Sunday, November 18, 2012

Kecewa with Aora TV

Yups posting ini dibuat dadakan karena rasa kesel yang udah sampe keubun2.

Yah gimana gak kesel coba, today is Sunday, planning gw udah pasti pingin santai2 dikamar sambil nonton tv dan leyeh2 biar hari Seninnya bisa siap tempur lagi. Eeeh, lagi enak2nya ngebayangin selonjoran dikasur, nyeduh hot choco, nyemil pocky sambil nonton Masterchef US, tau2 tvnya mati dan berlayar hitam aja gitu!!!

Gw sadar banget salah satu kelemahan Aora TV itu kalo langit udah gelap dan mendung, dia pasti akan dadakan mati dan muncul keterangan "Set Top Box is unable to receive a signal". So far sih gw sering maklum karena terbiasa mikir "nanti juga nyala lagi" tapi kali ini ternyata TIDAK!

Udah sebulanan ini, mau hujan keq mau terang keq, kapan dia mau mati yaudah mati aja gituu. Gw sampe cape ples gondok berkali-kali musti copot-pasang-copot colokan dekodernya. Trus kalopun akhirnya berhasil nyala, pasti dibeberapa channel such as History, Discovery Channel dan terutama StarWorld siarannya rusak2 dan putus2 kaya lagi setel DVD kusut. Dan kalo udah kaya gini, mau ga mau gw terpaksa musti matiin TVnya sekalian daripada ikutan rusak juga :(

Actually, I've complained about this many many times ke CS nya Aora, dan selain di-refresh jarak jauh (yang terbukti gak ngaruh dan musti di-tlp2 lagi), mereka juga bilang mau kirim teknisi untuk ganti dekoder ke yang baru. Dari tlp2an itu gw bilang ke mereka untuk kirim teknisinya pas wiken aja karena kalo weekday gw ngantor. Selang 2 hari, pas lagi dikantor, tiba2 aja teknisi Aora telepon dan bilang kalo mereka udah didaerah Kemang dan lagi otw ke kostan....laaah, gw kaget donk dan bilang sama mereka kalo gw lagi dikantor. Setelah dijelasin panjang lebar klo gw udah wanti2 ke pusatnya untuk datang pas wiken aja, eeeh...keesokan harinya gw ditlp lagi oleh teknisi yang berbeda dengan nomor tlp yang berbeda dan bilang kalo mereka udah otw juga ke kostan gw...and it happened for 4 days!

Gw naik daraah dan lagi2 musti tlp ke CS nya untuk jelasin (ulang) kalo gw cuma ada pas wiken doank. Setelah mereka bilang ok dan katanya hari sabtu akan dikirim lagi teknisinya, eeeh taunya sampe detik ini, gak ada satupun tuh orang yang datang >__<

Karena gwnya juga malesan lupaan, so urusan teknisinya mau dateng or no udah gak pernah gw pikirin lagi, dan misalkan tiba2 TV nya mati, paling gw pake jurus copot-pasang dekoder aja dan gak lama kemudian nyala lagi deeh tuh TV. Tapii berhubung sekarang udah mulai musim hujan dan udah pasti penyakitnya Aora bakalan kumat, dan gw tau banget betapa gondoknya pas lagi seru2nya nonton TV, tau2 byar..mati gitu aja, alhasil gw gak bisa diem aja donk.

So tudai setelah seteress karena jurus colok-pasang gak berhasil dan seteres karena udah bayar mahal2 taunya cuma nonton beberapa jam doank dalam sebulan, maka i decided to do sumtin about it, i need to seek for a better tv cable karena this is too stressful to handle.

Sorry Aora, my time with you has ended. Now its time for me untuk cari2 referensi lain yang gak bikin naik tensi darah gw!!


