya yang kalo ngomong selalu monyong2 dengan mimik muka angelface-wannabe itu, tapi teteeup ya conk, gw terpaksa musti ngelirik sesekali ke tu film biar bisa jawab kalo ditanya ma si Boss dan jujur (biardapetgelascantik) sangking 'emoh'nya, gw sampe berasa kaya dipaksa nonton film orang lagi dipotong2...ga interesting dan ga buangeetsss gituh T__T

Terus kalo udah segini kaga demennya, gw mau dipaksa obsess ke-apanya coba???

Pernah sih suatu hari si BBP nyaranin gw (yeeesss, jangan menjulingkan mata saudara2, karena boleh percaya boleh tidaak..si BBP malah demen nonton drama2 Korea..WTF bgt ga sih?..okeh lanjot!!) untuk coba tonton satu film yang paling banyak direview di Internet atau biar ga repot, coba tanya ke orang kantor satu film yang dapet rating paling tinggi". Atau klo mau yang lebih gampang lagi, tanya aja ke si BBP mana K-Drama yang paling dia suka. Tapi aseliiii...gw bisa muntah jeroan kali deh dengerin dia nge-resensi drama Korea...yang ada Ilfeel sekejab sayah!!!

Dan hasil ngestalker blog2 para K-Lover, katanya drama yang paling bagus itu Full House yaa....Hhhhmmmm, baiklaah saya akan coba tonton deeh (setengah hati loh ini jawabnya), tapi gw ga mau pake acara beli2 CD nya segala yaa, kalo bisa sih nontonnya di internet aja, tapi yang model thriller lengkap dengan endingnya sekalian, so ga perlu repot lama2 nonton, atau biar kaga susyah2, mending gw baca resensinya aja yaaak...(NIAT NONTON GA SIH!!!)

Trus untuk makanannya, well, selama ada yang berbaik hati traktirin saya, penyakit picky2 makanan saya akan saya kurangin deeeh, kalo perlu ditiadakan untuk sementara, ini demi..lohh..demi, biar gw bisa sukaa gituuh..hahaha kaga penting yaak!

Dan during that period of -trying to like Korea2an-time, gw akan mencoba suka samaaaaa............... K-Fashionnya duyuw :p 

Yayayaya..gegaraan (bahasa apeeeh Gie!) hobby mantengin trit fesyen di FD, gw yang awalnya cuma ngiler ma blazer2 Zara doank, eeeh tau2 kumat keponya ngeklik pesenan orang dan nyangsrang di link unyuw yang jual-juil baju2 dari Korea. Pas intip2 isinya..iihh lucuw2 deh kaka! Sampe akhirnya saya kalap mesen sekali 3 baju aja gitu, dan jujur (horee..dapet gelas) harganya kaga murah2 ameet padahal..tapi ini kan salah satu usaha saya biar ketularan demam K-Pop gituuh, so mustinya sih syah-syah aja laah (selfdefenseMode:On).


Jadi si K-Fashion ini bisalah dibilang sudah berhasil merebut hati saya, nah biar bisa bikin gw makin cintaa (ini kuncian terakhir) gw tuh musti, kudu dan harus-nya experiencing what Korea is all about in real life...a.k.a Mampir2 kesono gituhh! Laaah, namanya juga usaha :p lagian kan ada istilah yang bilang "Tak Wisata ke Korea, Maka Tak Sayang" so kalo ga kesono mana bisa sayang...bener begitu bukaan *kemplaang!!!


Lets Goh Hunting tikeeet Muraaah...SuJu..saya maampir yaaak!!


XoXo ;)
@gie_dazzling

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...