Saturday, January 29, 2011

Phuket Thailand Trip - Day 5 (Pulaang T_T)

Today is our last day di Phuket, its been an amazing trip for four of us, lotsa fun n experiences..But despite that, we also realized that we all run out of moneey!!OH NO!! Pas diitung2, dana kita buat oleh2 bener2 udah tiris semua..mungkin ini karena cost ke Similan yang lumayan expensive :( *gak pingin nyesel karena gak rugi banget kesana *selftalk! Alhasil pas mau beli oleh2 kita musti itung baik2 biar bisa kebeli yang penting2 dulu..terutama buat nyokap and bokap!

Foto2 dulu diatas Hotel Bel Aire..they got an open air pool on the rooftop :)



Pesawat kita hari ini take off jam 8.40pm so after cheking out, kita masih punya banyak waktu buat nyari oleh2. Tujuan pertama kita ke sekitar Patong Road and straight to Jungceylon Mall karena di basement mall ini ada banyak kios oleh2 yang harganya lebih terjangkau (pengalaman sebelumnya, kita beli kaca di pinggir jalan hrganya ternyta masih lebih mahal dibanding dimall ini). Sepanjang jalan ngarah ke mall udah pasti ngelewatin banyak tempat2 jual souvenir, cuma disini kita gak berani nawar2 klo ndak commit buat beli, kaya pengalamannya si Nofry pas mau beli pajangan gajah dari kelapa, so kejadiannya dia iseng2 nanya harganya dulu dan pas kebetulan dia lagi gak bawa uang, so niat dia besok balik lagi dan beli, tapi ternyata si penjualnya blng kalo harganya udah beda dari kemarin lagi, so dengan bangga n terang2annya si penjual bilang "if u come today the price is 300 but if u dont buy n come again tomorrow, the price is 400..and so on!! WHAATTT!!! pingin kita keroyok aja tuh penjual, koq bisa yaa dia ngomong kaya gitu...but then we realized, kalo kita sampai balik besoknya lagi, itu artinya we need it, makanya mereka tetep keukeuh dgn harga yang mereka tawarin! sumpaah bikin gondok n emosi! alhasil Nofry gak jadi beli and kita semua kesel naham marah!

Sempet mampir ke Booth Puttachat to say farewell and many thanks..and ternyta kita dikasi souvenir jg sama mereka..thanks a bunch guys :)



Pemandangan sekitar Booth Puttachat *for the last time :(




Sesampenya di Mall Jugceylon, kita langsung menuju Carefournya, disini bisa puas2in beli snack ringan khas Thailand yang mostly terbuat dari seafood2an..ada keripik ikan, udang, cumi plus rumput laut..berhubung uang kita terbatas, kita cuma beli seperlunya :( selesai belanja di carefour kita sempet beli Pashmina khas Thailand seharga 500baht 3 buah...eeeeh pas jalan aga kedepan kita liat ada yang jual pashmina sama persis sama yang kita beli seharga 100baht each..DEMMMM!!!!

Inside Jungceylon Mall disiang hari





Foto2 dulu sebelum balik ke hotel untuk check out..(Jojo nyempetin nyewa motor and muter2 Patong, gw, hesti n nofry memutuskan untuk hunting oleh2)




Driver yang akan nganterin kita ke airport adalah si JR (lagiii) kebetulan dia pernah cerita kalo ada toko baju dan souvenir Thailand yang bisa dibeli dengan uang RUPIAH, yupps, gak salah denger..akhirnya Rupiah kita kepake juga dinegeri ini *terharuuu..dan momentnya pas banget Baht kita udah hampir habis, so it was like a dream come true bisa diajakin ke toko ini sama si JR :D

Nama tokonya Maduman T-Shirt, yg jual org melayu (kyaknya sih orang Malaysia) disini kita bisa milih kaus dengan model dan gambar yang macem2, bahan kaosnya juga lumayan adem, dan enaknya lagi ternyata harganya lumayan murah, its ranging between IDR 45.000 - IDR 85.000 tergantung bahan, model and gambarnya. Nanti pas dikasir kita akan liat beberapa mata uang yang bisa dipakai untuk alat pembayaran disitu..termasuk RUPIAH kita tercinta :p





Sampai di Airport, kita baru sadar baru makan pas breakfast aja and kita juga baru sadar baht kita gak cukup buat makan penuh...alhasil kita beli sandwich sama coke aja (hrganya coke lebih murah dibanding air mineral) buat ganjel perut! But this is was an amazing yet crazy trip we ever had..then we promised to our self, next trip musti kudu dan wajib diplan sebaik-baiknya!!!



Good bye Phuket..we'll be visiting u again soon for sure :)

3 comments:

  1. akhirnya nongol juga nih artikel,,,lama banget Gie...:)

    ReplyDelete
  2. ndaak ah..gak smpe berbulan2 kan?

    ReplyDelete
  3. hahahaha...terakhir kalo gak salah tanggal 5 January,,,refresh2 gak nongol tuh postingannya...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...