Update :

Waah..gak nyangka ternyata posting ini dapat pageview lumayaan buanyak looh...cuma sayang, gak ada yang ninggalin komen seperti Bro Kabehono (ngareepsss)
But gapapalaah..mungkin bingung mau komen apaa, krn post saya terllau bawel kali ya :D

Eniwei sekedar mengupdate : Sampe dengan saat ini saya belum juga mengganti cable TV saya. Selain belum menemukan pengganti yang baru, saya juga masih nunggu pihak Aora datang untuk penarikan set box mereka. Dan kali terakhir saya nulis post ini (bulan Nov), 2 hari berikutnya saya langsung tlp Aora minta untuk dilakukan proses pemutusan. Saya jelaskan semua kronologisnya dan saya juga sudah setuju bayar biaya pemutusan sebesar IDR 150rb. Tapiiii...sampai hari ini, detik ini...tidak ada satupun pihak Aora yang datang kekostan saya. Yang ada hanya tlp, which is around a month ago yang minta agar dekodernya dialihkan ke saudara atau teman saja daripada diputus.

Jujur, saya sempet berniat untuk continue aja pake Aora (hidup ababiilss) karena gak mau repot musti bongkar-pasang dan ngasi2 data diri lagi...tapi yang saya sesali adalah, pihak Aora tidak memberi saya option sama sekali. As per this month, saya masih diminta untuk melakukan pembayaran tagihan sebesar -+ 600rb sekian, yang artinya total biaya pemakaian selama -+ 4bulan. Jelas saya tidak mau bayar, karena TV saya mati dan saya tidak dapat siaran apa2 koq. Tapi ketika saya jelaskan seperti itu, mereka malah menyalahkan saya yang tidak langsung menelepon ke CS nya untuk dicek oleh teknisi mereka, dan ketika saya jelaskan kronologis teknisi yang dtng pas weekday, ujung2nya mereka cuma bilang "ok, kami akan proses pemutusannya". Tidak ada penjelasan kenapa, tidak ada bantahan apa2 dan tidak kasi opsi apapun.

Ever since, saya anggap komunikasi terakhir saya itu adalah win-win solution. Mereka ga perlu rugi nombokin 600rb dari saya dan saya juga gak perlu bayar sesuatu yang tidak saya nikmatin...consider DONE!

And now, saya jdinya cuma bsa nonton dvd or tv local aja sambil terus compare2 dan liat opsi2 lain :)

30 comments:

  1. Salam kenal bro. Saya baca keluhan Anda tentang Aora, sangatlah wajar karena saya pun mengalami hal serupa.
    Saya cuma sharing aja. Berlangganan tv kabel memang harus disesuaikan dengan kebutuhan dengan keinginan. Dan tentu saja harus sesuai dengan harga yang ditawarkan oleh provider tv berbayar tersebut.
    Saya tadinya adalah pelanggan Indovision. Secara fisik (program acara dan antena parabola) memang dia bagus atau terbaik. Tapi setelah lama berlangganan, saya mulai berpikir tentang efesiensi sesuai kebutuhan tontonan/hiburan. Saya berpendapat, ngapain bayar mahal tapi tidak semua acara tidak kita tonton. Mubazir buang duit. Kita tidak menyalahkan providernya, karena memang sudah begitu paketnya.
    Akhirnya saya gugling dan membandingkan beberapa provider dari segi acara dan tarif. Akhirnya pilihan saya jatuh ke Aora. Kenapa? Tarif tidak begitu mahal dan acara sesuai kebutuhan, dalam artian acara2 tersebut bukan monopoli indovision, tetapi bisa juga disaksikan melalui Aora, tergantung paket yang diambil. Saya mengambil paket Cihuy seharga 99.000 dan mendapatkan saluran FoxMovies film2 berkualitas tanpa menambah biaya lagi. Dibandingkan dengan Indovision, harganya 2x lipat dari Aora dengan saluran yang hampir sama.
    Jadi maaf ya, saya bukan salesman Aora, tetapi dari hasil survey dan pengamatan, menurut saya, Aora bisa mejadi pilihan.
    Tapi itu saya kembalikan kepada Anda sendiri. Saya hanya sharing saja..

    Salam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat Bro Kabehono, saya setuju...Paket Aora Siip (Rp. 159rb) emang yang paling cocok buat saya yang cuma bisa nonton sehari cuma 4-5jam sajah dan yang hobby film2 fashion drama...tapi dengan situasi seperti ini..saya bingung harus gimana?? mungkin bro Kabehono punya saran?

