Wednesday, January 30, 2013

Hongkong Trip - Last Day (TST, Charlie Brown Cafe, HKIA)

Here come our last day in HK. After the night before begadangan untuk rapi2 packing, jam 9am kita udah bangun untuk had another quick b'fast dan headed down to Tsim Sha Tsui area.

4 of us, exclude Pak Juan yang udah tepar, memutuskan untuk do a last exploration to this area before our flight boarding  at 4PM. Dan sekalian mau hunting last minute oleh2 juga.

Kita sampe di TST sekitar jam 10.30am dan langsung ngikutin Pak Bri ke toko referensi dia yang 'lagi2-katanya' one stop shopping venue; karena didalam bangunan 3 lantai yang ukurannya gak sebesar mall ini, isinya penuh dengan barang2 local branded-nya HK. Dari depan area Chunking Mansion -tempat gw pernah stay tahun lalu- kita jalan terus sampe ke Cameron Road dan nanti diujung jalan itulah si toko one stop shopping ini berada *katanya Pak Bri*. Tapi sayaangnya, jam segitu masih banyak toko2 yang belum pada buka, dan kalopun ada, rata2 cuma toko pakaian yang lagi heboh jualin baju2 musim dingin e.g. coat2 super tebal dan jacket2 berbulu -__- Alhasil, disepanjang jalan kita cuma iseng masuk ke beberapa toko dan keluar dengan empty handed.



Setelah kecewa berat karena ngelihat signage toko referensi Pak Bri ternyata baru buka jam 1 siang (ngok) jadilah kita diajak melipir ke Charlie Brown Cafe yang lokasinya ada disekitar situ.

For me, this is the most cutest coffee shop ever. Situated in 3 floors buildings, this themed coffee shop really is living up to its name. For those who are fans of Snoopy, pasti tau karakter si Charlie Brown, burung Woodstock dan yang lain2nya. Gw sih gak begitu hapal2 banget sama kartun ini, but i do remember a little bit.

 


Being in this place was very fun. Kita bisa ngeliat semua tokoh2 Peanuts all over the place. Di temboknya, di lantainya, merchadisenya, patung2nya sampe ke makanannya...yups, even their foods and drinks are marked with Peanuts character and shape...uber cute!

Too bad, I only ordered the Charlie Brown Hot Mocha and didn't try out the food at all because we are all in a hurry. After taking several photos here and there, we go directly to the Hotel, checking out and go straight to HKIA.





Done with flight check in, we had another meals at Popeye Airport and at last, bought a decent souvenir at Disneyland HK outlet inside the airport.

At 4.15pm we leaving to Jekardah and say so long to HK!

Results:
Karena ini bukan budget-traveling kind of trip, thus banyak fasilitas2 dan kegiatan2 yang dibikin serba ringkes dan gak repot. Contoh pertama adalah masalah transportasi, untuk menghemat waktu dan biar lebih cepet, kita lebih sering naik taksi rather than took MTR. Padahal lebih seru naik MTR loh, walopun musti berdiri, kadang sedikit berdesakan, naik turun tangga, jalan aga jauh, tapi buat gw itu adalah the biggest attraction from visiting HK. Lewat MTR ini-lah kita bisa belajar mengenali rute, baca petunjuk, tau cara menggunakan transportasi massal di HK dan terutama adalah mengetahui betapa diverse-nya gaya, fashion dan stylenya orang HK. Dan itu semua kelihatan jelas banget kalo kita naik MTR. But well, kemarin sempet juga sih naik 1-2 kali, so it's enough lah.

Secondly masalah makanan. Duluu, tiap mau makan, menu kita gak pernah jauh2 dari 7-11 or McD, selain karena murah, rasa dan wujud makanannya juga gak ajaib2. But this time, untuk urusan makan di Macau sih cingcaw maricaw-lah yaaa. Tapi giliran di HK..Ampun deeh! Makanan kita pertama kali di HK adalah kedai mie gajebo yang ada disekitaran Temple Street Market. For those yang gak ada masalah ma B4 mungkin masih bisa toleransi, tapi gw doonk, i said noodle with no pork, and you know what they gave me? plain noodle only with slices of sawi or kangkung or apa-lah itu and no flavor at all kecuali kecap asin...blaah! Kali kedua kita makan adalah di kedai yang di-referensiin sama Pak Brian di sekitar Timesquare. That one too, unappetizing! Si macaroni yang katanya famous itu ternyata hanya berbentuk macaronni yang direbus pake kuah polos macam kuah sayur sop dan dikasi topping beef or B4 ajuah...yaak, that's it! Rasanya hambar dan gada warnanya samsek walopun udah ditambahin lada, saus dan garem. Cuma namanya juga udah laper ya cuuy, ya tetep dimakan lah. But, later that night, gw terpaksa melipir ke 7-11 untuk beli frozen meals yang alhamdulillah, rasanya lebih manusiawi -__-

Thirdly adalah time for exploring. Jujur aja, seandainya it was my very first trip, gw pasti gak akan puas cuma sightseeing sebentar2 doank gitu. Tapi mau gimana lagi, waktu kita mefet banget. Untungnya yaa, semua tempat2 yang kita datengin merupakan tempat tujuan wisata utamanya. So what else do we expect?!

Overall, it's still fun though, tapi kalo boleh milih, gw lebih prefer jalan2 exploring seperti tahun lalu, tapi dengan supply dana sebesar tahun ini...hehehehehehe *maunyaah :D

PS:
Niat hati pingin hunting2 coat Zara dan boots yang keren2 disana, tapiiiii..harganya masih tetep mahal tante, om! Trus coat yang udah gw incer2 di JKT ternyata disana malah OOS :( mau beli coat yang biasa2 aja malah sayang krn bakalan jarang dipake, mending duitnya buat beli oleh2 yg lain..daaaan boots?? my God..harganya bisa lebih dari 1000HKD aja gituu :( *salah lokasi belanja sepertinya!
Jadiii...gada deh tuh gegayaan ganti costume everyday, yg gw pake cuma satu coat itu2 ajah -____-

Next...Korea Trip ;)

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...