Tuesday, January 22, 2013

Belajar Ikhlas

Today, kalo gw boleh milih, i prefer to stay at home aja. Selain karena alesan banjir yang mengepung daerah akses keluar kostan ke kantor, gw juga lagi merasa gak konsen mikir.

Alesan kenapa gw bilang ini adalah karena gw baru aja dapet musibah. Musibah yang seumur2 gak pernah sedikitpun terlintas dipikiran gw kalo hal ini akan terjadi ke gw. Musibah yang selama ini selalu gw gembar-gemborkan ke orang2 untuk waspada, musibah yang karena ke-alpa-an sesaat..akibatnya -bisa aja lebih- fatal.

Rabu pagi, gw harusnya pergi kekantor, rabu pagi jam 6.30 harusnya ketika alarm di iphone gw berbunyi, gw sudah semestinya bangun dan siap2 pergi ke kantor. Rabu pagi harusnya gw sadar sama apa yang terjadi. But i didn't.

Selang hanya sekitar 1.5 jam dari kali terakhir gw matiin alarm iphone, gw tiba2 kebangun lagi jam 8 pagi. Panik karena sadar kalo kesiangan dan sudah ditungguin taksi yang standby dari jam 7.45, gw reflek buru2 nyari BB gw untuk telepon ke supir taksinya...dan all of sudden I instantly realized........KAMAR KOSTAN GW KEMALINGAN!!!

My BB, Iphone dan Laptop ples hard disk 500gb gw hilaaang semuaaaaanya :(

I shocked, i panicked and i cried. 

Hal pertama yang gw lakukan adalah nyoba ketok kamar Andre yang ada persis disamping gw, tapi dia lagi training dari kemarin. Cuma ada 3 orang yang ada dipagi itu dari total 7 kamar dilantai atas, sedangkan sisanya lagi keluar kota semua.

Ketika akhirnya si Mami kostan dateng, gw berharap banyak dari dia, gw berharap dia support gw ketika gw kesusahan kaya gini. But apparently, she DOESN'T! Ketika gw minta dia untuk ambil tindakan meriksain kamar satu2, dia menolak saran gw karena dia gak mau anak2 kostan yang lain tersinggung, ketika gw mau laporan ke Pak RT, dia nyuruh gw untuk laporin sendiri, ketika gw bilang mau lapor ke Polisi, dia malah nakut2in gw akan keluar biaya yang banyak, jadi panjang urusannya dan terutama si mami kostan gak mau image kostan dia jadi jelek. So kalo misalkan urusannya jadi panjang, gw yang harus nanggung semua akibatnya...salah satunya adalah gw musti siap dikeluarin dari kostan itu.

I'm SPEECHLESS. Ngerasa ga berdaya, ngerasa gak ada yang dukung dan ngerasa ini "derita gw". This is very2 crazy.

Feeling gw bilang kalo ini adalah perbuatan orang dalam, karena situasi, kondisi, gelagat dan timingnya semua mengarah ke satu orang. Dia yang jelas2 pernah tau kondisi kamar gw waktu ngecek cat kamar gw, dia yang tau kapan gw keluar kamar, kapan gw pulang dan kapan gw ngunci kamar. Dan gw juga baru sadar pas gw ketok kamar dia untuk pertama kalinya, dia gak kelihatan kaget sama sekali dan yang lebih anehnya lagi adalah satu kostan tau kalo dia adalah peramal tarot, so by the time salah satu anak kostan minta tolong dia untuk bantu 'ngeliatin', dengan entengnya dia cuma jawab "alaaagh, ga usah pake gitu2an deh, klo udah ilang ya ikhlasin aja!"

Hari itu juga karena ngerasa gak ada lagi yang bisa gw lakukan, gw akhirnya memutuskan untuk IKHLAS. Gw berusaha berfikir rejeki gak akan ketuker, rejeki gak akan kemana, mungkin ini teguran buat gw dan Insya Allah gw bisa mendapatkan ganti yang lebih baik (AMIN).