      Delete
  2. Hay Say,....gW juga ngaLamin haL yang sama...
    Masalahnya rumah gW direnovasi n si tuKang banguNan asaL comot aja itu antena...
    So....ga bisa dipasang lagi....n pas ditelp katanya mau kirim teknisi tp nggak dateng2...n yang paling nyebelin....selama 4 bulan gW tunggu nggak ada kabar n gW tetep dapet tagihan berjalan...
    Helloooooo.....stress bgt gW, trus gW telp itu CS, gW maki2, tp sampe hari ini juga belum ada teknisi dtg....
    Kurang top kayaknya management di Aora...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah..toss donk kitah :D

      iyaa, yg paling gw sesalin memang mngmntnya, pdhal klo boleh jujur gw suka sama paket dan siaran mreka, cuma ya ituu..servicenya yang nanggung -__-

      trus skrg jdinya gmna say?

      Delete
  3. hahaha ini mesti sewa pawang ujan brarti ya? kalo gw mah pake nexmedia lancar jaya, complain dikit lo pasti ditanggepin, kalo servicenya nanggung kan kentang ya Ooops hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hola..sorry baru bales yaaa..

      klo nyewa pawang ujan mah kemahalan bro/sis. Rempong juga donk ya jdinya, moso mo nonton TV aja musti ditongkrongin si pawang ujan..hahah

      anyway, talking bout nexmedia (btw, saya kerja ma ownernya nexmedia loooh..dulu :p) sebenernya bsa aja dijadiin alternative, tpi stelah tanya sana-sini, persentasi org yang complaint dgn yg heppy tetep masih lbh banyak yg complaint looh..alesannya sih denger2 kalo lagi banyak motor lewat..siarannya bsa dadakan kresek2 gitu. IMO yaa

      Delete
  4. Salam kenal bro! Ane juga kesel banget sama AORA Tv! padahal ane pelanggan setia yg ga pernah telat bayar.. kemarin ane ambil promo bayar 3 bulan gratis 1 bulan, tapi pas masuk dibulan yang gratisan, tiba2 tayangannya ilang semua, terus ada massage kalo ane harus bayar! aneh bgt! ane udh tlp ke Cs ampe 4 kali, ga pernah ditanggapi.. sampe2 ane kesel gara2 si Cs nantangin silahkan datang ke kantor pusat! Asli kesel bgt!!! buat semua yang baca ini, jangan lagi dah pake AORA TV!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah si Bro, pan ane sis broo..hehe!

      Itulah bro, sepertinya management after service mreka masih berantakan bgt deh. Orang2 yang handle complaintnya pasti gak pernah ditraining kali yaa..yah koq bsa urusan yang jelas2 merugikan konsumen malah gak ditanggepin dan malah galakan mereka?! waneeeh banget -__-

      Delete
  5. salam knal bro....
    ane dah banting tuh aora... musim hujan cuma bisa gigit jari.. klaut aj aora
    maaf emosi dah ga kebendung mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga ya Bro...

      waduuh jgn dibanting atuh bro, nti siaran gak dapet, malah kena pidana perusakan properti orang looh..hihihi

      musti sabar ya Bro, saya rasa banyak juga org yg ngalemin hal yang mas bro alemin. Saya cuma berharap mreka bisa denger deh complaint2 kita ini. Toh sudah semestinya konsumen dijadikan raja bukan? wong kita bayaar kooq..betul begitu?

      Delete
    2. bonus pawang ujan donkk.....hehehehe......setiap ujan tayangannya berantakan..

      Delete
  6. gawat ne.. ane baru daftar aoura.. mudah2an ga terjadi apa2, padahal paketnya bagus2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu..paket mereka setelah dicompare2 dgn cable tv lain memang lebih menguntungkan (baik dri segi harga dan channel) tapi ya koq servicenya kaya gitu? harusnya mreka udah siap donk dgn resiko semakin banyak konsumen pasti akan semakin banyak masukan2. Sangat disesalkan respon mereka gak pernah ada yang sesuai harapan...

      btw, gmna perkembangannya si Aora skrg? mudah2an gak ada masalah yaaa?

      Delete
    2. sama saya juga baru berlangganan nih dgn nomor 7000843500 . mudah-mudah gak terjadi yg saya baca-baca di internet.

