Wednesday, November 9, 2011

Hunting Penjahit di Mayestik & Hang Out

Sekitar 2 minggu yang lalu, gw and Hesti janjian di Sevel Bulungan karena mau pergi bareng2 ke penjahit kebaya langganan gw di Mayestik. Kebaya ini rencananya mau dipake untuk kebaya seragam acara nikahannya Mpina tanggal 26 November bulan depan.

Gara2 Mr. Ojeko gw dateng kelamaan dan gw disuruh nunggu (dodol deeh) alhasil gw sukses telat setengah jam sampe di Sevel. Hesti udah spanneng kelamaan nunggu..heheh..sorry beb...trus pas mau jalan taunya dia bilang Mpina mau ikutan jugaa. Yudin, kita nunggu Mpina lgi sebentar.

Set 11am, kita sampe di Mayestik dan buru2 ke penjahit kebaya langganan gw Mas Bowo-Idola Tailor. Well, dibilang langganan sih enggak juga yaa, secara gw baru jahit 2x aja sama dia, but 2-2nya hasilnya gak mengecewakan dan gw cukup puas sama jahitan dia. Tapii pas sampe sana, ternyata si Mas Bowo nya lagi gak masuk karena sakit. Alhasil para staffnya gak ada yang berani ambil orderan kita karena yang tau harga, measurement dllnya ya dia. Kita sebenernya disuruh untuk balik lagi besok atau lusa, tapi karena waktunya udah mefet dan kita takut besok2 bakalan susah janjian lagi, ples nanti gak bisa fiting2 dan kebetulan kita juga udah ada disitu..Yaudah, akhirnya gw and hesti memutuskan untuk coba cari penjahit lain yang ada disekitar situ.

Setelah setengah jam muter2, akhirnya kita nemu satu penjahit yang katanya pernah ngejahitin model kebaya yang gw and Hesti mau. Kebetulaaan..itu artinya kita gak perlu repot2 lagi jelasin detailnya. Alhasil setelah ukur2 dan nego2 (tetep aja gak bisa kurang harganya -__-) kita sepakat untuk jahit dsitu dengan total damage : Jahit Kebaya 250k, Bustier 185k dan roknya 100k = 535k. Harga ini masih termasuk mahal karena di tempat gw jahitnya dan bustiernya selisih 50k-an. Yaah, mau ga mau kita ok-in juga, karena memang bahan ini harus dijahit hari ini juga.

Model kebaya yang gw mau adalah copas-an dari internet, modelnya macam kebaya traditional bali.


Nah, punyanya neng hesti yang kaya gini..tapi necklinenya gak boleh rendah2 kata Mpina..wkwkw :p


Kelar urusan kebaya kita memutuskan untuk ke Senayan City untuk makan siang dan nonton...yups, kita bisa2nya kepikiran untuk iseng nonton Smurf 3D. After beli tiket kita langsung headed down to Urban Kitchen.

Disini gw mesen Buntut Goreng Rica-rica fave gw yang rasanya endeus banget. Mpina mesen Sushi Groove yang later on dia nyesel pesen itu karena penyajiannya yang gak menarik dan rempong. As for Hesti, dia mesen bimbimbap Korea yang isinya ternyata sayuur semuaa..hehehe..mau jadi veggy beb?!



Kenyang makan, kita langsung ke studio 4 untuk nonton. Smurf 3D filmnya lucu, seru and animasinya keren. Jalan ceritanya sih yah ringan2 ajaa karena ini kan tontonan buat keluarga, but not bad-lah buat film wikenan ;)

Kelar nonton, Hesti misah karena dia musti ke Gereja. Gw and Mpina pergi ke Menteng untuk fitting kebaya penganten dia and lanjut ke Sevel Soemantri untuk janjian dengan potografer Prewed dan ceki2 hasilnya.





What a long and fun Sunday :)

2 comments:

  1. Siang mba..bisa tolong diinfo ga nama toko jahitnya apa dan lantai brp? Makasih

    ReplyDelete
  2. Siang mba..bisa tolong diinfo ga nama toko jahitnya apa dan lantai brp? Makasih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...