Setelah sudah setengah mati mencoba untuk ikhlas. Kamis paginya si Mami kostan malah nyari gara2. Gw denger2 cerita kalo dia nuduh BBP yang ambil barang2 gw! Whaaat??? Ternyata dia berusaha mengalihkan tuduhan ke anak2 kostan dengan menuduh BBP?! This is way more crazier. Gak terima karena dituduh, akhirnya BBP maksa gw taking action untuk meriksain kamar satu2. Tindakan ini terpaksa kita lakukan (walopun kita sadar sesadar-sadarnya kalo it's already late) tapi kita sengaja tetep lakuin biar semua anak2 tau kalo diatas ada kamar yang kemalingan, dan biar semua tau kalo dengan ngeliat timing dan semuanya, ini adalah perbuatan orang dalam dan biar semua tau bahwa mereka musti lebih hati2 dan terutama lagi adalah untuk nunjukin ke Mami kostan kalo dia sebagai owner kostan harusnya bisa bertindak lebih signifikan. Dan -if- oneday ada kasus seperti ini terjadi lagi, maka hal pertama yang harus Mami kostan lakukan sebagain owner adalah Meriksain Kamar Satu2. Bukan malah melarang-larang dan menahan2 dengan alesan takut yang punya kamar tersinggung-lah, takut lagi bad mood-lah takut lagi sensi-lah!!! STUPID excuses!

Dan bener aja, udah dijelasin panjang lebar seperti itu, si Mami kostan tetep ngeyel ngasi resistance. Dia ketakutan kalo ada anak2 yang akan tersinggung dan memilih untuk pindah dari kostan itu, dia ketakutan tindakan gw malah bikin anak2 yg lain jadi ga betah.

Gw udah kehabisan akal musti jelasin kaya apa lagi ke orang ini, dari awal padahal kita udah bilang, kalo kita akan minta ijin baik2, kita akan permisi dan kita minta maaf sebelumnya, tapi itupun gak akan gw lakuin tanpa seijin mami kostan, thus gw berharap si mami bisa jadi penyambung lidah gw dulu ke masing2 anak2 sebelum gw ngecek.

Dan alih2 si mami ngomong baik2, gw malah denger dia ngomong ke anak2 lantai bawah kalo gw mau "gerebek" kamar satu2. Oh My God...bahasanya itu!!!!

Gilaaaa...hanya satu kata yang bisa gw jelasin tentang apa yang gw alamin minggu ini. Serba aneh, serba ga mungkin, serba ngeselin. 

Gw yang jelas2 dirugikan, gw yang jelas2 kehilangan, gw yang jelas2 mustinya marah, sedih, kecewa karena gak disupport...eeeh karena omongan2 dari mulut orang yang "gak punya otak" gw malah berasa jadi gw yang salah, gw jadi gak boleh ngomong apa2 dan gw ga bisa nuntut gimana2.

Karena cape dan stress akhirnya gw memilih untuk LET IT GO and berusaha ambil hikmahnya aja serta berfikir bahwa apapun yang terjadi, semua yang datang dan pergi, semua yang ada dan tiada, adalah karena kehendak Allah SWT. Dia sejatinya akan selalu mengembalikan semua yang hilang, mungkin dengan bentuk yang berbeda, mungkin dengan cara yang berbeda, tapi apapun itu..selama kita Ikhlas..Insya Allah pasti lebih baik..Amin YRA.  

ps: Tetep berat sama harddisk gw, itu isinya semua data2 dari awal kerja sampe sekarang...data 11 tahun hilaaang semuaaa :((((

4 comments:

  1. huaaa,, puk puk anggie :)
    been there, done that.. tahun lalu jg gw dijambret tasnya.. isi bb hadiah ultah dan dompet sama isi2nya.. karena kebodohan sendiri pulaa.. itu berbulan2 masih mikirin bb nya, kalau ngga begini gimana.. emang belajar ikhlasnya susaaah :(

    sampe nemu bb nya uda dipakai lagi sama orang lain kepikiran mau ditebus..hahaha..

    semoga dapet gantinya lebih kece lagi yaaa
    lagi liburan di HK kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin Ya Allah...Makasih ya dear :(

      Tapiii..tetep masih nyesek dan gak ikhlas say, apalagi tiap inget perlakuannya si Ibu Kost yang lepas tangan plus ketemu muka ma si tertuduh, gw lgsung sensi ngerasa pasti didalem hati si maling ketawa2 tiap ketemu ma gw krn udh berhasil ngegasak semuanya!!!rasa2nya pingin gw siksa aja tuh orang sampe ngaku :(((((

      But Insya Allah aja gantinya bisa jauuuh lebih keceeeh ya nanti..AMIN

      Delete
  2. Ya Allaahh.. sekarang udah ketemu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Holla Mba,
      ketemu lagi disni yaa ^^

      Belum ketemu...tpi gpp Mba, aku udah ikhlas koq, Alhamdulillah ;))

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...