      Delete
  7. wahh.....saya baru pasang 2 mgg tp udh komplain berkali2.....mana bayar lgsng 7 bulan lagi.
    pertama pasangnya telat 2 hari
    habis itu begitu dipasang baru sehari dekodernya rusak,,,,,
    eh baru 1.5 mgg bonus udh diputus.....
    mana kalo telp CS suka diputus lagi,,,,bikin tambah bete tuh....
    kmrn saking marahnya suami sampe sumpah serapah,akhirnya saya turun tangan juga...ikutan marah juga tapi lebih terkendali, akhirnya cs,team leader sm supervisornya turun tangan telp balik minta maap....
    kayaknya kalo udh 7 bulannya selesai lgsng putus aja nihh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuuhh..ini udah hampir setahun dari tanggal saya post..loh koq masih sama aja complaintnnya yaaa? Astagaa! *shocked*

      mereka bener2 gak ada kemajuan rupa2nya :(

      Tapi untungnya mreka masih ada niat baik utk tlp balik dan meminta maaf. Kalo kasus saya, boro2 minta maaf, ngasi penjelasan aja ndak sama sekali.

      Yah mudah2an aja deh setelah kejadian ini mreka jdi lebih aware dan bener2 menjaga para konsumennya...

      Delete
    2. saya pelanggan baru AORA kalo sempat terjadi hal yg kyk gtu, saya datengin deh tuh kantornya. mumpung saya dijakarta. saya paling gak suka bayar tapi di bodoh2in gtu.

      Delete
  8. aduh serem juga nih, lagi cari tau kalo mau langganan gimana? eh muncul tulisan si sist ini, thanks deh infonya, mending cari yang lain aja deh hihihi...

    ReplyDelete
  9. Akhirnya dapat sharing yg sangat bagus. Makasi infonya. Sy baru berencana masang. Setelah bc info ini dapat refrensi yg sesuai pengalaman teman sy jg. Kynya ada harga ada kualitas ya bro semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu bro harga adalah kualitas...
      saran ane coba cari frekuensinya yg bagus,jdi klo ujan / ada motor lewat g ilang gambarnya.
      saran kedua ane coba cari keluhan2 setiap tv berlangganan baik tv cable/parabola, liat perbandingan jmlah konsmen sma keluhannya banyak yg mana...
      saran ketiga coba lebih selektif memilih sales nya,
      untuk saat ini ane make okevision udah 5 blan mau masuk ke 6 blan,smpai saat ini untuk siarannya dan pembayarannya tidak ada masalah karena sales ane selalu ngebantuin ketika ada kendala2,dan dia selalu menjaga hubungan konsumennya, mkanya klo ada kenalan ane yg mau masang okevision ane rekomendasiin ke dia,dan sejauh ini blom ada temen ane yg ngeluh masalah layanannya...
      mau apapun produknya klo salesnya tdak bisa menjaga silahturami sama aja boong,tidak ada tanggapan cepat.
      terima kasih sebelumnya

      Regards
      Oki Pratama Putra

      Delete
  10. bro sis, numpang saran dong.. enaknya klo mau pasang tv cabel bagusnya yang apa yaaa? ane mau pasang nih, dulu sih sempet pakai indovision, tp bikin emosi, udah bau=yar dibilang belum bayar, malah kadang pembayarannya jadi lebih mahal atau saya sudah bayar tapi tetap layar tv jadi blackfilm gitu alias layaarnyan hitam semua.. jadi menurut kalian enaknya pasang tvcable apa ya?

    ReplyDelete
  11. owakoakwowakwaokowakaow... cintai produk yg sudah ada yg geratis dan aman. berapa lama harus ditongkrongin tv ? hedon saja kalau buang2 uang perbulan tp tidak puas. juju saya termasuk org yg san[phegat kecewa dengan AORA. sudah melanggar psl 4 dan 7 uupk. secara pidana juga masuk penipuan. seharusnya sebelum masang itu dia punya barang, ada kewajiban tuh si perusahaan nyuruh si teknisi ksh tau kalau ujan tv berbayar aora ini mengalami gangguan. ini malah anteng ngeraup keuntungan anpa mau sadar merugikan pelanggan. gmn mau maju perusahaan kalau sudah diawali dngitikad tidak baik. agama islam tidak mengajarkan itu akang teteh, bahkan rosulullahjuga sudah memberi contoh yg terbaik utk berniaga. ada baiknya suatu hari station tv berbayar AORA diberi peringatan. bkn utk mengintimidasi mereka, ini juga utk kebaikan perusahaan mereka agar stigma masyarakat kembali membaik. saran saya sih gini. BAGAIMANA SOLUSI REKAN-REKAN SEKALIAN.

    ReplyDelete
  12. Wadduh... ga jadi kita masang aora.... good bye aora

    ReplyDelete
  13. Sama z jg salah satu pelanggan aora tv dan U̲̅ϑªh beberapa bln ini nggak bs mnikmati siaran aora dgn baik ya gtu deh gambarx hilang2 klo mw ujan dan parahx skrg biar nggak ujan n cuaca bgus mlh hilang2 gambarx.
    U̲̅ϑªh malas aja nelpon CSx mlh nggak Åϑª tanggapan.

    ReplyDelete
  14. Hai mas bro,,dengan bu bro,,ane sih cengar cengir aja nih liat postingan kalian semua hahahaa,,hahaaa, begitulah bunyinya, perkenalkan ane yadiningrat ane adalah teknisi nexmedia senior "senang istri orang" eh jadi ngaco dah tuh, sory sebelumnya ane mau kasih tau klo pengen siaran satelitnya pas ujan gak ilang pilih aja nexmedia, klo ujan bukannya ilang justru tambah bagus,,di coba dulu deh klik www.nexmediaonline.co.vu, salam kenal smua,,oce !!

    ReplyDelete
  15. saya pake aora udah 5 bulan ini, ujan ga masalah, dan belum pernah bermasalah. acara lumayan sepantas harganya, tapi cs nya kurang responsif. terakhir saya cuman iseng setting reset factory, jadilah persis seperti yg TS alami. set top box is unable to receive signal. stuck terus di situ. janji mau datang teknisi belum nongol juga , minggu depan mau coba yang lain aja deh

    ReplyDelete
  16. Wah Mbak, pengalamannya saya. Cuman... parahan Mbak euy tagihannya! Saya udah minta copot dari tahun lalu. Nggak diambil-ambil. Terus waktu minta ambil tuh antena dan segala macamnya, disuruh ngebiarin. Katanya banyak juga pelanggan yang sampai karatan antenanya. Beberapa bulan kemudian, saya jadi suka ditelponin marketingnya Aora. Ganti-ganti orangnya. Nawarin perpanjang lah, paket ini itu, tapi tetep saya minta cabut. Perjuangan mereka berakhir bulan Februari lalu. Dan hadiahnya... bulan Maret saya tahu-tahu dapat sms tagihan 89 ribuan. Lhah, kaget lah! TV nggak pake, tahu-tahu kok dapat tagihan. Sekarang saya sampai bikin surat pembaca ke Kompas.com dan Detik.com. Pas browsing tentang masalah Aora, eh... kecantol ke blognya Mbak. Btw, jadinya sampai sekarang, apa kabar Mbak antenanya? Ya masih dibiarin aja ama mereka, nggak diambil? Terus tagihan Mbak yang 600 ribuan itu, gimana?

    ReplyDelete
  17. buat referensi nih gan.. pay tv yg lebih baik dari sebelumnya .. kualitas sudah hd.. banyak bonus nya lg http://www.kaskus.co.id/post/53686ad11f0bc3051a8b46ca#post53686ad11f0bc3051a8b46ca

    ReplyDelete
  18. Hellooo..dri january 2014 sy pk telkomvision alhamdulillah komplen bru sekali niih..awal2 bonus open all channel.3 bln,mlm klo ngerekomen ke temen dpt free 1 bln. Klo ujan aman,meskipun petir segede gaban, sebulan plng gangguan 1-2kli aja n itungan menit doank, klo bayar sebelum tgl 10 dpt open all channel 10 hr. Nah cuma niiy skrg ya..si telkomvision ktnya mo ganti jd transvision yg hrgnya ampir mirip dgn indovision, n semenjak join ama transvision channelnya ygdikurangiingl, sy langganan yg 99ribu, asalnya udh cukup bgt lah..jdnya agak bete niy, nimbang2 mo ganti tpi aora kynya emg parah..hadeuuh..jd bingung..

    ReplyDelete
  19. Senasib, ga ada mendung tetep aja sinyalnya jelek2

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...